Reuni Sully family

1.2K 133 7
                                    

Hai semua nya!!! Aku María De I Mar, Dulu saat kecil aku pernah pergi dari desa ku sendiri ke tempat tinggal klan Omatikaya karena penasaran dengan klan lain selain suku karang.

Di sana aku bertemu keluarga baru, Sully family. Jake sully adalah kepala keluarga itu.Dia juga seorang Toruk Makto yang terkenal dan Olo'eyktan saat itu, dia tadinya adalah sky people. Neytiri istrinya, dia wanita yang sangat keren, tegas tapi sangat cantik bila tersenyum.
Neteyam adalah anak tertua.Dia sangat menyayangi adik-adiknya, dia sempurna. Kiri, dia bukan anak kandung sully family tapi Jake dan Neytiri sangat menyayangi nya. Lo'ak.. DIA SANGAT KEREENNNNN!!!!. Tuk, bocah itu sangat lucu.

Aku ke sana saat umur 7 tahun, oh dan aku pergi menaiki skimming saat orang-orang tertidur di malam hari. Karena mereka menyayangi ku jadi aku dirawat oleh mereka sampai umur 12 tahun baru aku pulang ke tempat asalku.

Flashback 2 tahun lalu

" Mengapa kau harus pergi sekarang nak?? " Mama terus memeluk ku dengan erat.

"Pulang lah 3 tahun lagi Aría" Papa juga tidak setuju aku pulang sekarang.

"Berhati-hatilah Aría" Ucap kak neteyam sambil tersenyum.

"Semoga kita bertemu lagi" Kiri memeluk ku lalu melepaskan nya.

"Ck, kenapa kau tidak pulang dari kemarin saja huh? " Lo'ak ini memang menyebalkan.

"Kakakkkk!! Sering-sering ke sini yak!! " Tuk berlari memeluk ku membuat ku terjatuh.

Flashback off

Oooh.. Aku sangat merindukan mereka
Tapi ini lah tempat ku yang sebenarnya,Desa Metkayina. Saat aku pulang Bibi Ronal langsung menarik telinga ku lalu memeluk ku sambil menangis.

Dan sekarang aku sudah 14 tahun. Aku sering pergi bersama dengan Tsireya sahabat ku. Pagi ini aku dan Tsireya sedang bermain air di laut bersama ilu kami. Tiba-tiba di desa ada yang meniup terompet membuat kami berdua langsung bergegas pergi ke desa.

Aku sangat terkejut saat melihat sekelompok ikran di pinggir pantai, Aku menyuruh ilu ku untuk lebih cepat.

"Ini terlalu kecil"
"Bagaimana mereka bisa berenang? "
"Jangan Rotxo, Ao'nung! " Tsireya memarahi kakak dan teman kakaknya itu.

Saat sampai di sana aku melihat seseorang yang tidak asing. Dua pemuda dengan badan biru itu menatap kami, yang lebih tinggi tersenyum dan satu lagi langsung menunduk.

"Tsireya, Lihat yang pendek itu.. Dia menatap mu! " Bisikku sambil menyenggol bahu Tsireya.

"Astaga Ría, dia itu menatap mu! " Tsireya memutar bola matanya dengan malas.

Normal Pov

Dua pemuda itu berbisik-bisik saat melihat María dan Tsireya

"Bro, Yang sebelah kiri tidak asing ya" Bisik nya.

"Lo'ak,Yang kanan cantik ya" Balas kakaknya yang membuat sang adik menatap malas kakaknya.

"Hey" Sapa Lo'ak dengan percaya diri membuat Tsireya terus menyenggol bahu María.

"Ría, Dia menyapamu lhoo!!!" Tsireya terus menggoda María, tingkah nya membuat Neteyam terkekeh kecil.

Tsireya berhenti menggoda María setelah melihat Ayahnya, Tonowari sudah datang.

"I see you, Tonowari" Jake sully, memberi salam kepada Tonowari yang diikuti istri dan anak-anaknya.

"Jake sully" Sapa Tonowari.

María yang mendengar nama ayah angkat langsung menutup mulutnya dan meloncat-loncat kegirangan.

'AAAAA, AYAHHHHH'Batin María bahagia.

Tingkah nya membuat Tsireya dan Ao'nung malu karena ada beberapa yang memperhatikan nya.

"I see you, Ronal" Salam Jake yang diikuti Neytiri.

Selama Tonowari, Ronal, Jake, Neytiri sedang berbicara María tidak memperhatikan dan terus memperhatikan anak-anak Jake.

"Anak-anak ini... Bukan Na'vi sejati! " Ucap Ronal menunjukkan tangan Kiri ke semua penduduk Metkayina. Hal itu membuat María yang memiliki jari lima di tangan kiri nya merasa tersinggung

"Ya, Kami Na'vi tulen!" Balas kiri kemudian menarik tangannya.

"Mereka berdarah iblis" Sambung Ronal sambil menarik tangan Lo'ak. María merasa tersinggung dengan kata darah iblis membuat Tsireya merasa tidak enak karena perkataan ibunya.

María langsung pergi dari tempat itu dengan perasaan murung dan sedih. Tonowari yang memperhatikan langsung merasa khawatir. Jake turun tangan membela anak-anak nya.

"Lihat, Lihat! "Ucapnya menunjukkan tangan nya kepada Ronal.

"Lihat, dulu aku lahir di manusia langit, dan sekarang aku bangsa Na'vi"Ucap Jake

" Betul? Kau bisa beradaptasi? "Tanya Tonowari.
" Kami bisa beradaptasi, Mengerti?"Ucap Jake.

Neytiri akhirnya membuka mulut "My Husband was Toruk Makto" Ucapnya dengan bangga.

Saat Ronal dan Neytiri berdebat, Tonowari menyuruh seseorang untuk mencari María.
Okey kita balik ke María.

María termenung sambil melihat tangan kiri nya.
'Apa aku potong saja ya salah satu jari ini? 'Pikirnya gila. Saat hampir memotongnya dia terhenti karena orang suruhan Tonowari memanggilnya.

'Ck pengganggu'batin María kemudian pergi mengikuti orang itu.

"Putraku Ao'nung, dan Putri ku Tsireya akan menunjukkan anak-anakmu yang mesti dilakukan" Ucap Tonowari.

"Seperti nya mereka sudah di Terima ya" Ujar María "Mungkin" Balas orang itu.

Saat Ao'nung hendak menolak permintaan ayah nya namun langsung hentikan sang ayah membuat nya merasa kesal.

Saat Tsireya sudah pergi dengan sully family María ingin menyusul nya namun segera di tahan tonowari.

"Nak,tolong maafkan Ronal.. Dia memang sedikit em.. Seperti itulah,jangan merasa tidak percaya diri.. Paman akan selalu mendukung mu" Ucap Tonowari pelan membuat perasaan María sedikit membaik.

María tersenyum lalu meninggalkan Tonowari sendirian dan langsung menyusul Sully family. Tonowari yang melihat keponakannya itu tersenyum lega.

María mengejar Tsireya dan Sully family dengan sangat cepat. Sesampainya di sana dia langsung memeluk Neytiri dengan erat. Neytiri juga membalas pelukan nya itu.

"Kukira kau menghilang dengan skimming mulu lagi hm" Neytiri mengusap punggung María dengan lembut. "Hiks.. Mama.. A-aku.. Huaaaa" Tangis María pecah membuat Jake juga ikut memeluk nya. "Dasar anak nakal..kenapa kau tidak pernah mengunjungi kami hm? " Tanya Jake.

Neteyam dan Kiri tersenyum melihat itu, Tuk ikut menangis, sementara Lo'ak.. "Dasar cengeng wleee" Ledek Lo'ak sambil menjulurkan lidahnya membuat María kesal dan melemparkan kerang ke arah wajah Lo'ak.

Hari itu María menginap di rumah baru Sully family. Anak-anak saling bertukar cerita apa yang mereka alami selama 2 tahun ini. Jake dan Neytiri terus memperhatikan mereka sambil tersenyum.

Saat yang lain sudah tertidur, Jake, Neytiri, dan María masih terbangun sambil melihat langit yang penuh dengan bintang.

"Papa, Mama.. Aku tidak suka tempat ini, mereka terus menghina ku anak Iblis, Bibi Ronal.. Dia tidak suka melihat tangan kiri ku" María terus bercerita tentang masalah nya di desa Metkayina membuat Suami Istri itu menjadi sedih dengan masa kecil putri mereka.

Tak lama mereka berdua melihat María yang sudah tertidur sambil memeluk tangan Jake. Jake menggendong María ke dalam rumah diikuti Neytiri. Lalu Jake dan Neytiri ikut tertidur di samping María.















Gaje ya?iya dong.. Soalnya yang jelas cuma cintaku ke neteyam:)

I HATE YOU • LO'AK {AVATAR THE WAY OF WATER}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang