4. ABUELA

177 15 0
                                    

Pagi pagi beomgyu sudah di kagetkan dengan suara seseorang... Beomgyu yang habis selesai memasak untuk suaminya menengok kedepan melihat siapa yang datang sedikit tidak sopan masuk tanpa mengetuk dan permisi pada sangat tuan rumah.

"Maaf di depan ada siapa ya.? "

" tu abuela-en-ley "

Beomgyu langsung berlari, astaga beomgyu tadi sudah siap angkat sapu buat mukul tapi setelah mendengar suara familiar itu dia langsung menurunkan barang itu.

"Nenek! "

"Hai menantuku.... Abuela merindukan mu"

"Aku juga nek! Kenapa nenek pagi pagi sekali datang kerumah ku... Nenek sudah ke rumah aysh dan ibu? "

"Belum aku sedang malas melihat wajah nya Miranda dan siapa itu uban? Uwong? "

"Jungwon? "

"Iya itu!, nenek sangat muak melihat nya setiap hari ada di rumah kediamsn putraku! "

"Aku juga sangat muak melihat nya disana dan menganggu ku"

"Astaga dia sangat tidak tau malu.. Ngomong ngomong kamu masak apa nak?"

"Hmm? Makanan sederhana nek, bulgogi, kimchi, dan sup wortel... "

"Seperti nya enak... "

"Kalo begitu nenek duduk saja dulu aku akan buatkan teh hangat dan aku akan memanggil taehyun dia masih tidur karena kebetulan hari ini dia di beri cuti oleh ayah"

"Astaga anak itu benar benar pemalas sekali! Pukul saja jika dia tidak bangun saat pagi"

"Nanti aku jadi istri durhaka nek"

.
.
.

"Lho nenek disini? "

"Lhi ninik disini cuih! nenek daritadi pagi disini lihat sekarang jam berapa! Jam 1 kamu baru bangun kamu itu tidak kasian istrimu yang sudah memasak pagi pagi? Kau beruntung punya istri baik seperti beomgyu! Tadi nenek suruh dia pukul kamu , kamu tau apa jawabannya? Dia takut jadi istri durhaka pada suaminya! "

"Maaf nek aku kelelahan karena acara semalam dan juga banyak tugas berkas yang harus aku selesaikan... Beomgyu memang baik makanya aku mencintainya! "

"Jangan sakiti dia ya cu! Dia itu bagaikan matahari yang tak pernah redup... Kau tahu dulu keluarga kang itu seperti setumpuk es sebelum kehadiran beomgyu... Setelah kehadirannya dia bgaikan matahari yang melelehkan tumpukan es tersebut nenek bisa merasakan keluarga ini kembali hangat... Walau ada dua serangga yang membuatku ingin meracuninya dengan vape(GA DI ENDORSE! ) "

"Hahahaha nenek mending pukul aja pake raket listrik! "Sambung beomgyu membuat dia orang di sana kaget...

" oh ya benar tampol saja pakai raket listrik!!!! Eh darimana menantu ku ini berani sekali? "

"Aku sudah bosan di rendahkan nek... Sebenarnya aku ingin tetap diam tapi mereka semakin menjadi! "

"Baguslah itu menantu ku! "

"Oh ya nenek kita kerumah papa dulu yuk kasian kamu kesini tapi tidak menjengun anaknya! "

"Tapi aku malas bertemu dengan ibumu dan anak kesayangannya! "

.
.
.

"Ibu kok disini? "

"Aku merindukan menantu ku jadi aku kesini... "

"Astaga kenapa tidak bilang ibu! "

"¡Esto es una sorpresa! Dante kang!! "

"Hah ya... Miranda!!!! Turun!!! Ada ibu disini sapalah! "

"Jangan panggil dia aku sedang tidak ingin menemuinya setelah aku kesini aku akan kembali kerumah beomgyu dan taehyun aku akan menginap disana, aku malas mendengar miranda membandingkan beomgyu dengan Jungwon memang peraturan keluarga saat ayahmu maish ada harus menikah dengan status yang sederajat tapi sekarang aku yang memberi aturan kaya atau miskin berhak masuk kedalam keluarga kang? Jadi kedepannya aku mendengar istri cucu ku di hina oleh istrimu! Aku tidak akan diam! "

"Ibu kenapa sih baru datang sudah main ancam saja! Kenapa ibu selalu mendukung anak itu! "

"Kau belum tau kebenaran Miranda... Jika kau tau kebenarannya tamatlah riwayat mu!... Kalo gitu nak aku pulang dulu... Jika kau ingin. Menemui ku datang saja ke rumah menantu mu okay! "

"Cih udah tua sok! "

"Miranda aku akan benar benar menceraikan mu jika kau mengatasi ibuku! "

"Jangan sayang maafkan aku ya"

"Aku berangkat kerja! Aku lembur tidak yang jam berapa pulangnya... Jangan tunggu aku"
.
.
.

"Hahaha nenek bilang gitu? Astaga nenek nenek ternyata nyali nenek besar juga ya! "

"Kau tahu saat aku balas dia terdiam... "

"Hahahaha"

Mereka bercanda bersama berdua, taehyun? Dia sibuk mengurusi anabul anabulnya di belakang, mereka memelihara hewan? Yaps 1 anjing, 2 kucing, dan 1 lagi burung beo..., saat mereka tertawa bersama nenek taehyun... Kita panggil saja solivia kang (rys) menatap beomgyu dengan lekat tiba tiba air matanya menggenang di matanya.

"Dia sangat mirip dengan mu! "

.
.
.

"Tuan choi... Biodata yang Anda suruh cari sudah jadi... Ini tuan"

"Terima kaish... "

Saat pria itu sedang ingin membuka map coklat itu tiba tiba terdengar suara langkah kaki.

"Sayang! "

"Hmm? "

"Kangen.. “

" aku juga... "

Pria itu menatap map di tangan kekasihnya... "Kau maish mencarinya? "

"Iya... Sejak bencana itu aku kehilangannya cukup kehilangan ibu dan ayah... Jangan sampai dia benar benar meninggalkan ku.. Aku berspekulasi jika dia maish hidup.. Dan tadi malam aku bertemu dengannya... "

"Aku doakan agar cepat ketemu ya... "

"Terima kasih... "
.
.
.

"Nenek berikan beomgyu padaku! Kau sudah menguasainya seharian! Aku juga ingin cuddlean dengannya!! "

"Nenek hanya bertemu sekali!!! Biarkan nenek memeluk menantuku!!! "

"Aku suaminya aku ingin memeluknya! "

"Heh! Peluk saja jungwon sana!!! Biar beomgyu sama nenek saja"

"Jangan sembarangan kalo ngomong! Nek? "

.
.
.
Tbc

MI ESPOSA[Taegyu]ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang