d. small garden

78 12 0
                                    

Sia - sia aja menurut Arley, jalan jauh - jauh ke pasar terus pulang lagi, cuma numpang duduk doang di toko roti. Bukannya dia pengen kerja ya, tapi jauh loh itu jalannya seenggaknya ajak keliling dulu gitu.

"Di sini kalo mau beli baju dimana? ada mall?" Tanya Arley.

"Ngga ada mall, jalan dikit ngelewatin pasar ada tuh toko baju. Gak banyak sih, karena warga juga kebanyakan jahit baju sendiri. Biasanya kalo udah masuk musim panas ada banyak yang jualan baju - baju di pasar malam gitu, gue sama yang lain beli di sana karena lebih murah" Jelas Avery.

Beli baju di pasar malem? mana pernah, kalo gak beli online ya dia ke mall yang di setiap sudut kota ada itu. Gak pake liat harga biasanya langsung beli aja Arley tuh, makanya dia bisa ada di sini.

"Buat sekarang, lo pake baju salah satu dari kita dulu" Sambung Avery.

Arley ngangguk aja, Avery ini ternyata banyak omong padahal kalo dia liat dari semalem kayanya dia tipe pendiem gitu malah dia pikir Haven yang bakal banyak omong tapi itu orang malah yang paling diem dan jarang ngomong kalo gak penting.

Arley jadi penasaran sama sifat ketiga orang lainnya. Walau udah kenal Calder, dia juga gak banyak omong kemarin jadi dia pengen kenal lebih jauh.

Sampai di rumah, ternyata ketiga orang yang pergi tadi itu udah balik dan lagi duduk di ruang tamu. Arley bingung, haruskah dia sapa? tapi mereka juga melengos aja begitu ngeliat dia, jadi dia diem aja deh.

"Sini duduk" Itu Calder yang ngomong dan Arley langsung duduk di sampingnya.

"Lo darimana?" Tanya Arley.

"Ada urusan bentar, lo abis dari pasar kan?"

Arley cuma ngangguk sebagai jawaban.

"Gimana menurut lo?"

"Apanya? pasarnya? biasa aja, tapi lumayan bersih dan gak bau" Jujur aja dia gak merhatiin banyak, karena ramai orang.

"Emang kalo di kota lo biasanya kemana?"

"Ke mall, karena di sana tuh apa aja ada atau ke gallery seni, biasanya kalo malem ke bar" Ah, dia jadi kangen dunianya di kota.

"Bar?" Tanya Avery.

"Iya, kadang minum kalo lagi pusing ngerjain tugas. Di sini ada gak?"

"Ada, terakhir kita ke sana dipalakin. Gak lagi - lagi deh"

Kasian banget, di desa gini hiburannya apa sih? dia jadi penasaran. Sepanjang jalan pulang tadi yang dia liat cuma pohon, hutan, jalan setapak, udah gitu doang rumah warga juga jarang - jarang.

"Btw, kenapa gue gak jadi disuruh kerja?"

Calder noleh ke Flint minta jawaban karena dia bingung mau jawab apa, "Kata Haven lo gamau disuruh jadi tukang angkat barang" Jawab Flint santai.

Arley muter matanya, "Ya, yang lain gitu maksud gue"

"Mau jadi apa emang? di sini kerjaan ga banyak" Ujar Jourell. Akhirnya dia ngeluarin suara. Dari semalem Arley belum denger manusia satu itu ngomong soalnya.

"Gatau, lagian yang bener aja masa kartu gue gak bisa digunain sih?"  Huh, jadi kesel lagi kalo inget masalah kartu.

"Kartu?" Flint naikin alisnya.

"Iya, dia punya kartu yang isinya uang 100 ribu druel" Jawab Avery.

"Hah?" Mereka bertiga kaget, kecuali Haven dan Avery.

"Kenapa sih emang?" Tanya Arley bingung karena mereka itu keliatan kaget banget denger jumlah uang segitu.

"100.000 druel, lo dapet uang darimana?"

Moving Out To The CountrysideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang