Masih di tema yang sama tentang menguak peristiwa peristiwa yang terjadi di daerah pelosok desa jauh dari kata moderen
Semoga kali ini Kelen suka
***
Disebuah pelosok desa tempatnya jauh dari perkotaan , tak ada aparat seperti kepolisian hanya ada ketua adat dan dewa kepercayaan . Desa dengan nama BATU RIAM ini jauh dari kata moderen penampilan penduduk nya juga sangat primitif padahal zaman dak begitu kuno amat kok .
Primitif?
Iya pakai kain jarik dibalut saja sudah cukup. Tapi tetap pakai celana dalam hanya saja bra sangat jarang digunakan . Kalau yang pria bagaimana?
Sama saja celana seadanya terbuat dari kain dijahit menjadi celana . Untuk baju jarang sekali liat pria pakai baju disana mungkin hanya selendang diselempangkan di bahu.
Tapi apa setiap hari begitu ?
Tentu tidak mereka juga punya pakaian seperti kebaya kuno, kemeja kemeja kuno tapi ya namanya stok baju tidak banyak jadi baju seperti itu hanya dipakai apabila ada acara khusus saja kalau sehari hari mah ya asal asal saja yg penting tertutup.
Tapi ...
Desa ini aneh !!!
ANEH nya walaupun mereka hidup jauh di pedalaman tapi justru mereka adalah desa penghasil pangan terbaik , entah karena kesuburan tanah atau petani nya memang berbakat . Entah pupuk apa yang digunakan
Dan juga sistem kepercayaan mereka juga masih sangat minim masuk akal namun namanya kepercayaan itu tergantung diri masing masingTerlebih dari itu mereka tak ingin orang luar mengetahui keberadaan desa mereka , lebih tepat nya mungkin tak ingin jadi sorotan itulah yang menyebabkan mereka hidup dalam ke primitif an beda dengan desa batu talang yang sudah terbilang modern paling tidak masalah baju yang dipakai sudah layak .
Jika saat panen tiba, desa batu riam akan mentransfer hasil pertanian mereka ke desa sebelah bernama batu talang . Alhasil desa batu talang lah yang menjadi harum Dan menjadi pemasok pangan terbaik !
Di batu talang listrik sudah ada , sedangkan di batu riam masih pake lampu sumbu . Huh sangat primitif
Entahlah mungkin desa batu riam kumpulan orang'orang introvert.
Dan didesa ini tak bisa sembarang berbuat atau berkata , banyak konon katanya Konon katanya di desa ini ,semacam kepercayaan gitu deh entah mitos atau fakta tergantung kepercayaan masing masing .
Selamat menikmati
***
Di sore hari yang cerah seperti biasa seluruh warga desa berkumpul untuk melaksanakan persembahan atau seserahan, yang disebut mereka berdoa di senja hari .Konon katanya jika berdoa tepat saat matahari akan terbenam disana lah keajaiban akan datang dan doa kalian akan di kabulkan. Ini merupakan kepercayaan rakyat batu riam
TERIMALAH PERSEMBAHAN KAMI !!!!!!!
DENGAN SEGALA HORMAT DAN KERENDAHAN HATI
KAMI !!!
YANG MEMUJAMU BERHARAP AGAR
ENGKAU MENGABULKAN PERMOHONAN KAMI ....
Beramai ramai mereka mengucapkan doa tersebut dengan kompak, masing masing berbaris menyamping duduk berpangku lutut dan membawa piring di tanganya yang berisi persembahan mereka menghadap ke arah matahari akan tenggelam .
KAMU SEDANG MEMBACA
GADIS DESA 21+
RomancePeringatan 21+ Menceritakan tentang sebuah desa dengan penuh kejadian kejadian aneh , Namum meskipun di pelosok desa banyak gadis cantik jelita bisa kita temui di desa ini . Dan itu mengundang banyak kejadian yang melibatkan mereka dan mengganggu...