Asa -agnibrata

13 5 1
                                    

Bunyi alarm beradu dengan suara kendaraan motor dan mobil yang berlalu lalang di kota bandung, jawa barat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bunyi alarm beradu dengan suara kendaraan motor dan mobil yang berlalu lalang di kota bandung, jawa barat. Bunyi alarm itu mendominasi di dalam kamar seorang gadis yang berusia enam belas tahun. Gadis itu bernama Queenasfya Salsazilla Agnibrata, yang kerap di sapa dengan panggilan Asa.

Asa gadis yang mempunyai mata berwarna coklat terang dan rambut ikal sebahu dengan warna pirang yang khas itu, hanyalah gadis biasa yang terlahir di keluarga kaya raya. Sang ayah merupakan pemilik sekaligus CEO di perusahaan Agnibrata yang kini sudah mencabang di bidang Real Estate dan Dunia hiburan. Perusahaan yang kini sudah berada di urutan 3 perusahaan terbesar di Indonesia dan termasuk 10 perusahaan terbaik di dunia.

Sedangkan Sang ibunda merupakan seorang desainer terkenal di amerika serikat, yang menjadikan asa tinggal di benua amerika selama tujuh tahun lamanya. Ibunya memiliki sekitar 16 butik bercabang internasional yang sudah berada di seluruh belahan dunia.

Asa kembali ke Indonesia tahun lalu, berniat melanjutkan pendidikan nya di negara kelahiran. Kembali ke Indonesia bukanlah hal yang mudah bagi dirinya, ia harus kembali beradaptasi dengan lingkungan baru dan harus kembali menguasai Bahasa indonesianya yang sekarang sudah dapat dibilang sangat minim.

Asa bukan hanya kembali ke Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya tetapi juga karna ingin mencari teman teman masa kecilnya yang hilang. Bermodal dengan ingatan dan kenangan yang sudah hampir hilang, apakah ia dapat menemukan merekasemua yang hilang?

•••

Asa sekarang sudah berada di kawasan SMA KAJORA, sekolah yang ia tempati satu tahun ini. Sma kajora adalah sma swasta terbaik di kawasan jawa barat dengan peringkat nasional pertama dengan nilai sekolah 98 pas. Sekolah dengan seragam galaxy sebagai ciri khas itu mempunyai banyak sekali sistem yang berbeda dengan kebanyakan sekolah yang ada.

Asa berjalan menyusuri koridor dasar yang mengarahkannya kepada sebuah mading besar yang sedang dikerumuni oleh banyak siswa. Asa berjalan kea rah sana, melihat banyaknya siswa yang penasaran dengan peringkat, nilai dan kelas baru mereka.

Disetiap kenaikan kelas, kelas akan di tentukan melalui nilai keseluruhan dari semua ujian kenaikan kelas. Setiap tahun sma kajora hanya akan menerima 480 murid baru, jika tidak mendapat kan kuota yang ada, siapa pun itu tidak akan dapat menjadi salah satu diantara mereka. Walau pun sudah menggunakan cara belakang atau lebih tepatnya menggunakan dekingan atau orang dalam. Mau dia seorang anak dari keluarga terpandang sekalipun tidak akan dapat masuk dikarenakan kuota peserta didik yang penuh.

Sma yang berada dibawah kuasa dan naungan yayasan keluarga baskara ini mempunyai sebuah sistem, salah satunya adalah perbedaan kelas pada kelas X dan penentuan kelas pada kelas XI dan XII.

Maksud dari perbedaan kelas adalah pada kelas 10 siswa akan dibedakan melalui status mereka di masyarakat. Mereka akan dimasukkan kekelas yang diberi pembeda dengan abjad A hingga L. dan kelas yang paling di banggakan adalah kelas A, kelas yang berisi anak anak dari kolega dan rekan bisnis keluarga baskara, anak dari keluarga terpandang, anak dari keluarga kaya raya, anak yang mempunyai otak jenius dan anak yang berasal dari darah bangsawan.

AgnibrataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang