chapter 1

171 12 0
                                    


malam itu pukul 02:36 . tendou menatap rembulan, kini ia sedang berada di balkon rumahnya. angin malam berhembus menerpa surai merahnya. tendou mengerjapkan matanya, sedari tadi ia melamun tidak jelas.setelah sadar dari lamunanya ia memutar badannya menuju ketempat tidurnya, kamarnya tepat berada di balkon itu. dia tinggal sendirian disana, rumah yang dibelinya dengan semua uang tabunganya. 

tendou menenggelamkan kepalanya di bantal dan tanpa sadar ia tertidur begitu saja. ia kelelahan begitulah....


........


pagi harinya tepat jam 05:40 tendou bangun, ia menguap dan meregangkan badanya. melirik ke arah jam dan segera berjalan kekamar mandi. ia mencuci wajah dan menyikat giginya, memulai aktifitas paginya. 

selesai mandi dan berganti pakaian ia mengambil tas dan memasukkan beberapa kertas dokumen miliknya. itu hanya pekerjaan rumah yang diberikan dosen untuknya. tendou menyampirkan tas itu di pundak sebelah kanan dan pergi kedapur mengambil roti untuk sarapan. tendou bergegas pergi meninggalkan rumah dan menaiki bis untuk ke kampus.

kini tendou berada di amerika serikat untuk melanjutkan kuliah sesuai keinginannya. ia sudah berhenti dari voli dan meklanjutkan pedindikanya. berada di universitas favorit tidak membuatnya cukup senang. Harvard University adalah tempat dia menuntut ilmu sekarang. universitas tertua di amerika yang cukup menjadi favorit bagi orang orang disana. universitas itu terletak di cambridge, massachusetts telah berdiri sejak tahun 1636.

dan tahun ini adalah tahun terakhirnya, tahun yang ia tunggu tunggu. sebentar lagi kelulusan. sejak semalam ia memikirkan tentang itu semua, tentang kelulusanya, dan rencananya untuk pulang ke jepang kembali, tentang ia dan sahabatnya yang kembali bertemu. ia terpikirkan itu semua sampai sampai tidak dapat tidur. 

'sebentar lagi, kita akan bertemu' gumamnya dalam hati.

tendou menjalani aktifitasnya seperti sehari hari. ia sudah tak sabar , padahal masih beberapa bulan  lagi, ingin sekali hari itu datang secepat mungkin. sangat ingin, tapi ia harus tetap bersabar dan menunggu.

~~~~


malam harinya, tendou kembali menatap rembulan. ia membayangkan wajah sahabat lamanya disana. sudah sangat lama mereka tak bertemu, terkadang hanya berbalas pesan dan menelepon itupun cukup jarang. tentunya karna tendou sibuk dengan kuliahnya dan sahabatnya sibuk dengan voli. 

"hei wakatoshi sebentar lagi aku lulus lohh. aku juga akan segera pulang kembali kesana. jangan lupakan ucapkan selamat atas kelulusanku ya?" tendou tersenyum lebar , ia berbicara kepada rembulan kembali.

jam menunjukkan pukul 02:47, tendou menutup tirai balkon rumahnya dan segera beranjak tidur. ia tidak mau terlambat bangun dan ketinggalan pelajaran sehingga membuatnya dimarahi dosen, tendou tidak mau hal itu terjadi lagi. 

"good night" ia memejamkan matanya dan pergi ke alam mimpi begitu saja.


~~TIME SKIPP~~


hari yang dinantikan tendou akhirnya tiba, acara kelulusan pun sudah selesai sejak tadi. tendou sangat senang akan hari itu. dia tersenyum sumringah , mengepak semua pakaiannya, hari itu juga ia akan langsung terbang ke jepang. tendou sudah menyiapkanya jauh jauh hari. bahkan ia merahasiakan ini dari sahabatnya -wakatoshi-. ia sudah menghubungi dua temanya yaitu shirabu dan semi. tendou sudah meminta mereka untuk merahasiakan kepulanganya.

TALKING TO THE MOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang