Episode02

15 13 0
                                    

Tidak ada kata-kata untuk hari ini.

🌻🌻🌻

Satu Minggu pun telah berlalu, dan kini hubungan di antara mereka perlahan-lahan mulai membaik.

Ya, walaupun masih ada keributan-keributan kecil di antara mereka.

Tetapi itu jauh lebih baik, daripada hanya ada keheningan saja, walaupun masih ada sedikit rasa canggung diantara mereka.

"Mi, aku berangkat ke kantor dulu" ucap Galang sambil turun dari tangga.

Namun tidak ada jawaban apapun dari mami, karena ia sedang fokus membersihkan mainan, dan juga melihat mainan-mainan yang sedang trend saat ini.

"Mi" ucap papi sambil memegang bahu mami.

Dan mami pun menoleh ke belakang, sambil memeluk boneka beruang, dengan tatapan sedih.

"Pi, maaf aku ga denger".

"Gapapa ko" ucap papi sambil tersenyum ke mami.

"Kamu mau ke kantor??".

"Iya, mi".

"Ok, Pi kita ke mall ya beli mainan buat baby, kan satu Minggu lagi dia ulang tahun" ucap mami namun setelah mengucapkan hal itu mami langsung terdiam sedih.

{Baby??, siapa baby}

Iya, mereka masih suka membeli hadiah untuk putri mereka, walaupun putri mereka telah lama hilang.

Dan hari ulang tahun nya pun akan dipersiapkan dari seminggu sebelum hari ulang tahun itu dimulai.

Termasuk membeli hadiah, membeli dan membuat kue juga menghias seluruh rumah, dengan dekorasi ulang tahun yang berbeda di setiap tahunnya.

🌻🌻🌻

"Pi, maaf ya maafin aku karena aku ngomong kaya tadi".

"Gapapa mi, aku ngerti paham perasaan kamu".

"Makasih ya Pi, udah ngertiin aku".

"Iya, kita kan emang seharusnya saling ngertiin mi, kita mau beli mainan apa aja??".

"Boneka yang lagi trend di tahun ini aja".

"Ok, kita beli semua mainan yang lagi trend di tahun ini" ucap papi, dan akhirnya mereka berdua pun ke toko mainan terbesar di mall itu.

Mereka selalu membeli hadiah untuk putri mereka, di hari ulang tahunnya, walaupun putri mereka telah lama hilang.

Tetapi mereka tidak pernah sama sekali absen untuk membeli hadiah, untuk putri mereka, setiap tahunnya.

Ataupun ketika mereka ke luar negeri, pasti mereka selalu membeli mainan ataupun boneka untuk putri mereka.

**

"Mba, saya mau semua boneka yang lagi trend di tahun ini ya" ucap mami ke pegawai toko, dan pegawai toko pun mengambilkan boneka yang mami pesan.

"Mas, saya mau mainan miniatur ya" ucap papi ke pegawai toko.

"Baik tuan, yang tuan butuhkan mainan miniatur apa saja??".

"Rumah, toko, alat masak, snack, minuman lengkap sama rak juga kulkasnya, juga mobil".

"Baik tuan akan kami bawakan, tuan dan nyonya silahkan tunggu" ucap pegawai toko, dan ia pun mengambilkan mainan miniatur yang papi pesan.

"Mi, kita beli ini yu".

"Manik-manik??".

"Iya".

"Ok" ucap mami dan papi pun mengambil 20 kotak manik-manik dan dimasukkan ke keranjang.

"Jadi berapa semuanya??".

"100.000.000 juta tuan".

"Ok, sudah saya transfer ya ke toko, dan tolong seperti biasa antarkan ke rumah saya, jangan ada yang rusak sedikit pun, kalau tidak toko ini bisa saya tuntut" ucap papi.

Mereka memang kalau membeli mainan selalu di toko baby, yang ada di mall*****, sedari dulu, sehingga pihak toko pun tau.

Seperti apa yang papi dan mami inginkan kalau pengiriman mainannya.

🌻🌻🌻

"Pi, nanti kita meeting sama om rein nya Jumat ya, jam 8 di cafe*****".

"Iya, makasih ya, maaf papi ga bantuin kamu hari ini".

"Sama-sama, Pi gapapa ko".

"Kamu kenapa??".

"Aku gapapa ko, aku yakin tahun ini baby pasti pulang ke rumah" ucap mami dengan penuh keyakinan.

Selama ini mereka selalu yakin terutama mami, kalau putrinya itu akan pulang.

Namun semua harapan mereka sia-sia karena baby tak kunjung pulang ke rumah.

Namun tahun ini mereka dengan penuh keyakinan, yakin bahwa baby pasti akan pulang ke rumah.

**

"Pi, mi, tadi ada yang ngirim mainan, dari toko baby".

"Oohh, iya, iya, udah diambil semuanya??, udah di baca baik-baik daftar mainannya??, gaada yang ketinggalan kan??" Tanya papi dengan intens.

"Udah ko Pi, semuanya gaada yang ketinggalan sama sekali".

**

Beberapa hari kemudian.

Dan, akhirnya hari Jumat pun tiba, hari yang ditunggu-tunggu oleh mami.

Entah kenapa ia menunggu hari itu, dan entah kenapa ia merasa bahwa di hari itu akan ada kebahagiaan untuk keluarga nya.

Kelanjutannya gimana ya😕😵??.

Apa kemunculan baby??

Kalau gitu harus baca di episode selanjutnya.

⚠️⚠️ Cerita ini masih dalam tahap revisi⚠️⚠️.

692 Kata
Bandung, 09-03-24

Victor & Victoria Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang