Bab 1 : Kilas balik

688 38 0
                                    

     Saat itu malam akhir musim gugur tahun 1984, dan Rusia sedang duduk di sofa setengah tertidur dan meringkuk di bawah selimut tebal. Satu-satunya hal yang bisa didengar adalah suara samar sci-fi-esque yang berasal dari kotak kecil yang duduk di atas meja kecil yang bersandar di dinding di seberangnya.

Ayah Rusia belum pulang, meninggalkan Rusia tanpa figur orang tua untuk memaksanya tidur. Dia memutuskan untuk begadang menonton beberapa kartun Amerika baru yang dia temukan. Itu disebut The Transformers, jika dia ingat dengan benar. Robot aneh yang bisa berubah menjadi kendaraan.

Seperti stereotip anak laki-laki berusia 12 tahun di tahun 80-an, dia menyukai robot dan kartun. Sial baginya, kartun khusus ini adalah orang Amerika. Dia tahu ayahnya tidak akan membiarkan dia menontonnya, jadi dia hanya menontonnya ketika dia tahu ayahnya tidak ada di rumah.

Rusia masih muda, jadi dia tidak begitu mengerti mengapa ayahnya membenci semua yang berbau Amerika. Yang dia tahu adalah bahwa ayahnya – Uni Soviet – benar-benar membenci keberanian Amerika dan terus-menerus memberi pelajaran kepada bocah itu tentang berhati-hati di sekitarnya. Anak-anak mudah dipengaruhi, jadi tentu saja Rusia menjadi takut pada orang Amerika.

Uni Soviet sering pulang dengan marah karena semacam argumen verbal dengan Amerika atau dari beberapa pertemuan PBB yang tidak menguntungkannya. Amerika menghadiri pertemuan PBB jadi mungkin keduanya.

Uni Soviet akan selalu menyerbu ke dalam rumah sambil menggumamkan hal-hal dalam bahasa Rusia pada dirinya sendiri, yang sebagian besar adalah kata-kata makian. Dia akhirnya akan menemukan Rusia dan mengoceh tentang "orang Amerika bodoh" dan "kapitalis" dan semacamnya. Rusia tidak tahu apa itu kapitalis, tetapi dari cara ayahnya membicarakannya, dia mengira itu adalah sesuatu yang sangat jahat.

Namun, semua itu tidak menghentikannya untuk menonton kartun Amerika.

Mata Rusia mulai terpejam ketika suara gemerincing kunci di lubang kunci pintu depan membuatnya terbangun. Dia memutar kepalanya untuk menemukan Soviet dengan marah menerobos masuk dan membanting kunci rumah di atas meja di sebelah pintu.

Dalam kepanikan, Rusia segera berdiri untuk lari ke televisi. Dia tidak menyadari selimutnya jatuh ke tanah di sekitar kakinya dan tanpa sengaja terjatuh saat dia mencoba melangkah maju. Soviet berbalik untuk menghadapi keributan dan bertemu dengan televisi yang menyala dan sepertinya tidak ada orang di sofa yang menonton.

Bingung, Soviet berjalan mendekat dan mengintip dari sofa untuk menemukan putranya dengan panik mencoba menendang selimut tebal dari kakinya. Soviet berdiri diam dan mengarahkan matanya untuk melihat kartun itu dan mengerutkan kening, lalu melihat kembali ke Rusia di lantai.

"Rusia."

Rusia membeku mendengar namanya, terlalu sibuk berusaha untuk tidak tenggelam dalam lautan selimut bahkan untuk memperhatikan ayahnya yang jangkung menjulang di atasnya dari sisi lain sofa.

Rusia mengepalkan tinjunya dan tidak mendongak ketika dia menjawab, "Ya, papa?"

Soviet terdiam beberapa saat sebelum berjalan mengitari sofa dan naik ke televisi. Dia menatap layar sejenak sebelum meraih dan menekan tombol off. Tangannya berlama-lama di tombol sejenak sebelum melihat kembali putranya, yang masih dalam posisi yang sama melihat ke tanah dan membelakangi Soviet.

"Apa yang kamu lakukan selarut ini? Dan kupikir aku sudah memberitahumu untuk menjauhi apa pun yang berbau Amerika."

Rusia terlalu takut untuk bergerak dan suaranya bergetar dan pelan ketika dia menjawab dengan, "Maaf, papa."

Soviet berjalan ke putranya dan berlutut di sampingnya, dengan lembut dan diam-diam membantunya mengurai selimut dari sekitar pergelangan kakinya.

Dia melipat selimut dengan rapi dan mendesah sambil menyerahkannya ke Rusia.

"Aku tahu kamu penasaran, Nak, tapi aku tidak bisa membuatmu menonton program televisi Amerika. Kamu tahu ini."

Rusia menggosok matanya entah karena kelelahan atau karena dia akan menangis, dia tidak begitu tahu. "Aku tahu. Tapi kenapa kamu sangat membenci Amerika?"

"Dia adalah kapitalis kotor yang penuh dengan dirinya sendiri dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dari orang lain. Seperti ketika saya menempatkan seorang pria di luar angkasa, jadi dia menempatkan seorang pria di Bulan. Dia benar-benar idiot," Soviet memperhatikan pilihan kata-katanya. . "Tunggu, maaf. Jangan ucapkan kata itu oke?"

Rusia menatap ayahnya dengan wajah bingung. "Aku tidak bisa mengatakan kata 'idiot'?"

Soviet terkekeh pada dirinya sendiri pada kepolosan seperti anak kecil Rusia lalu melingkarkan lengan Rusia dengan longgar di lehernya dan mengangkatnya, Rusia meletakkan kakinya di pinggang ayahnya dan menyandarkan sisi kepalanya di bahunya.

"Tidak, maksudku kata 'bercinta'. Itu kata yang buruk, katakan saja ketika kamu lebih tua, oke? Sekarang ayo tidur, sudah melewati waktu tidurmu."

Rusia mengangguk dan cengkeramannya semakin erat saat Soviet mengantarnya ke kamarnya. Dia tidak mengerti mengapa dia tidak ingin dia mengucapkan kata itu, karena dia mendengar dia mengatakannya sepanjang waktu. Ini adalah pertama kalinya dia langsung mengatakan kepada Rusia untuk tidak menggunakan kata-kata makian.

Soviet dengan canggung menendang pintu hingga terbuka dan menyalakan lampu. Dia perlahan mengantar Rusia ke tempat tidurnya, menepuk punggungnya dengan meyakinkan. Dia perlahan berlutut di atas tempat tidurnya saat dia dengan lembut meletakkan Rusia di punggungnya. Soviet memberinya selimut yang dia gunakan di sofa dan membuka lipatannya, menutupi putranya. Rusia tertidur di bahu ayahnya saat berjalan ke kamarnya, jadi dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat malam.

Soviet menyelipkan Rusia dan tersenyum ketika dia membungkuk untuk mencium pipi putranya. Dia tahu dia tidak bisa mendengarnya, tetapi dia masih membisikkan "Selamat malam, Rusia," sebelum berjalan keluar ruangan dan menutup pintu di belakangnya dengan lembut.

Space race gay Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang