KEHIDUPAN BARU

82 37 33
                                    

"ibu mengajarkan ku tentang semua hal, tetapi ibu lupa untuk mengajarkan ku bagaimana hidup tanpa ibu"

•••

flashback on

sudah setahun sejak kepergian ibunda dari gadis kecil yang dahulu menangisinya tanpa berhenti.

ia ditinggal ketika umurnya masih 9 tahun, kini umurnya sudah 10 tahun.

"hari ini Ata ulang tahun, ayah gak ingat lagi ya sama ulang tahun Ata" katanya pada dirinya sendiri.

ia sudah menunggu kepulangan ayahnya selama hampir 2 jam tapi tak kunjung pulang, sekarang sudah pukul 14.23 WIB, ia sudah menyiapkan semuanya dimulai dari kue dan dekorasi ulang tahun yang sengaja ia hias sendiri dirumah untuk dirayakan berdua bersama ayahnya.

tok tok

suara ketukan pintu, Ata bersemangat sekali untuk membuka pintu tersebut karena ia pasti sudah tahu kalau itu adalah ayahnya.

disaat Ata membuka kan pintu, ayahnya langsung memeluk putri kecilnya, ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada putri kecilnya yaitu Ata.

"selamat ulang tahun Ata sayang putri kecil ayah yang manis" ucapnya sambil mengecup kening ata.

"Ata kira kalau ayah lupa sama hari ulang tahun Ata" balasnya.

"ayah gak lupa dong"

"oiya ayah membawakan hadiah buat Ata" sambungnya lagi.

"wahh apaa hadiah nya ayahh" Ata sungguh kegirangan mendengar bahwa ayahnya membawakan hadiah untuknya.

ayahnya seperti memberi kode pada seseorang diluar, ternyata benar.
ada seorang wanita yang berparas cantik dan umurnya sekitar 30an sama seperti umur ibundanya.

"dia siapa ayah?" tanya Ata.

"ini hadiah dari ayah, yaitu bunda baru untuk Ata" jawab ayahnya.

wanita itu tersenyum kearah Ata, "hai peri kecil, nama tante adalah Saras Dwita, kamu bisa panggil tante bunda sara yaa" ucap sara.

"Ata gak mau, bunda Ata cuman bunda Aya" Ata menolak Saras mentah mentah.

"Ata tidak boleh seperti itu, nanti ayah marah ya" ucapannya mulai meninggi tpada ata.

"sudahlah Noval tidak apa apa, untuk sekarang mungkin anak mu belum bisa menerima aku" ucap Sara pada Noval yaitu ayah ata.

"mungkin seperti itu, kau tidak perlu bersedih" balas Noval.

Ata yang melihatnya pergi meninggalkan kedua orang itu, ia masuk ke dalam kamarnya lalu mengunci dirinya didalam kamar.

"unda kemana, Ata rindu sama unda"

"ayah jahat, ayah gak sayang lagi sama unda"

flashback off

Ata mengingat kembali masa yang sangat kelam itu, ia kini sedang berada di mobil dan akan menuju ke sekolah barunya, karena ia harus ikut dengan ayahnya yang pindah kota dan harus pindah sekolah juga.

MENTARI BERSELIMUT REMBULAN [ON GOING] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang