3.

1K 101 10
                                    

" Di sebuah rumah yang sederhana di teras depan rumah ada seorang anak remaja yang sedang melamun sambil menatap kosong ke arah langit malam, dia teringat akan perkataan Feni, bu jinan dan juga surat dari mendiang alm. nenek nya.

Flashback OF

ruangan Bu Jinan 

Christy pun membaca surat yang di berikan oleh Bu Jinan

Hai, cucuk kesayangan nenek, malaikat kecil ku, kamu apa kabar sayang, semoga kamu baik baik aja yah, maafin nenek yang sudah tidak bisa bersama mu lagi, jangan pernah merasa sendiri ya sayang karena kamu gk sendirian, meskipun nenek udh gk ada di samping mu lagi tapi nenek akan selalu menjagamu di atas sana di tempat baru nenek. mungkin di saat kamu membaca surat ini nenek udah gak ada di samping mu lagi, tapi yang harus kamu tau meskipun raga nenek sudah tidak ada di dekat mu lagi, tapi jiwa nenek akan selalu tersimpan di hati mu nak, dan yang harus kamu ingat jika kamu kangen sama nenek lihat lah bintang yang paling terang di atas sana karena saat itu juga nenek sedang melihat mu sayang, jangan terlalu larut akan kesedihan mu, karena nenek lebih senang melihat malaikat kecil nenek tersenyum dari pada menangis apalagi itu karena kepergian nenek sayang, nenek sangat menyayangimu terimakasih sudah hadir di dalam hidup nenek meskipun kamu bukan cucuk kandung nenek tapi nenek sudah menganggap mu sebagai  cucuk kandung nenek karena kehadiranmu nenek bisa mengobati rindu nenek kepada putri nenek yang sudah lebih dahulu meninggalkan dunia ini.

meskipun ayahmu bilang jika kamu adalah anak pembawa sial, tapi bagi nenek kamu adalah seorang malaikat yang dikirimkan tuhan untuk nenek sayang, karena kehadiranmu nenek bisa semangat lagi menjalani hidup di dunia ini karena setelah nenek kehilangan suami nenek dan putri nenek karena kecelakaan yang membuat mereka meninggalkan nenek untuk selama-lamanya.  hidup nenek hancur. nenek seolah olah kehilangan semangat untuk menjalani hidup tapi kerena kehadiran mu nenek jadi semangat lagi untuk menjalani hidup kamu adalah malaikat tak bersayap yang di kirim tuhan untuk nenek sayang jadi jangan pernah merasa kalo kamu itu anak pembawa sial untuk keluargamu. karena kamu adalah malaikat yang di kirim tuhan untuk memberi warna di kehidupan nenek yang suram ini, nenek sangat menyayangi mu malaikat kecilku.

dan satu lagi pesan nenek untuk mu, nenek mau kamu tetap mengambil beasiswa untuk sekolah di Jakarta karena nenek tau kamu pantas untuk mendapatkan beasiswa itu karena kamu adalah anak yang cerdas dan jenius nenek mau kamu mengambil kesempatan itu nak agar masa depan mu lebih terjamin jika kamu mengambil beasiswa ke Jakarta.
nenek tau kamu mempunyai masa lalu yang kelam dengan nama Jakarta kerena di sana adalah tempat di mana masa kecilmu hancur tapi nenek hanya ingin kamu berdamai dengan masa lalumu nenek hanya tidak ingin kamu selalu dibayang bayangin dengan masa lalumu karena nenek hanya ingin kamu bahagia sayang.

Dan untuk keluargamu nenek ingin kamu memaafkan mereka terutama ayahmu nak, nenek hanya tidak ingin kamu menyimpan dendam terhadap keluarga kandungmu karena terlepas apa pun yang telah mereka lakukan mereka tetaplah keluarga kandungmu. nenek tidak minta kamu untuk kembali kepada mereka nenek hanya ingin kamu memaafkan mereka karena nenek mau melihat kamu hidup dengan tenang sayang tanpa ada nya dendam di hati mu terhadap keluarga kandungmu.nenek tau di dalam lubuk hati mu yang paling dalam kamu masih sangat menyayangi mereka.

                                                  
                                      Nenek sayang kity

Flashback ON

POV Christy

Kitty janji nek Kitty akan berusaha untuk melupakan masa lalu Kitty dan Kity akan mengambil beasiswa ke Jakarta.

hari sudah larut malam lebih baik aku masuk ke dalam rumah untuk istirahat karena besok aku harus bersiap-siap untuk pergi bekerja.

DI saat Cristy ingin memasuki rumah atensi nya teralihkan oleh sebuah keluarga yang sedang melintas di depan rumah nya sambil bercanda dan tertawa seperti keluarga yang sangat bahagia. Christy melihat pemandangan di depan rumah nya dengan tatapan sendu dan tanpa ia sadari air mata nya sudah menetes.

dulu Dady pernah janji sama Kitty dan mommy kalo Dady  tidak akan pernah ninggalin Kitty dan mommy, Dady akan selalu menjaga dan menyayangi kitty dan mommy dan tidak akan membiarkan kami terluka sedikit pun tapi kenapa dad,  kenapa Dady tega memisahkan Kitty dengan mommy,kenapa Dady lebih percaya dengan omongan orang asing daripada putri kecil dady sendiri.
aku tidak pernah membencimu dad walaupun banyak alasan untuk aku membencimu tapi rasa sayang ku untuk mu jauh lebih besar daripada rasa benci ku untuk mu.
seseorang yang harus nya menjadi cinta pertama untuk putri nya tapi nyatanya kau lah pemberi luka tersakit yang pernah ku rasakan.aku hanya kecewa padamu tapi jika suatu saat nanti kau tau yang sebenar nya dan kau meminta ku untuk kembali bersama lagi, maaf aku sudah tidak bisa walaupun aku sudah memaafkan mu tapi rasa sakit yang kau berikan dulu, tidak akan pernah bisa semudah itu untuk dihilangkan karena aku sudah terlanjur masuk ke dalam jurang yang terlalu dalam hingga untuk kembali pun aku sudah tak bisa.

"mom Kitty harap kita tidak pernah bertemu lagi tapi jika suatu saat nanti kita bertemu kembali, Kitty harap
mommy tidak pernah mengingat ku lagi, seperti yang di bilang dokter dulu kalau kemungkinan untuk mommy mengingat kembali sangatlah kecil.
karena jika hal itu terjadi maaf jika aku lebih memilih untuk pergi karena aku tidak mau merusak kehidupan barumu karena seperti yang dulu Dady pernah bilang jika aku tak pernah pantas berada di samping mu apalagi mendapatkan kasih sayangmu seperti dulu, karena aku hanyalah anak pembawa sial.
semoga setelah kepergianku dalam hidupmu mommy bisa lebih bahagia dengan kehidupan barumu walaupun tanpa adanya aku di sisimu.  maaf jika aku lebih memilih untuk menyerah.
bukankah dulu mommy sendiri yang bilang jika mommy tidak akan pernah meninggalkan ku apapun yang terjadi, tapi mengapa mommy melupakan janji yang telah mommy buat sendiri mengapa mommy melupakan ku mom,kenapa, kenapa tuhan kenapa takdir ini begitu kejam terhadap seorang anak yang masih membutuhkan figur sosok orang tua disisinya. kenapa harus ada kesalahpahaman yang membuat nya harus dibenci oleh keluarganya yang membuatnya terpisah dari seorang wanita yang telah melahirkan nya.
mom, apakah sesulit itu untuk mengingatku atau aku yang memang tak pernah penting didalam hidupmu.
salahkah jika aku kecewa padamu karena kau telah mengingkari janji yang telah kau buat sendiri. jadi jika suatu saat nanti mommy sudah mengingat semuanya jangan pernah tanyakan mengapa aku mengingkari janji yang telah ku buat karena kaulah yang lebih dulu mengingkarinya.

Janji dan Luka yang kau BerikanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang