Arley cuma bisa nunduk waktu diomelin Calder.
"Kenapa ceroboh banget sih?"
"Belom ada sejam lo bersih - bersih, malah bikin rumah tambah kotor"
"Ya udah, sini gue aja yang bersihin" Kata Arley, dia berusaha buat gak bikin Calder makin marah.
"Gak, diem aja di sana. Ntar gak bersih lagi"
Tuh, giliran mau dibantuin malah kaya gitu. Yaudah lah, Arley nurut aja duduk di meja makan ngeliatin Calder bolak - balik ke kamar mandi buat meres kain pel dan mengeringkan tangga bagian bawah pake lap biar airnya gak mengalir kemana - mana.
Pengen banget nyumpel telinganya pake earphone karena males denger Calder yang bersihin lantai sambil ngomel. Akhirnya dia milih buat nelungkupin mukanya di lipetan tangannya.
• • •
"Kenapa?" Tanya Jourell yang baru balik dari luar.
Calder ceritain apa yang tadi diperbuat Arley.
"Udah usir aja, gak ada gunanya juga di sini kan" Kata Dariel.
"Iya, Kak. Emang manja anaknya" Tambah Haven.
"Ya udah, panggil anaknya ke sini" Flint duduk di single sofa dengan kedua tangan dilipet.
Arley turun dan natap mereka semua yang masang muka datar, gak aneh sih karena emang mereka settingan mukanya begitu. Tapi ini tuh kaya mencekam banget suasananya.
"Kenapa?" Tanya Arley.
"Langsung aja, gue mau lo keluar dari rumah ini"
Hah?
Bercanda kan ini?
"Gue yakin lo tau apa kesalahan lo tadi pagi, dan juga gak ada yang bilang lo bisa tinggal di sini selamanya kan? jadi lo balik aja ke rumah kakek lo sekarang" Lanjut Flint.
Ini dia bener diusir? cuma karena masalah tadi, oke mungkin bukan cuma dan dia emang ceroboh tapi apa sefatal itu kesalahannya?
Tapi semua ucapan Flint bener. Ini juga rumah mereka, hak mereka. Arley satu - satunya orang asing di sini.
Tapi dia gak bisa pulang ke rumah kakeknya sekarang.
Dia gak tau jalan pulang.
"Gue minta maaf, gue janji gak akan ceroboh lagi. Please, ijinin gue tinggal di sini" Mohon Arley.
"Nggak, lo terlalu manja dan kita bukan pengasuh lo. Selama lo ada di sini lo cuma nambahin beban di rumah ini. Lo gak bisa ngapa - ngapain, lo gak membantu sama sekali, apa gunanya kita nampung lo di sini?" Cecar Haven, dia yang paling gak tahan liat kelakuan Arley.
Dadanya sesak. Dia gak bisa nyanggah ucapan Haven, karena itu bener. Semua yang dibilang Haven bener.
Belum pernah ada yang bilang kaya gitu ke dia. Gimana kalo ternyata teman - teman, orang tuanya, pekerja di rumahnya berpikiran yang sama?
Ternyata dia cuma beban?
Hidupnya terlalu dimanja?
Arley gak tau harus gimana, ini terlalu tiba - tiba. Orang tuanya tanpa persetujuan bawa dia ke desa ini, Oh? apa orang tuanya bawa dia ke sini karena alasan itu?
Buat merubah sifatnya yang manja, kan? yang artinya dia nyusahin dan ngebebanin mereka?
Arley ngusap air matanya yang jatuh, dia mau ngomong tapi gak bisa. Takut yang keluar malah tangisan.
Dia gelengin kepalanya lalu bersimpuh di depan Flint.
"M-maaf, please. Maafin"
"Gue mau di sini. J-janji, gue janji bakal bantu kalian, gak bakal nyusahin lagi"
KAMU SEDANG MEMBACA
Moving Out To The Countryside
PertualanganSeharusnya Arley tinggal di rumah kakeknya sebagai hukuman dari orang tuanya, tapi kenapa dia malah tinggal bareng 6 pria asing?