e. easy task

132 12 1
                                    

"Lo gak tidur?" Tanya Haven.

Arley lagi asik main game offline di hpnya karena bosen. Tadi dia mau nonton tv tapi gak dibolehin, takut boros listrik katanya. Jadi dia di kamar aja deh.

"Baru jam 9, emang besok mau ke pasar lagi?" Arley gak ngalihin pandangan dari hpnya.

"Nggak, tapi lo tetep harus bangun pagi"

"Ck, jam 5 lagi?"

"Iya lah, kan udah dibilang kalo mau tinggal di sini lo harus ikut aturan yang ada di sini. Kalo lo gamau ya ga masalah"

Arley hela nafas kesel dan matiin hpnya, sensitif dia tuh kalo bahas itu. Tau kok dia cuma numpang tapi bisa gak usah dibahas terus gak sih?, hm mending tidur aja deh.

Sambil nunggu Arley tidur, Haven sok sibuk dengan pura - pura ngerapihin lemarinya.

Haven menutup pintu kamarnya pelan setelah mastiin Arley udah bener - bener tidur, dia turun tangga dan masuk ke dalam kamar Flint. Yang lain udah kumpul semua di sana.

"Lama" Celetuk Dariel.

"Baru tidur bocahnya"

"Bener udah tidur kan?" Tanya Flint.

"Hmm"

Haven ikut duduk di karpet kamar Flint, dan pembahasan pun dimulai.

Bahas apa ya kira - kira?

• • •

Paginya, Haven yang lagi nyisir rambut kaget denger suara dari hp Arley. Dia pun jalan ngedeket dan ambil hp itu ternyata suara alarm, lirik bentar si yang punya hp masih tidur nyenyak menghadap tembok. Haven agak gak nyangka Arley bakal pasang alarm jam 5 pagi. Dia matikan alarm itu dan bangunin Arley.

"Bangun, udah pagi"

Huff, kayanya bangunin Arley tiap pagi bakal jadi tugasnya deh.

Arley balik badan dan liat hpnya, "Kok alarm gue gak bunyi sih" Katanya, suaranya serak baru bangun tidur.

Haven muter bola matanya males, "Udah gue matiin, lo gak denger"

Arley pun bangun.

"Kalo mau mandi ambil baju lo di kamar Dariel, dia udah milihin bajunya yang bisa lo pake sehari - hari"

"Hmm" Sambil ngucek matanya Arley jalan keluar buat ke kamar Dariel.

Baru aja keluar pintu dia udah masuk lagi.

Haven ngernyitin alisnya, "Apa?"

"Kamarnya yang mana?"

"Belok kiri paling pojok"

Arley mengangguk.

tok tok tok!

"Dariel"

Arley berdiri di depan pintu kayu itu, udah berapa kali dia ketok dan panggil - panggil namanya tapi gak ada sahutan dari dalem. Apa dia belom bangun? katanya pada biasa bangun pagi?

Arley coba panggil sekali lagi.

"Dari- el"

Pintu kebuka, Dariel ternyata lagi pake baju dia abis mandi.

"Kenapa?" Tanyanya sambil ngancingin baju.

Arley berdiri kikuk di depannya, "Hm, itu, em kata Haven lo, hm katanya-"

Dariel yang liat Arley ngomong muter - muter gitu kayanya paham apa maksudnya.

"Lo mau ambil baju?"

"Eh, iya" Arley nyengir.

Moving Out To The CountrysideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang