2. Gosip Haedar

268 29 1
                                    

Happy reading!
.
.

Bayangin, Renjun malem ini ga bisa tidur. Omongan sahabatnya itu udah mempengaruhi mentalnya. Masa Haechan bilang Renjun itu anak pulung, soalnya di keluarganya dia doang yang pendek.

Sebenernya Haechan ngomong gitu juga cuma bercanda ya, tapi faktanya emang bisa di bilang begitu.

"Si Haechan benar-benar ya bikin gua overthinking. Udah punya beban pikiran, nambah lagi omongan si dekil. Aish!"

Semua berawal dari nongkrong di warung mak ijah.

"Hingga kau curangi aku!!!!! Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia!!! Aku punya raga mu tapi tidak hati mu!!!" Renjun, Haechan, Yangyang, Jeno, dan Jaemin bernyanyi sambil menghayati di iringi gitar yang dimainkan oleh Mark.

Haechan malah berhenti nyanyi. "Ganti lagu, ga cocok cowo ganteng gini nyanyi lagu galau," ucapannya itu membuat Mark berhenti bermain gitar, sehingga otomatis yang lain ikut berhenti.

"Konsep begitu dari mana bodoh?!" komen Renjun yang sudah menghayati lagunya. Dia menatap jengkel ke arah Haechan yang sekarang tertawa, "Konsep dari gua. Lagian lu cari cewe aja napa!? Yiren di pertahanin, udah tau dia tuh masih suka sama mantannya."

Renjun menyenderkan punggungnya di tembok, menatap ke arah langit yang terdapat bulan sabit, so dramatis, "kalo lu tau rasanya jatuh cinta, ga bakal lu ngomong begini sekarang."

"Gua mah bukan cowo bucin maap aja."

"Btw, adek gue ngasih tau, katanya lu baru aja pacaran sama Karina?" tanya Mark meminta penjelasan ke Haechan.

Jeno juga sebenernya kepo sama gosip yang Haechan sebar hampir ke penjuru sekolah tau. Emang Haechan, Renjun, dan Karina sekelas karena mereka milih jurusan IPS, jadi Karina emang udah sahabatan sama Haechan Renjun. Tapi rasanya ada kemustahilan kalau Karina bareng Haechan.

Haechan sekarang melirik Jeno sekilas. "Gua cocok ga pacaran sama Karina?" tanya Haechan ke Jeno.

"Engga, lu burik, dia bening." timbal Jaemin membuat Haechan menatap tajam kearah Jaemin yang sekarang tengah chatan sama ayang nya, Lia. "Diam lu, kang ojek Lia," ejek Haechan ga mau kalah dari Jaemin.

"Gimana Jen?" Jeno melirik ke arah Haechan, ya dia ga bisa bohong kalau dia ga tertarik sama Karina. Tapi dia bukan cowo peka, dia aja ga tau kalo cici China itu udah menaruh hati sejak SD ke Jeno.

"Cocok aja sih."

"Cih, dasar cowo ga peka," ujar adiknya Yangyang yang udah greget sama kembarannya itu. Dia aja sadar kalau Karina suka sama Jeno.

"Kenapa? Apa salah nya Haechan pacaran sama Karina?" Jeno melihat wajah teman-teman nya itu. "Ga boleh kawan, pacaran itu dosa. Wala taqrabu zina..." jelas Jaemin.

"Disini elu bege yang paling bucin!" protes Renjun.

"Emang, tanpa ayang Lia, gua ga bisa bahagia."

"Anying, alay pisan!" Haechan berdelik mendengar ucapan Jaemin.

"Eh masih mending gua, dari pada Jeno, punya perasaan tapi ga pernah di pake," balas Jaemin.

"Apaan sih ke gua mulu!" protes Jeno, Yangyang kembarannya memutar mata, "kita tuh greget sama lu tau ga?" Mark ikut nimbrung, "jangan basket mulu lah! Liat tuh banyak cewe yang naksir lu!"

"Yaudah biarin aja, lagian kalo gua nya ga mau, ngapain di paksa?"

Mendengar perkataan Jeno, Haechan makin pusing, kalo dia kasih tau Jeno, takutnya Karina malah di tolak lagi, kan kasian.

"Jen, lu ga suka sama Karina? Bener?" Haechan menatap mimik Jeno yang lagi-lagi biasa aja. Nih orang emang sifatnya udah dingin dari lahir kayanya. "Kenapa sih? Gua ga suka sama dia," jawab Jeno.

Kampung KwangyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang