01. Sofia'Cake & Caffe

464 57 9
                                    

Happy Reading




— SUDDENLY MARRIAGE —

Diperjalanan menuju toko roti Khairan menebar senyum manis miliknya, entah itu untuk kakek-kakek, nenek-nenek, atau bahkan untuk anak kecil, OH! Tentu dengan para bibi-bibi cantik yang ia jumpai juga ia beri senyuman.

Suasana hatinya sedang baik, sangat baik. Entah mengapa, rasanya Khairan ingin terus tersenyum. Sesampainya Khairan di toko roti milik temannya itu ia buru-buru mengambil Appron dan memasangkan benda tersebut ke badannya.

" Wihh, gue kira lo boongan bilang mau nebeng kerja ditoko gue anjir, HAHAHA. ternyata beneran coegg, AHAHA " suara dari depan ruang bersih-bersih itu bikin Khairan jantungan, agak lebay, ralat kaget.

" BANGSATT, Sofiana Abyzan klo ga bikin kaget bukan lo ye anjg " Sofia cuma ngakak doang bisanya, bahkan nyaris ngesot karena ga kuat

" Iya lah anjir, Kalau bukan gue siapa lagi coba, demit? AHAHAHAHA " kelakuan anak jaman jigeum yha, very very gila. Sedangkan Khairan cuma bisa ngelus dada melihat kelakuan temannya yang diluar nalar.

" Nebeng bentar doang fi, palingan ga sampe 2 bulan gue disini, ga lo gaji juga gapapa anjir. Gue niatnya bantu toko roti lo yang baru kehilangan 2 pegawai sekaligus Minggu kemarin " Sumpah Sofia jadi terharu deh sama kebaikan seorang Khairan Adenia, dia ga habis pikir aja, temen yang mutusin buat keluar dari era perkuliahan ngebantuin usaha roti rotian punya dia, agak sayang sih sama Khairan. Soalnya cuma dia yang ngebantu Sofia sekarang, dia masih speechless aja alasan temen SMA dia ini keluar dari kampus padahal udah semester 5, bentar lagi mau Wisuda dan kalau Khairan tahan 2 tahun lagi dia selesai dengan gelar sarjana ilmu komunikasi berserta nilai IPK diatas rata rata, dan alasannya.. MAU NIKAH!


Sofia tuh bener bener dibuat kaget sama jalan pikir Khairan, apa lagi ini anak udah main dateng aja ketoko rotinya dipagi hari gini, padahal jam bukanya masih nanti jam 8.
Toko roti Sofia ini emang bukan cuma buat roti doang, ya melenceng dikit dari namanya, jatohnya kaya cafe. Jadikan perlu banyak pegawai, sedangkan dari 2 hari lalu tuh Sofia udah banyak ngeluh karena pegawainya pada keluar, apes lagi tuh resep roti dan resep teh yang udah jadi ciri khas Tokonya itu di ambil anjing ( pegawainya ), makanya dia ngeluh ke Khairan. Khairan kan anak baik, sangat pengertian, kemarin juga Khai sendiri yang nawarin diri buat bantu Sofia ngurus tokonya, dari awal juga Sofia cuma punya tiga pegawai, pas dua pegawai keluar pegawai satunya yang masih maba itu kelimpungan layani pelanggan.


Tapi sumpah!, Sofia tuh ga nyuruh Khairan bantuin dia, dia cuma ngeluh. Tapi namanya juga Khairan Adenia, hatinya tuh bersih dan selembut vantat bayi, ga tega liat temennya tuh bingung nyari penganti pegawai-pegawai nya yang keluar itu.

" Khai, Lo ga perlu sampe segitunya, gue kemarin ngeluh doang ke lo. Gue ga nyuruh lo dateng ya! " nada ga enak itu keluar dari mulut setannya Sofia, yang biasanya nyinyir doang pas ngeluarin nada ga enak itu buat Khairan kaget. Selama 9 tahun kenal Sofia, Khairan baru pertama kali denger nada kaya gini, nada ga enak, nada yang sungkan.

" Sofia, tumben banget deh? Gapapa tau. Gue bantu lo as bes fuendd, temen semasa SMA gue anjir, udah lama kita kenalnya jangan sungkan gitu ah, kaya orang baru kenal tau ga " rasanya dia sama Sofia ada jarak, biasanya juga saling bantu kaya gini, bahkan lebih loh!.

" Lo lagi ada masalah sama keluarga lo fi?, Cerita aja kalau mau, mumpung toko belum buka, gue bikinin teh dulu deh. Eh Lo kedepan aja, gue mau ambil peralatan bersih bersih dulu disini baru entar nyusul lo sambil bawain teh " yaudah deh, Sofia cuma bisa ngangguk ngangguk doang. Tapi sambil ngebawain lap sama semprotan pembersih meja.

Suddenly Marriage [ SahiJae/AsaHyuk ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang