hai, its me

24 6 5
                                    

Kamar tidur yang cukup luas dengan nuansa serba hitam dan putih juga banyaknya poster KPop yang terpajang disetiap sudut kamar gadis remaja bernama Thalia Putri atau sering dipanggil dengan nama tata.

Pagi itu jam 06.30 wib kamar tata masih sepi, padahal ia seharusnya sudah bersiap masuk kesekolah dan tentu saja kalian sudah pasti bisa menebak bahwa penghuni kamar monokrom tersebut masih didalam selimut seperti kepompong, dan tentunya hal itu membuat bundanya tata yaitu Yura kesal karena anak gadisnya masih terlelap padahal ia sudah menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak dan suaminya, tentunya yang akan beraktivitas pada hari Senin yang tentu saja pagi ini.

Bunda Yura : "tataaaa bangunnn cepetannn, heii udah jam berapa ini awas nanti kamu telat upacaranya kak tataaaaa". Ucap bunda Yura sambil menggedor pintu berwarna coklat muda.

"Iya bund, sebentar lagi ini udah bangun kok aku lagi kumpulin nyawa dulu soalnya masih terbang-terbang nyawanya". Ucap tata sedikit teriak khas bangun tidur agar bundanya dapat mendengar diluar.

"Kak tata tapi ini udah jam setengah tujuh tau, kamu tuh mau upacara nanti telat". Balas bunda Yura.

"HAH! yang bener aja bunda udah setengah tujuh kok ga bangunin aku sih, aduhh aku telat deh pasti ini mah" lanjut tata langsung lari ke kamar mandi dan melakukan ritual paginya.

"Ih dasar kamu tuh, udah bunda bangunin dari jam enam pagi malah nyalahin bunda, salah kamu sendiri yang tidurnya kaya orang pingsan" saut bunda yura dengan gemas pada anak gadisnya.

"Dah cepetan kamu siap-siapnya abis itu langsung turun sarapan" ujar bunda Yura dan langsung menuju ke meja makan dilantai bawah.

Setelah semua huru-hara yang tata lakukan pada pagi hari yang super kilat, gadis itu langsung membawa tas ransel abunya dan menuju meja makan dimana semua anggota keluarganya pasti sudah sarapan bersama.

"haii selamat pagi bunda, ayah" ucap tata setelah sampai meja makan.
" Adek kamu ga disapa juga tuh kak biar semangat sekolahnya" ujar bunda Yura sambil mengoleskan roti isi coklat untuk tata.
"Pagii bocil kematian guee yang super ngeselin tapi cakep kalo gue suruh-suruh" ucap tata dengan usil sambil mengacak-acak rambut adek satu-satunya yang bernama Athala Putra atau biasa dipanggil thala.
" Ah lu mah ngeselin banget sih kak, rambut gue dah rapih tau udah ganteng malah lu acak-acak gini" omel thala yang langsung dibalas tata dengan tawa usilnya.
"chill bro masih pagi udah marah-marah aja nih" balas tata sambil mengunyah roti pemberian bunda Yura.

Setelah ada perdebatan kecil antara kedua kakak beradik itu akhirnya mereka semua kembali ke aktivitas masing-masing, ayah bima ke kantor, bunda yura dirumah, dan tentu saja kakak beradik tata dan thala pergi ke sekolah masing-masing. Sebenernya untuk kakak beradik itu mereka masih satu sekolah hanya beda kelas saja, tata di kelas XI IPS 1 dan thala di kelas X IPA 1, jadi mereka berdua tentu saja pergi bersama menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh adik Athala.

Thalia putri kelas XI IPS 1 atau biasa dikenal siswi tersantuy, ter gamau tau, tapi kalau urusan gosip ya nomer satu, mempunyai teman yang cukup banyak karena ia mempunyai pribadi yang sokap atau bahasa kerennya sosial butterfly itu menjadi sifat yang paling disenangi saat berteman dengan tata, tetapi tata sendiri pemilih dalam urusan teman dekat makanya tata mempunyai teman dekat itu hanya 4 orang saja termasuk dirinya yakni ada Rina, Shofi, dan Lula.

Pagi itu setelah upacara berlangsung Shofi yang paling cerewet diantara mereka berempat membawa gosip hangat yakni ada anak baru yang akan masuk ke dalam kelas mereka.

"Guysss, gue ada gosip baru nih barusan kan gue abis dari toilet tuh terus lewat depan ruang guru pas gue lewat ga sengaja denger kalo bakalan ada anak baru dan itu masuk kelas kita" ucap Shofi dengan khas kehebohannya.

"Yaelah anak baru doang, kirain ada apa" ucap Lula si paling bodo amat diantara mereka.

"Eh serius mau ada anak baru fi? Cewe apa cowo tuh anak barunya?" Ucap tata.

"Kayanya sih cewek ta, soalnya yang tadi gue liat sedikit sih gitu ya, tapi gak tau deh kita liat aja tuh orang masuk kelas mana, soalnya tuh murid pake seragam beda sendiri makanya pasti ke ciri lah nanti dia masuk kelas mana" balas Shofi sambil duduk di samping Rina.

"Okedeh siipp, makasih loh gosip paginya" balas tata dengan melanjutkan aktivitas nya yakni mendengar musik dengan earphone dan dilanjut memejamkan matanya di kursi samping Lula.

Tata's astrophile Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang