*Happy Reading*
Shanum tahu, sebagian dari kalian pasti mengatainya bodoh, tolol, goblok atau apalah itu. Padahal punya kesempatan mengadu, tapi malah tidak melakukannya, bahkan sengaja menutupi semuanya.
Ya, Shanum akui. Dia memang bodoh. Namun, pernahkah kalian mempunyai prinsif hidup? Nah, sebenarnya itulah yang sedang Shanum lakukan saat ini, yaitu memegang prinsif hidup yang sudah dia pilih.
Reksa adalah pilihannya. Pun pernikahan ini. Jadi seburuk dan seperih apa pun yang ia jalani saat ini. Shanum hanya mencoba menerima, karena ini adalah resiko atas pilihannya.
Terlebih, Shanum sudah pernah bilang, kan? Dia sudah membuat janji pada Reksa, tak akan pernah meninggalkan pria itu selama dia tidak memukul dan memiliki istri lain. Karenanya, meski sakit, Shanum terpaksa tetap bertahan.
"Astaga! Kak Reksa ngapain?" Diva tiba-tiba hadir di ambang pintu. "Lepasin! Jangan sakiti Kak Shanum lagi!" Diva bahkan menarik Reksa agar segera menjauh dari Shanum. "Awas, ya, kalau Kak Reksa macam-macam lagi sama Kak Shanum. Diva aduin papa!" ancam gadis itu kemudian. Sekaligus mematahkan tuduhan Reksa di awal pada Shanum.
"A-apa? Ja-jadi kamu yang ngaduin Kakak ke Papa?" ucap Reksa kaget dan terbata.
"Iya! Kenapa? Kakak mau marah sama aku?" tantang Diva kemudian.
Kali ini Reksa tak menanggapi Diva. Pria itu malah langsung melirik Shanum, dan mungkin saja mulai merasa bersalah, lagi.
Kadang Shanum heran pada Reksa. Padahal, mereka sudah menikah selama satu tahun. Akan tetapi, anehnya Reksa tetap saja seperti tak mengenal bagaimana karakter Shanum.
Kemarin Reksa melupakan alerginya. Sekarang ...? Ah, lupa. Tentu saja Reksa tak akan perduli pada semua hal tentang Shanum. Karena di mata pria itu kan, tidak ada yang lebih penting dari pada Ayu.
"Num, ak--"
Tok! Tok! Tok!
"Selamat Siang!"
Reksa baru saja akan buka mulut lagi. Ketukan di pintu diiringi kehadiran Dokter dan perawat. Membuat pria itu mau tak mau menahan diri untuk mengganggu Shanum lagi.
Syukurlah ....
"Siang Bu Shanum. Bagaimana hari ini. Apa anda merasa lebih baik?" tanya Sang Dokter menghampiri ranjang Shanum.
Meski Dokter tak mengusir Diva dan Reksa. Tetapi kedua orang itu memilih pergi akhirnya. Ralat, tepatnya Reksa yang menyeret paksa adiknya keluar ruangan. Mungkin ingin mencecar kembali tentang aduan sang adik.
"Baik, Dok." Senyum kecil dan sebuah anggukan Shanum berikan pada sang Dokter.
"Syukurlah," ucap Dokter Budi, salah satu Dokter Kandungan di rumah sakit ini.
Setelah itu, Dokter Budi meminta berkas yang berisikan riwayat medis Shanum. Membacanya sejenak kemudian bersiap melakukan pengecekan berkala.
***
"Jadi Shanum tidak bisa hamil lagi?!""Ssttt! Pelankan suaranya bisa tidak, sih? Nanti Shanum bangun!" tegur Reksa pada sang ibu yang beberapa menit lalu datang menjenguk Shanum, katanya. "Lagian, aku bilang tadi bukan gak bisa mengandung lagi, Mah. Tapi dia mungkin akan agak susah mengandung lagi setelah ini. Soalnya rahimnya memang lemah. Apalagi setelah keguguran kemarin."
"Sama saja!" tukas sang ibu ketus. Wanita paruh baya itu mendengkus kesal seraya melirik Shanum yang kini terbaring lelap di tempat tidurnya.
Rima benar-benar merasa hidupnya sial sejak menikahkan Shanum dan Reksa. Bagaimana tidak? Ia yang awalnya sudah bahagia karena akan bisa masuk keluarga Setiawan. Keluarga sultan yang namanya tersohor seantero negeri. Terpaksa menelan pil pahit sejak mengetahui kenyataan tentang status Shanum sebenarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shanum (Aku Yang Kalian Sebut Menantu Tak Berguna) (On Going Di Kbm Dan GN)
RomansaLapak baru. Slow update. Hanya untuk yang punya kesabaran tingkat dewa. Yang gak sabaran mah, skip aja gak papa