Part 2

1 1 0
                                    

Sepuluh tahun kemudian...

"Nak, jangan pernah meninggalkan rumah, ya. Ayah tidak ingin kau mengalami hal yang buruk." Kata Loh yang sudah sekarat.

"Ya, ayah. Aku tidak akan meninggalkan rumah, tapi jangan tinggalkan aku, ayah! Aku tidak bisa hidup tanpa ayah!" Kata Moon Man.

Loh hanya tersenyum, dan memegang pipi Moon Man.

"Jangan khawatir, ayah tidak akan meninggalkan mu. Ayah akan terus bersama mu, meskipun... kita... akan... berbeda... alam..." Kata Loh.

Tiba-tiba tangan Loh terjatuh, dan dia menutup mata nya. Akhirnya Loh meninggal dunia.

"Ayah? Ayah, bangun! Jangan tinggalkan aku sendiri!" Kata Moon Man sambil menangis.

Anehnya, tidak ada satupun penduduk bumi yang mau memakamkan jasad Loh. Mereka menganggap bahwa Loh sudah menjadi bagian dari keluarga asing, karena Loh merawat Moon Man.

Nampaknya tidak ada pilihan lain, akhirnya Moon Man sendiri yang memakamkan jasad Loh di halaman belakang rumah nya.

"Ah, apakah aku keluar dari rumah? Oh tidak, aku sudah berjanji pada ayah kalau aku tidak akan keluar rumah! Ayah, maafkan aku. Aku terpaksa keluar rumah, karena aku ingin memakamkan mu." Kata Moon Man.

Setelah memakamkan jasad Loh, dengan cepat Moon Man kembali ke rumah, dan mengunci pintu.

Seminggu kemudian...

"Aduh, aku lapar. Tapi makanan di rumah sudah habis. Kalau aku pergi ke luar untuk membeli makanan, aku tidak bisa karena sudah berjanji pada ayah untuk tidak keluar rumah. Aku harus bagaimana?" Kata Moon Man.

Kemudian perut nya berbunyi.

"Ah, tidak ada pilihan lagi! Aku harus keluar untuk mencari makanan! Ayah, maafkan aku!" Kata Moon Man.

Setelah itu, dia keluar untuk mencari makanan. Namun baru saja dia keluar dari rumah nya, beberapa orang langsung melempar nya dengan kotoran dan lumpur.

"Rasakan itu, makhluk bulan! Kau harusnya mati, seperti keluarga mu!" Kata mereka.

"Hentikan, apa yang kalian lakukan?" Kata Moon Man.

"Berisik, kau lemah! Makhluk dari bulan itu lemah, tidak seperti penduduk bumi!" Kata mereka.

Setelah melempari Moon Man, mereka langsung kabur.

"Yah, baju ku kotor. Aku harus mandi, dan mengganti pakaian." Kata Moon Man.

Moon ManTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang