Bahasa Indonesia : tulisan miring
Bahasa perancis : tulisan tegak----------
Azume merutuki kesialannya yg pagi pagi keluar sudah bertemu dengan sisi. Namun dia memilih untuk cuek saja karna dia tidak ingin membuat masalah pagi pagi ini.
Meskipun tetap saja dia akan dalam masalah
"Hei Murid baru. Apa kau tidak kurang pagi untuk buat ribut"
Azume hanya bisa menghela nafas. Dia ingin mandi agar bisa jalan jalan dahulu dengan lagu di headsetnya malah di bilang buat ribut.
Tapi ingat kembali. Yg di hadapi azume kini adalah sisi. Jadi bisa membuat dia bisa dalam masalah. Maka dari itu azume hanya mebuat nafas berat.
'Serah kau. Yg ingin ku lakukan adalah mendengar lagu hatsune miku dan yg lain. Jangan menggangu plis lah ya-'
Azume memilih tidak menggubris sisi dan pergi ke kamar mandi. Dan sambil memikirkan apa yg harus dia lakukan saat ini
---
Angin pagi yg terasa dingin membuat azume yg sudah meminjam pakaian panjang aelita + jaket masih aja terasa dingin. Mengingat ini masih pukul 5 pagi. Dan kelas dimulai 3 jam lagi.
Azume mendengarkan mp3 yg dominan berisikan lagu hatsune miku dan anak buahnya. Sembari bernyanyi sembari berlari ringan.
Tapi mengingat azume adalah anak rumahan yg mageran. Baru berjalan sampai sebrang kantin saja sudah lelah. Dan berakhir mencari bangku taman terdekat
Baru saja azume menutup matanya. Dan berbernyanyi. Dia merasakan ada orang mendekatinya. Namun dia hanya mengabaikannya dan tetap bernyanyi.
"Apa yg kau lakukan pukul 5 pagi di disini"
Orang itu tanpa izin azume duduk di pinggirnya. Dan membuat Azume semakin risih terhadap orang ini
"apa maumu-"
Orang itu tidak langsung menjawab. Namun azume tetap menatap orang itu dengan tatapan tajam.
"Jawab pertanyaanku. Kenapa kau berada disini pukul 5 pagi."
"Bukan urusanmu"
Azume berdiri dan pergi meninggalkan orang itu sendirian. Dan pergi ke arah asrama laki². Lebih tepatnya menuju kamar jeremy.
Perlahan azume nengetuk pintu. Dia tidak ingin membangunkan satu asrama hanya untuk berkunjung ke kamar workaholic satu ini saja. Dan tentu saja. Pintu kamar dibukakan dari dalam menandakan jeremy benar² masih terbangun.
"Jeremy? Ah. Sudah kuduga kau masih belum tidur hm?"
Sebagai jawaban jeremy hanya mengangguk saja dan kembali melanjutkan menyelesaikan programnya.
"Huh. Meskipun ujung ujungnya sama saja aku sendirian karna kau akan fokus kerja. Tapi lebih baik daripada diganggu anak kadic"
Jeremy hanya menoleh sebentar dan kembali fokus. Begitu pula dengan Azume yg kembali fokus mendengarkan lagunya.
---
Azume pov"Jadi itulah alasanmu sudah ada di pojokan kamar jeremy?"
Aku mengambil sup dan meminumnya perlahan. Dan langsung ku taruh kembali ke meja. Rasanya menjijikkan. Ingin rasanya aku menambahkan 1 bungkus MSG ke dalamnya. Mon maap saja saya masih warga indonesia yg sangat anak micin sekali.
"Azume. Kau sudah ku peringatkan perihal sup itu. Masih saja mencobanya."
Ingin rasanya melempar pisang ditanganku ke odd. Namun karna aku masih sedikit lapar karna biasanya aku makannya nasi rasanya croissant saja tidak cukup. Langsung saja aku melahap dalam 2 kali gigitan.
Yg lain tertawa melihat tingkahku yg langsung memakan pisang tersebut dan odd yg menunjukkan wajah bahagianya.
Udh ngga kenyang. Ngga ada warung jajan lagi. Ya terpaksa lah diet lagi.
---
"Okay sampai jumpa. Kami ada kelas di lantai 3 jadi aku harus segera pergi"
Aku dan yumi melambaikan tangan dan bergegas naik ke lantai 3. Hari ini sepertinya waktunya kelas bahasa. Dan menurut yumi hari ini materinya adalah drama.
Huh- kurasa aku akan tidur sepanjang pelajaran. Meskipun bahasa. Semua materi bahasa sama sama berkutat pada hal yg sama. Maka dari itu kurasa aku akan tidur. Juga posisiku yg berada di belakang sehingga aku bisa diam² tidur.
---
"Ya dan tugas kalian kali ini adalah menampilkan drama. Saya tidak akan membagi kelompok karna untuk kali ini dramanya langsung satu kelas dan akan ditampilkan di aula kadic sehingga yg lain bisa melihat kalian"
'ish. Bisakah aku tidur dengan tenang-'
Guru tersebut langsung keluar dari kelas dan kelas mulai ribut membahas tentang itu.
Aku hanya menutup mataku. Terlihat mereka yg memilih kisah klasik. Dan terjadi keributan
"Apakah kamu punya saran azume?bangun. Aku tau kau tidak tidur"
Dengan mudahnya Yumi menguak jika aku hanya menghindar dari keramaian-
"Huh.. kurasa aku ada. Dan ini...ide murni dariku."
Kurasa aku harus berbohong. Cerita ini keluar pada tahun 2008. Lebih tepatnya sebuah lagu
Dan. Mereka bisa² langsung setuju kepada saranku yg bahkan aku belum menjelaskan isi ceritanya.
"tidak apa² yg penting bukan cerita umum atau yg pasaran seperti romeo dan juliet"
"Ide sendiri? Segera ceritakan agar kita bisa mulai nengerjakannya" dan bla bla bla lainnyaSi ketua kelas menarikku kedepan untuk menjelaskan ideku. Dan terpaksa aku harus menceritakan ideku yg sebenarnya adalah keseluruhan cerita
---
"...jadi apakah kalian tertarik menggunakan cerita ini??"
Ruang kelas mendadak ramai kembali mendengar ceritaku. Aku hanya berusaha untuk tetap berdiri karna rasanya ingin sekali sku tidur
"Azume. Kau berperan menjadi yg ratunya itu yak?"
Aku dengar Celetuk anak dari kelas yg menyuruhku menjadi tokoh utamanya. Dan aku hanya bisa pasrah dan angkat tangan. Dan kulihat yumi tertawa melihat wajahku yg seperti tidak ada harapan hidup ini.
"Tapi siapa yg akan jadi kembaran dia? Rambut dia panjang loh. Jadi susah untuk mencari cowo yg rambutnya sepanjang itu bukan?"
Ada Harapan untukku untuk tidak tampil di depan. Aku akan ambil job sebagai narator.
"Aku bagian narator saja. Aku yang faham alur konflik dan fakta²nya. Jadi biar aku yg jadi pembawa cerita dan yumi yang menjadi peran utamanya. Cerita ini berlatar belakang kerajaan jepang dan dia juga keturunan jepang bukan. Juga rambut dia memang pas seperti tokoh ratunya. Jadi mudah untuk mencari kembarannya"
Aku meringis puas. Dan kulihat yumi yg melotot tajam mendengar ucapanku. Kulihat ketua kelas mendekatiku dan berbicara
"Baiklah. Jangan lupakan naskahnya azume. Dan kita akan latihan mulai besok"
Yap. Sepertinya besok merupakan hari yg panjang
❄️❄️🐺 SFC 925 🐺❄️❄️
Kalau kalian suka, plis cuman satu. Jan lupa Vote karna 1 Vote sangat berarti buat saya
Udh ga laku kah? Maapkeun saya yg menghilang ditelan bumi. Sebagai gantinya, 2 chapter aku publish sekarang juga
Um.. tenang saja. Saya mengerjakan ini saat pondok Ramadhan 2023 dan berakhir mendapat 3 chapter (yg satu belum selesai). tapi baru inget pas mau puasa lagi :D
Otsusyaw and sayonara~
Adieu~~
KAMU SEDANG MEMBACA
In Lyoko World
FanfictionBagaimana jika Seorang Azume berada di dunia Lyoko dan berperang melawan XANA Bersama yang lainnya? . . cerita ini hanyalah karangan saya, jika ada kesamaan cerita saya mohon maaf