01

92 12 0
                                    

Ded whare is mom?
Episode 01
By :deaiput_tasikmalaya
Heppy reading 🤍

Lantunan suara merdu terdengar dari sebuah kamar yang berada di atas tak lain itu alwi yang sedang membaca Al Qur'an nya dengan jelas . .

Suara itu seketika terhenti. .dan tertengar suara ketukan pintu kamar . .

"Assalamu'alaikum ka . .aku mau masuk ka " ucap adil alwi yg bernam mikayla

"Wa'alaikumussalam kayla boleh sebentar"

Alwi segera membuka pintu dan mempersilahkan Kayla masuk . .

Kayla duduk di tepi kasur sambil melihat ka alwi sedang melanjutkan mengaji . .

"Kaka ayah hari ini mau ke perkampungan ka"

"Ngapain ayah ke perkampungan ?"

"Kata ayah ,ayah harus tau bagai mana kehidupan di kampung jadi ayah ke perkampungan deh"

"Emm mama ulfa ikut?"

"Kyk nya engga deh"

"Emm. .ayok kita ke ayah" ajak alwi

"Ayo ka"

Mereka pun menghampiri ayah yg berada di ruang kerja nya . .

"Assalamu'alaikum. ."

"Wa'alaikumussalam. .ada apa tumben pagi pagi ke sini kalian?"

"Hehe ka alwi mau kesini ya udah kesini deh" ucap kayla

"Ia ayah. .apa bener ayah mau ke perkampungan?"

"Ia rencana nya"

"Emm apa boleh alwi ikut?"

"Mau ngapain?"

"Em alwi ingin tau juga kehidupan di perkampungan yah"

"Tapi kan kamu mesti ngaji nanti kan ada kiyai ke sini"

"Tapi yah. ."

"Ya sudah deh sekarang boleh ikut. ." Ucap ayah sambil mengelus kepala alwi

"Makasih yah"

Batin ayah
"Semoga perkampungan yg saya tuju bukan kampung yg dulu aku tinggal sama ibu alwi ,jika itu kampung yang dulu jangan sampai salma tau alwi sudah besar saya tidak mau jika alwi memilih ibu nya"

Belasan tahun sebelumnya!!

"Mas jadi selama ini kamu selingkuh dgn sahabat aku?"

"Bukan kah kamu yang selingkuh?"

"Engga mas aku gak selingkuh. .justru kamu yg selingkuh sama sahabat aku ulfa itu bukti nya . ."

"Kalo kamu gak mau aku kyk gini knp kamu jg selingkuh"

"Buat apa aku selingkuh sedangkan aku punya alwi dan kamu buat apa aku selingkuh mas"

"Bukti banyak jangan pernah mengelak. . sekarang juga kamu angkat kaki dari rumah ini dan jangan munculkan lagi wajah mu itu"

"Mas . .knp kamu yg marah seharus nya aku yg marah . .baik kalo seperti itu aku akan bawa Alwi"

"Engga alwi gak akan aku berikan sama perempuan jahanam kayak kamu. .lebih baik kamu sekarang keluar dan jangan harap bertemu dgn Alwi"

"Tidak bisa seperti itu disini aku mas yg tersakiti knp kmu yg melarang aku buat ketemu anak aku dia anak aku mas ,pokonya aku ingin bawa alwi"

"Tidak. .jika kou sentuh alwi maka tidak segan segan akan aku bunuh alwi di hadapan kamu"

"Mas . .knp si knp jadi kyk gini.  .asal kamu tau aku gak pernah selingkuh itu semua fitnah mas ,aku yg harus nya marah kamu yg selingkuh dgn sahabat aku knp kamu selingkuh dgn ulfa mah?"

"Air mata mu itu palsu saya sudah muak dgn mu lebih baik sekarang keluar kalo gak mau ada kekerasan . . sekarang keluar"

Ibu salma di usir sebab fitnah yg membuat rumah tangga mereka hancur saat itu juga bu salma hilang pergi entah kemana walaupun hatinya sakit ia jauh dari anak nya tapi jika dia mendekat sama anak nya yang ada anak nya akan di bunuh . .

Salma pergi dari rumah itu dan memilih tinggal sederhana dan sendirian walaupun gak jauh dari rumah fadli tapi fadli setelah menikah dgn ulfa fadli pindah ke Jakarta sampai salma tak pernah bertemu alwi selama 15 thn ini

Begitu kira kira cerita nya. .lanjut . .

Alwi dan ayah pun berangkat menuju tujuan ayah . .

Di perjalanan ayah dapat pesan kalo lokasi nya di desa di mana tempat tinggal dirinya dgn bu salma . .sontak ayah kaget dan berhenti. .

"Ayah. .knp berhenti apa sudah sampai?"

"Em. .engga belom masih jauh. ."

"Trus knp berhenti?"

"Ini ada chat dari bos tujuan kita ke kampung mana gitu"

"Trus sekarang?"

"I ia udah kita menuju tempat itu"

"Oh oke yah"

Batin ayah
"Aduh knp harus ke kampung ini si bagai mana kalo alwi ketemu sama ibu nya ,ah gak mungkin salma tau kalo itu alwi kalo pun bertemu kam alwi sudah besar masa si salma ingat kan waktu itu alwi masih bayi"

"Emm. .a ayah"

"Ia sayang"

"Mama ulfa mama alwi kah?"

Pertanyaan Alwi membuat bingung ayah dan membuat wajah ayah berkeringat. .

Next part?
Jangan lupa vote dan follow ya makasih ☺️

Dad whare is mom? (Ayah Dimana Ibu?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang