Hidup Chala tidak lagi sama, setelah perjodohan yang dibuat oleh Opanya, Anton. Baru dua semester Chala kuliah, Anton sudah menyuruh Chala menikah. Yang lebih parah lagi, Ia harus menikah dengan sahabatnya sendiri, Keano. Saat mengetahui itu Chala mengurung diri di kamar selama seminggu, Ia tidak ingin bertemu dengan siapapun.
Kita sudah hidup di zaman sekarang tetapi masih ada saja perjodohan yang tidak jelas seperti ini. Tidak berdasarkan cinta. Mau bagaimanapun Chala menolak, tetapi pernikahan itu akan tetap dilaksanakan. Ia tidak mengerti, mengapa Anton membuat perjanjian seperti itu, Anton menjadi punya hutang budi dengan Kakek Keano yang sudah meninggal. Yang jadi korban dari perjanjian ini adalah cucu dari anak tertua Opa, yaitu Papi Chala. Chala tidak habis pikir. Bahkan anak dari saudara Papi masih banyak yang umurnya jauh diatas Chala, tetapi tidak ada yang dijodohkan seperti dirinya. Chala menyetujui ini juga karena adanya perjanjian dengan Keano yang hanya mereka berdua yang tahu.
Setelah pernikahan itu dilaksanakan secara tertutup dengan keluarga besar saja, Chala menganggap tidak ada hal yang terjadi. Ia mencoba untuk terlihat senang di depan keluarga besar, nyatanya Ia ingin memaki semua orang karena hidupnya berubah tidak lagi sama.
***********************************
Keano membuat perjanjian beberapa hari sebelum dilakukan pernikahannya dengan Chala dan untung saja dengan perjanjian itu Chala menyetujui pernikahan ini.
Perjanjian Pernikahan :
1. Tidak boleh melarang untuk melakukan hal yang disukai, seperti aku punya pacar.
2. Tidak melakukan hubungan seksual
3. Satu kamar tetapi pakai kasur yang berbeda
4. Jika tidak ada hal yang penting, tidak perlu menelepon.
5. Saat pertemuan keluarga, terlihat mesra agar dikira baik-baik saja. Hanya saat pertemuan keluarga.
6. Jangan memposting apapun tentang pernikahan di akun public.
7. Dilarang membawa orang lain masuk ke kamar kita.
8. Jika ditanya kapan punya anak, katakan saja free child.
9. Pakai ART dan tinggal bersama kita.
10. Mulai ganti lo-gue jadi aku-kamu agar jadi kebiasaan saat bertemu keluarga.
Seperti itulah perjanjian yang Ia buat dengan asal-asalan tanpa berpikir panjang agar Chala menyetujui pernikahan itu. Hal itu Ia lakukan juga karena malas di terror oleh keluarganya yang memaksa untuk merayu Chala yang jelas-jelas tidak ingin menikah dengannya.
Padahal sudah jelas Ia memiliki pacar, tetapi Papanya tetap memaksa untuk menikah dengan Chala. Ancaman yang paling tidak Ia suka adalah Papanya menarik semua kartu yang ada, jika Ia tidak menikah dengan Chala. Villa dan perumahan yang awalnya jadi miliknya, juga tidak jadi diberikan jika Ia tidak menikah dengan Chala. Intinya dia harus menikahi Chala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love The Consistency (Marry My Bestfriend)
RomanceChala dan Keano merupakan dua sahabat yang terpaksa nikah karena perjanjian konyol antara kedua kakek mereka.