01- Azqila Azra Akasma

21 1 0
                                    

Azqila Azra Akasma, perempuan suci seperti mawar putih, Itulah arti namaku. Nama ini gabungan nama orang-orang turki yang dijumpai oleh Ayah dan Ibuku semasa hidupnya. "Sepertinya ini harapan ibuku, untuk memiliki anak cantik, putih, mancung dan tinggi"

—————————*

Azqila adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Karena anak bungsu, semua yang ia lakukan, selalu di pantau oleh orang tua dan abang nya. Pagi diantar ke sekolah, pulang di jemput dan langsung diantar ke rumah.
Karena pantauan orang tua dan saudara-saudaranya juga lah, Azqila bisa menjadi peringkat pertama di kelas nya.

[Di Sekolah]
Waktu itu hari rabu, mata pelajaran penjaskes dengan Materi "Renang".

"Seluruh siswa diwajibkan untuk praktik olahraga renang sore ini jam 4 di Kolam renang Nusa Indah"kata pak iman, guru olahragaku. Kolam renang ini tak jauh dari rumah ku, hanya 40 menit berkendara.

Tapi...
"Aku berangkat sama siapa ya"
Aku bingung, Jam 3 sampai jam 6 nanti kan Bang Fandi (Anak Ke-1) ada private piano, terus Bang Heru (anak ke-2) juga ada private bahasa inggris. Sedangkan ayah dan ibuku belum pulang dari kantor. Akupun gabisa bawa motor, Teman-teman dikelas ku juga ga ada yang kosong.

Sampai akhirnya aku minta izin ke pak iman gabisa berangkat hari ini.

Namun, Pak iman tidak memberi izin, karena hari ini kelas ku (7.1) dan kelas 7.4 yang praktik renang terakhir.

"Bapak gamungkin besok datang hanya untuk menilai kamu, coba cari tumpangan di kelas 7.4" ujar pak iman.

Kebetulan "adelia" temanku di kelas 7.4. Detik itu juga aku langsung ke kelas adelia. Ternyata dia sudah janji berangkat bareng elia.
Namun, karena kebaikan hati nya, ia pun membantuku untuk mencari tumpangan.

"Ada yang berangkat ke kolam renang nanti sendiri, teman ku butuh tumpangan?" Tak ada yang menyaut.

Tak lama setelah itu, Joko bilang, "Barqi kamu sendiri kan, azqi butuh bantuan tuh, bantuin dong." Ejek kawan-kawannya. Dia hanya tertawa kemudian melanjutkan cerita nya dengan teman teman sekelompok nya.

Barqi cowok yang pinter, gapernah pacaran. Tapi..

[Bersambung]
Bantu vote, bintang, kritin dan sarannyanya ya. Bantu follow juga, biar aku makin semangat

Azqila Azra Akasma Where stories live. Discover now