AMW | 01

93 15 1
                                    

SELAMAT MEMBACA

NOTE : JANGAN LUPA VOTE DAN COMEN!!

"Sodaqollahhuladizm..."

Gadis yang masih memakai mukena nya itu, menutup mushaf lalu memeluk nya. Alyssa. Gadis itu telah selesai melaksanakan shalat tahajud, di lanjut membaca Al-Quran. Alyssa tiba-tiba mengeluarkan air matanya. Entah perasaan apa. Alyssa begitu sangat tenang saat membaca ayat ayat suci Al-Quran. Untuk itu jika ia sedang dalam masalah Alyssa selalu melampiaskan nya dengan membaca Al-Quran dan shalat malam.

"Ada waktu 15 menit lagi." gumam Alyssa menatap jam yang tergantung di dinding. Ada waktu 15 menit lagi sebelum adzan subuh.

Alyssa melepaskan mukena yang dikenakan nya. Melipat lalu menyimpan nya di atas ranjang. Alyssa memutuskan untuk membereskan rumah nya seraya menunggu adzan subuh.

Seperti biasa rumah mewah yang tidak ada penghuni nya. Hanya diri nya saja. Yap! Alyssa tinggi seorang diri. Kemana orang tua Alyssa? Sebenarnya Alyssa adalah anak dari broken home. Ibu dan ayah nya sudah berpisah semenjak ia berusia 9 tahun. Dengan terpaksa gadis yang kini berusia 19 tahun itu harus dihidup seorang diri sampai sekarang.

Sebenarnya keluarga alyssa dulu adalah keluarga yang cemara dan bahagia. Tetapi kebahagiaan itu tidak berlangsung lama keluarga mereka tiba-tiba diuji dengan adanya orang ketiga di antara orang tua alyssa. Hingga keduanya mengakhiri rumah tangga yang sudah mereka bangun selama 12 tahun tersebut ke pengadilan agama. Hak asuh alyssa jatuh kepada sang ibu. Ayah alyssa yang bernama zidan harus pergi keluar negri karena harus menjalani bisnis nya disana, ayah alyssa seorang pengusaha. Meskipun ia sudah tidak bersama lagi dengan alyssa Zidan tidak akan melepaskan tanggung jawab nya sebagai ayah. Alyssa tetap putri kecil nya.

Alyssa sama sekali tidak menyesal atau marah kepada orang tua nya karena ia yang menjadi korban dalam permasalahan ini hingga ia harus hidup seorang diri di Indonesia. Karena ibu alyssa juga bekerja di luar negri sama harus menghidupi dirinya dan alyssa.

"Allahuakbar Allahuakbar"

Suara adzan subin berkumandang. Alyssa yang tengah mencuci piring pun segera membereskan pekerjaan nya seraya menjawab adzan dalam hati. Dengan cepat ia mengambil wudhu dan melaksanakan shalat subuh.

••••

"Ya Allah ini kenapa lagi sih.. "

Alyssa hari ini hendak pergi ke kampus, seperti biasa. Gadis itu sering menggunakan motor sebagai alat transportasinya menuju tempat kuliahnya. Namun saat di tengah perjalanan tiba-tiba motor yang di kendarai Alyssa mendadak berhenti. Membuat gadis itu bingung sendiri.

"Aku harus gimana? Mana bengkel jauh lagi dari sini.. "

Alyssa memutuskan untuk turun dari motor lalu merogoh ponsel yang ada di ranselnya ia akan mencoba menghubungi temannya untuk meminta bantuan. Tetapi nihil tidak ada yang mengangkat membuat Alyssa sedikit panik.

Tiba-tiba ada motor seseorang yang di menghampiri motor Alyssa membuat gadis itu ikut menoleh ke arah suara. Seseorang itu membuka helm full face nya.

Tak sadar bibir seseorang itu terangkat melihat Alyssa yang hanya diam mengomeli diri sendiri. Seseorang itu berjalan hingga di hadapan Alyssa.

ALYSSA MY WIFE [ ON GOING ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang