Bagian 1

3.6K 146 1
                                    

"huhh cape banget gila sehari meeting berapa kali aja gue"

okeyy namanya Marsha Elvanda Hendrawan, 26 tahun, belum dapet jodoh.

"alahh cape ngehasilin duit mah enak, dari pada cape ngejar doi yang ga peka"

yang ini Olivia Lenathea, beda 1 tahun lebih tua sama Marsha umurnya. sibuknya cuma ngedeketin sekretarisnya yang ga bisa di gapai sampe sekarang.

"dih itu mah derita lo, udahlah mau pulang aja gue"

"serah lo aja deh nenek lampir" sahutan dari Oliv sukses mendapatkan delikan mata dari Marsha, Oliv hanya terkekeh saat Marsha dengan cepat keluar dari ruangan.

Marsha Point Of View

"kalo pulang gue males, di rumah juga ga ada siapa-siapa"

baru jam 4 sore kayanya terlalu sore juga buat pulang. but, aku harus kemana? biasanya jam segini masih di kantor.

"coffee shop kali ya, udah lama ga minum vanilla latte"

aku memasuki halaman sebuah coffee shop, dari luar sih kayanya nyaman. memesan vanilla latte dan memilih duduk di rooftop, perfect.

sudah hampir 1 jam aku disini, latteku baru saja tandas dengan segera aku mengambil tas lalu berdiri dan berjalan keluar cafe.

drrttt drrttt

getaran dari ponsel mengharuskanku untuk berhenti sejenak, melihat nama yang tertera disana. ahh ternyata Papa, pasti mau ngajak liat-liat mobil lagi.

"hallo iya Pa?"

"hallo, adek lagi dimana sekarang? masih di kantor ya?"

"engga Pa, adek udah pulang dari tadi sih tapi mampir dulu ke cafe, kenapa Pa emangnya?"

"kemaren katanya minta beli baju buat Kakak, ga jadi?"

ohh kirain mau liat-liat mobil Om Aji lagi

"ohh itu, jadi Pa nanti malem aja ya sekalian dinner, Mama kan lagi ga di rumah Kakak juga lagi ada kerjaan, nyari di luar aja ya?"

aku berbicara di telefon dengan Papa sambil berjalan keluar cafe, karena tidak fokus melihat jalan saat didepan aku tidak sengaja bertabrakan dengan seorang gadis.

deg

cantik banget

barang bawaannya jatuh berantakan, sedangkan aku baik-baik saja, ia menoleh ke arahku menelisik penampilanku dari bawah sampai atas, aku merasa risih dengan itu, heyy! memangnya dia siapa berani selancang itu padaku?

"kalo lagi telfonan berenti dulu mba, jangan sambil jalan terus nabrak orang, ga minta maaf lagi" aku hanya diam, emang bener sih apa yang dia ucapin.

tangannya membereskan map dan kertas-kertas yang berceceran lalu setelah selesai ia berdiri sambil merapikan bajunya dan berlalu begitu saja.

what the? baru kali ini aku ketemu sama orang model gitu, udah mana kalo ngomong datar banget semuka-mukanya juga ikut datar kaya talenan, songong pula, aduh engga lagi deh ketemu sama dia lain kali.

aku mulai melangkah lalu tidak sengaja kakiku menendang sebuah botol kecil, aku mengambilnya, didalamnya ada beberapa butir obat. punya siapa ya? masa punya cewe tadi? bisa aja sih kan tadi barangnya jatuh semua. kembaliin engga ya? tapi males ngeliat muka datarnya lagi, bodo amat deh ntar juga dia bisa beli lagi.

aku tidak tau itu obat apa karena tidak ada keterangan yang menunjukkan indikasinya. mungkin lain waktu akan ku tanyakan pada temanku yang Apoteker. disana hanya tertera nama Nn. Michelle Axelaria Joan dan waktu konsumsi obat.

"RUMAH" ? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang