Persiapan Puasa

72 6 0
                                    

Sekarang semua anak kosan lagi berkumpul di ruang tengah tanpa terkecuali. Mereka lagi ngomongin persiapan puasa yang akan datang besok. Iya besok, soalnya udah ada pengumumannya di tv.

Retha yang duduk di sofa sama Yohan dan jeka,sedangkan yg lainnya duduk di bawah sambil rembug mau masak apa besok buat sahur. Ditengah tengah ditawarkan tiba-tiba Yoanna nyeletuk.

"Min lo sama gue besok masak buat sahur ya"
"Soalnya gue ga yakin kalo bukan sama lo masak, yang lain meragukan". Lanjutannya

"hilih bacot." ucap Retha

"gue juga bisa kali, ya walau gabisa-bisa amat". Lanjut Retha

"Ya goblok." maki bambam

"Eh tapi besok gue ikut sahur ya". Kata Retha

"Dih ngapain ngabis-ngabisin nasi aja lo, porsi lo kan setara sama kuli". Ejek jeki

"Bangsat". Umpat Retha

"Ngaceng". Kata Lisa sambil ketawa guling guling. Emang lisa orangnya receh banget, kayak uang receh. Melewati

"Anjir mulut lu jorok banget jirr" ejek bambam ga selow

"Ngajak kenceng jirr, pikiran lu aja yang kotor"

"Receh banget anjir". Ucapkan una sambil nendang pantat lisa.

"Bangsat sakit cil". Umpat lisa

"Wle".

Anak kosan yang masih waras kayak yoanna, mina, erland, jeff, Yohan cuma bisa diem liat temen sekosannya yang ga ada akhlaknya.

"Laper anjing". Kata retha memecahkannya.

"Ya makanlah bule, gitu doang ribet lu". Jawab dika.

"Ya kalo ada makanan sekarang gue gabakalan ngomong dongo".

Maki retha. "Sanjayaaaaaaaaa". Panggil retha sambil nada manja tai jijik.

"Nama bokap gw itu". Jawab erland.

Emang ini retha suka banget buat orang emosi. "Hehehehe". Ucap retha cengengesan.

"Eh anterin dong,yang mauuu." lanjut retha.

"Ayok". Ajak erlandd.

"Yess. Ada yg mau nitip ga?". Tanya retha. Gimanapun sifatnya yang ajaib, dia selalu inget temen kosannya kok kawan kawan :).

"Ga deh kayaknya reth,udah semua makan soalnya. Kamu juga kan juga udah tadi".jawab mina mewakilkan.

"Hehee tapi kan laperr". Ucapkan retha sambil Cemberut.

"Heleh, itu mah perut lu aja yang perut karung". Ejek yuna.

"Asu lu".

"bangsat ayok". ajak retha.

"Hmm. "

"Bye bye anak pungut". Ejek retha sambil lari biar ga dijadiin lalapan sama yoanna.
Sedangkan Yohan yang liat erland sama retha pergi keluar cuma diem dengan tatapan tajamnya. Nah setelah kepergian Retha dan Erland kos2 an kembali hening sampe suara deka memecahkan keheningan.

"Eh berrti besok yg ga sahur Yohan,erland,yuna si bule ajakan ya?." tanya deka.

"Iya dek." jawab yoanna.

"Han lo besok ikut sahur kaga?" tanya lisa

"ikut". jawab yohan singkat dan jelas.

"Retha sama erland ikut apa enggak?." tanya bambam

"Udah ikutin aja, ntar tu bule ngamuk ga diajak sahur." jawab jeki karna udah tau tabiat si retha.

"yaudah yuk tidur besok puasa dulu biar seger." titah mina ke seluruh anak kos.

"emm mina, una ga ikut sahur ya, dapet tamu soalnya. Besok kelas pagi biar ga ngantuk hehe". Ujar una

"Oh oke na." jawab mina

"kasian si boncel gadapet sahur pertama". Ejek jeki.

"Asuu lo". Jawab una sambil jambak rambut jeki. "Anjing sakit woii".

Dan yang lain cuma bisa diem dan ketawa melihat mereka.

"si erland sama retha kan belum pulang". Kata deka

"gapapa erland bawa kunci cadangan, tadi udah bilang." jawab yoanna.

"oke"

Sementara diluar, erland dan retha lagi keliling cari makan, soalnya dari tadi erland nanya mau makan dimana tanggung jawabnya terserah mulu kan emosi jadinya.

"Loh loh kok berenti si land" tanya retha soalnya ini si bapak erland berenti tiba tiba coba

"makan"

"iya makanya kita nyari makan ayok" ajaknya

"Disini aja makan, cape gw" jawab erland

"apaan ni? Mie ayam?" ucap retha sambil baca spanduk warungnya.

"Boleh deh,gue juga kangen mie ayam"
Lanjut Retha langsung masuk dan ninggalin Erland dengan wajah yang super datar.

Saat asik makan,tiba tiba Erland berujar,

"Retha gw-"

Holaa gaiss,maap baruuu bisaa sambunginnn ceritanyaaa🥰😍

maaff baru bisaa update gaiss,semoga ga bosen nungguin yaa💗

Kost Mami YaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang