eight

28 2 0
                                    

"Senyum lo jelek, matanya bengkak, daripada nanggung malu ngajak lo keluar mending order makanan aja, gue yang traktir deh," ucap Somi dengan senyuman sombong, gue yang terhibur pun ikut tertawa, walau suara ketawa gue aneh sih.

---

Akhirnya gue tetep luluh sama makanan juga, apalagi kalau gratis, haha.

"Rey, ngapain sih buang waktu lo buat Sehun?" tanya Somi saat gue sedang melahap bakso telur puyuh pedas.

"Woi, ditanya malah ga jawab, parah lu" sembari Somi menyilangkan tangannya.

Si anjir, gue lagi makan kalo langsung jawab ya keselek ogeb!

"Lo buta? gue lagi makan, males sih ngomonginnya, jadi keinget muka ceweknya," jawab gue saat selesai menelan kuah bakso yang enak ini.

"Yeu, lagian bikin penasaran sih, cerita sini beb, biar bebannya ngurang," Somi langsung memasang wajah memelasnya.

Ya beginilah wajah Somi saat ini, untung cantik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ya beginilah wajah Somi saat ini, untung cantik.

Akhirnya gue menceritakan semua yang terjadi saat itu, secara rinci, mungkin mulut gue udah berbusa sekarang.

"Pertama, Sehun anjir, kedua Yeri anjir, ketiga lo goblok," jawab somi cepat.

Gue hanya mengerlingkan mata mendengar respon Somi, kalau dipikir-pikir gue goblok kali ya? apa-apa mendem sendiri, sampai saat gue sakit hati pun, gue nggak bisa ngebela diri sendiri di depan Sehun.

"Rey, kalau ketemu tuh cewek, lawan aja jangan takut, kalo lo takut dia tambah kesenangan ntar."

"Gue sih nggak setakut itu sama tuh cewek Som, tapi lo tau sendiri lah kondisinya kayak apa."

"kalo ada apa-apa, dan lo nggak bisa nanganin tuh cewek, ada gue, siapa dia sampe berani ngomong kasar ke lo, padahal baru pertama kali ketemu," jawab Somi tegas, gue hanya tersenyum mendengarnya, sahabat gue nih boss.

Sudah setengah jam kita hanya saling diam, ini masalahnya bukan gimana, tapi Somi lagi kalap, habis makan bakso, dia order siomay, es teler, dan jus jambu. Sedangkan gue bakso, es teh, dan siomay.

"yakin lo nggak mau pesen es teler? santai elah gue lagi banyak duit nih," ucap Somi memecah keheningan.

"Gue sih pengen aja bikin lo miskin, tapi gue udah kenyang, perut lo tumben karetnya ngalahin gue, lagian gue nggak mau es teler, ntar gue kaya nama es nya lagi, teler."

"Garing lo," jawab Somi cepat.

"Ye si anjir, harusnya ketawa biar gue terhibur, parah lu, sakit hati gue ni," gue memegang dada kiri gue seolah-olah sedang sakit hati.

"Udah coy, malu dilihat orang, dikira lo kumat ntar."

Gue langsung lanjut makan siomay yang udah mulai dingin, dengan hati yang mulai tenang, walau sebenarnya gue masih kepikiran masalah Sehun.

"Eh Rey, lihat belakang lo, itu kan pak Lay!" ucap Somi dengan ekspresi terkejutnya.

"Biasa aja suaranya woy" ucap gue dengan berbisik geram, gue mulai seolah-olah sedang mencari sesuatu dengan menoleh ke kanan dan ke kiri, dilanjutkan menoleh ke belakang.

Gue melihat pak Lay sedang makan bakso di sini, anjir suka bakso juga ternyata ya.

"Kok makan bakso sih?" tanya Somi ke gue.

"Maksud lo apa nanya gitu ke gue, lo pikir pak dos nggak bisa makan bakso apa?" jawab gue cepat.

"Ya gue pikir dosen-dosen tuh makannya di restoran mewah, yang mustahil kita kunjungi," jawab Somi, gue langsung menoyor kepala Somi.

"Sakit anjir!"
"Ssstt, diem, malu sama orang-orang di sini, heboh mulu lu."

"Eh Rey, pak Lay tadi ngeliatin kita, duh gimana nih, semoga nggak kenal kita ya, gue males buat nyapa dosen, bingung kata-katanya gimana." Gue setuju yang terakhir.

"Lo sih daritadi berisik mulu, diliatin kan," emang ya Somi malu-maluin aja!

Gue jadi kepikiran hubungan antara gue dan pak Lay.

HUBUNGAN ANTARA DOSEN DAN MAHASISWI MAKSUDNYA YA TEMAN!

Tau sendiri kan terakhir kali ketemu pak Lay gimana saat itu.

_______

Saat ini gue udah selesai makan, dan udah di kamar kost, udah mandi juga karena tadi keringetan pas tau kalau diliatin pak Lay, nggak tau kaya rada gimana gitu aja.

Notifikasi ponsel gue muncul atas nama Sehun, dan nggak gue balas, masih sakit hati aja sih. Jadi gue memutuskan untuk rewatch film yang udah gue download dan gue taruh di laptop.

Notifikasi ponsel berbunyi lagi, "aduh Sehun apaan sih" batin gue.

Eh ternyata salah, Somi yang ngechat gue, saat gue buka ternyata Somi ngasih tau kalau dia liat postingan baru Yeri di Instagram, etdah ni anak nemu dimana dah.

Somi rese


Nemu dimana itu?


Gue ngestalk demi lo, bilang apa dek?

Gue nggak mintol ya bambang, tapi makasih
muwahh

Ternyata dia tipenya emang begitu ya,
anggun elegan tapi sombongnyaa

Cantik dia, hehe, nggak heran ada cowok yang tergila-gila

Ya itu sih relatif ya, beda orang beda pendapat, gue nggak mandang dia cakep apa kagak!!

Iye iyee

Lo liat kan postingan barunya apa? hehew🤭🤭

IYA LIAT, BODO AMAT SOM BODOOO

Lagi dinner sama ayang sehun tuh muah muah

Lo gue lempar sendal dah aslii
Read

_____

Gue menutup ponsel gue, dan menutup kepala dengan bantal. Berharap ini sudah pagi hari. soalnya besok sabtu, nggak ada kuliah. Besok gue mau jalan-jalan biar nggak stress.

Kalau dipikir-pikir harusnya gue lebih mikirin orang tua sih, mereka lebih berhak buat gue pikirin, tapi di lain sisi gue juga mikirin Sehun. Sakit hati obatnya apa ya?

***

It's new year!
Udah tahun baru aja nih, aduh aku mah kurang konsisten update.

New year, new me.

EEEAAAAAA

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 16, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Duren (?) ~ZyxTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang