Petugas Upacara

125 9 10
                                    

Petugas Upacara

Sorry kalau aku jarang update. Astaga, aku punya banyak tugas, sama seperti pelajar pada umumnya. Sok sibuk gitu.

***

-Senin, 18 Mei 2015-

Hari ini pas banget ada cogan, eh cogan. Bule sih lebih tepatnya :v bule dari Belanda. Kalau masalah tinggi badan, ada tuh bule yang tingginya 2.01 meter. Hehew.

Pas lagi jalan, eh ketemu tuh bule. Tingginya, masyawlah. Setibanya di kelas, aku kira bakalan rame tapi yang terjadi malah sepi. Eh taunya pada nongkrong di depan sekolah. Pas sebelum bel buat upacara, temen-temen pada ngucapin, "Semoga sukses ya!" ke petugas upacara yang ngepas banget giliran eightdiningrat.

*aku bakal kasih tau hal-hal yang spektakuler dan gak akan pernah terlupakan sepanjang menjadi petugas upacara*

1. Di lapangan upacara, aku pilih barisan paling depan, ya kedua dari depan. Suatu hal yang mengejutkan, bule-bulenya juga ikut upacara dan ada di barisan sebelah barat. Pintu sekolah sudah hampir dibuka dan petugas upacara sudah hampir keluar. Eh, malah gak jadi, trus ditutup lagi. Taunya pada belom siap trus pada cekikian.

Petugas upacara pun keluar dan mulai memasuki lapangan upacara. Sampingku, Silmi bilang, "Ca, denger gak si Fape tadi misuh?"

"Misuh gimana?"

"Tadi Fape bilang 'As* Baj*ngan' gitu."

"Astagfir, tuh anak emang ya, dimana-mana selalu nyempetin buat misuh," kataku sambil geleng-geleng.

2. Pemimpin upacara barulah keluar. Mau tau siapa? Ruswan. Pas keluar dia malah kepleset di tangga. Hampir semua siswa pada cekikikan gara-gara Ruswan. Tapi Ruswan berusaha untuk biasa saja.

3. Pada saat pengibaran bendera. Tiga petugas pengibar bendera dari yang paling kiri adalah Fape (Farel), Noval, dan Bawi (Dafa). Sumpah demi apa aku beli, mereka tuh gak bisa kompak. Aku udah mikiran yang enggak-enggak takut ada kejadian di luar dugaan. Dan yap bener banget itu terjadi.

Di depan para bule, BULE pemirsah!!! Kudu wajib harus di bold 'BULE' yang dari Belanda. Wkwkwk. Histeris Aca mah.

Sewaktu Bawi udah bilang, "BENDERA SIAP!" eh, ternyata benderanya malah kebalik. Allahuakbar :v. "Tuh kan, dugaan aku bener," kataku ke Silmi. Semua pada pasang muka -Wow, didepan para Bule masih bisa-bisanya gini? -Oh, gosh.

Akhirnya Pak Edi membenarkan benderanya. Lalu di pasang ulang deh benderanya.

3. Pembina upacara, Pak Anton, selaku guru Senibudaya dan Wali Kelas Eightdiningrat. Bikin greget nih guru, khotbah aja bisa lama banget. Bosen pula. Panash ewh, gak tahan. Pak Anton itu khotbah gak jelas. Ngomongnya lambat pake "emmm" "begitu" dan segala macam khas kata-katanya. Mana kalau ngomong di ulang-ulang bikin bosen dan ngulur waktu.

Sempat, Pak Tri ngasih kode Pak Anton dengan cara matiin mic nya. Dan itu gak mempengaruhi Pak Anton sama sekali, eh malah di lanjutin. Duh pak *tepok jidat*. Sempet-sempetnya juga nih Silmi bilang, "Ih lama." Dan yaaaa, lumayan keras tuh anak ngomongnya.

Beruntung, Mrs. Rini ngingetin Pak Anton. Apalagi ada bulenya kan kasihan kalau berdiri mulu. Nih kaki udah gak kuat, bokongnya gatel pengen duduk. Lalu Pak Anton bilang, "Baik, karena ternyata waktunya sudah habis... blab la blaaaah...."

***

Dan begitulah cerita upacara kita. Ewh, seru juga. Ini gak bakalan terlupa banget! Makannya aku upload ke wattpad. Biar pada tau, eightdiningrat bener-bener gak akan terlupa dari siswa-siswanya.

Okay, aku bener-bener minta maaf karena jarang update Eightdiningrat Punya Cerita. Yang jelas, sebenernya aku pengen update. Tapi tiap udah buka, trus mau buat ceritanya pasti kelupaan mulu mau upload cerita apa.

Pada akhirnya aku milih ini di bantu sama sang Ketua Kelas, Salma Salsabila WJ. Salma, dia juga anak wqattpad. Semoga kamu baca, Sal!

Makasih Sal, udah mau bantu! Okay, tetep taruh cerita Eightdiningrat di library kamu ya. Aku yakin kalian pasti orang-orang baik yang mau naruh cerita ini di library kalian dan masukin ke reading list kalian.

Dan yaw, seperti biasa. Please, vote + comment. Biar author bahagia. Aku sayang kalian yang mau baca, mau vote, mau comment. Aku sangat berterima kasih.

Tunggu part selanjutnya ya!

VOMMENT~! laff

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 29, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Eightdiningrat Punya CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang