Alaska Nadhira, seorang perempuan kecil yang tumbuh menjadi gadis cantik dengan kasih sayang hanya dari sang ibunda. Ayahnya? entahlah Alaska pun tak tahu dimana ayah kandungnya berada.
Gadis itu memiliki sahabat kecil bernama Jeano Ardiona Giandra. Mungkin Alaska akan menyebut teman kecilnya sebagai laki-laki yang berhasil menggantikan rasa kosong kasih sayang sang ayah yang tak pernah terpenuhi.
Keduanya sudah mengenal satu sama lain mulai dari Sekolah Dasar sehingga hubungan mereka sangat amat dekat layaknya perangko yang sangat lengket.
Alaska dan Jeano itu terlihat seperti persahabatan bagai kepompong. Susah senang selalu mereka lewati bersama. Mulai dari masa anak-anak, masa remaja hingga beranjak dewasa.
Dia adalah sahabat kecil sekaligus saudara. Namun pemikiran itu tak lagi sama. Sejak SMA gadis itu telah menyimpan rasa, memandang Jeano bukan lagi sebagai saudara melainkan sang cahaya mata.
Bohong apabila Alaska berkata tak jatuh hati dengan perlakuaan Jeano padanya. Lelaki itu saja memperlakukan Alaska seperti sepasang kekasih yang saling cinta. Membuat gadis itu kalut tak sadar telah membuka hati pada orang yang tepat tetapi salah juga.
Meski begitu, Alaska tak sanggup untuk memberi tahu yang sebenarnya. Terlalu banyak risiko dapat merubah pertemanan yang telah dibangun lama.
Pada akhirnya Alaska tetap terus menyimpan secara rapi perasaannya. Mulai dari siswi SMA hingga kini statusnya berubah menjadi mahasiswi jurusan seni musik semester tujuh. Walau sudah terlampau lama dan selalu tertimbun rasa hampa tidak membuat sang asmara hilang seketika.
Sayangnya Jeano tak memberikan ruang bagi gadis itu untuk membuang jauh damba dalam diam-nya. Lelaki itu memilih kampus yang sama, lagi. Meski mereka tak satu jurusan sebab Jeano memilih jurusan arsitektur, tetap saja keduanya masih sering berjumpa sekedar berpapasan atau bahkan bisa pulang bersama.
*****
Sore ini Alaska sedang kosong tak ada kegiatan apapun. Gadis itu hanya bermalas-malasan dikasur kesayangan sesaat setelah tadi siang dia sibuk menyusun skripsi. Sangat amat disayangkan Alaska mendapat dosen pembimbing yang cuek dan sulit diajak konsultasi.
ting!
ting!
ting!
Notifikasi keluar berturut-turut saat Alaska mulai memejamkan mata. Dengan malas gadis itu menyalakan Hp-nya, terpampang di lockscreen tiga pesan dari kontak yang bernama "half bestie half crush 😽 "
Alaska langsung merubah posisinya menjadi tengkurap tak lagi telentang, Rasa kantuknya hilang tak lagi ada. Wajah yang tadinya murung berubah menjadi sumringah dengan senyuman tipis disana.
half bestie half crush 😽
oitt
sore cantikk
permisiii paketsalah kirim bang, lagi ga pesen paket 🙏
becanda elah
keluar yokkhah? mau kemana sore sore beginii
yaaaa nanti juga lo bakal tau
ayokk mau ga?bentar, mau izin bunda dulu
udah gue bilangin ke tante Yoona
katanya diizinin, tinggal gass aja ini