bagian 3

31.4K 113 2
                                    



Kukkuruyukkkkk.......

Menjelang pagi Bu Siti sudah memukul lesung untuk menumbuk padi yang akan dimasak , di barengi Kokok an ayam dan asap yang ditimbulkan dari bakar sampah dibelakang rumahnya , ini memang sudah kebiasaan mereka sehari hari..

" Bukk Kanaya bantu yaaa "

" Iya nduk kamu potong Potong sayur aja nduk nanti ibuk yang masak "

Yah memang kanaya sangat dimanja ibu nyaa dia hanya di izinkan membantu hal kecil seperti mencuci piring, memotong sayur begitulah peran nya di dapur .

" Buk, ada apa si sma bukde jamu kemarin ? "

" Ituloh nay agung udh 2 hari nda pulang katanya , eehh aneh aneh saja si agung kan " 

" Kok gak kasian sama ibuk  dan adik nya , sudah tinggal cuma bertiga ya di rawat ibuk nya kok malah di tinggal gitu, "

" Padahal dulu dia gak kayak gitu , bersyukur kamu Ndak mau sama dia nay , ibu hampir jadikan dia mantu ibu dulu"

Cerocos ibu Siti ,lalu Kanaya yang mendengar itu mengingat kembali kejadian saat agung meninggalkan rumahnya sempat ada perkelahian antar ibunya .

Bu Siti ... Bu Siti ...

Muncullah seorang wanita rambutnya di Gelung pake jarik dan kebaya kuning ke dapur Bu Siti

" Ada apa mbok Ira?  "

" Pusing buk pagi pagi udh denger perkelahian pak Tono sama istrinya. Terus sekarang istrinya kabur tu bawa segala baju nya ."

" Eeee anaknya buk.....nangis kejer tuh depan rumah ,"  timbal Bu ira .

Bu ira ini pagi pagi sudah datang menggosip ceritanya

Kanaya memilih tak mendengar ia lalu pergi ke kamar setelah selesai memberesi bekal makanan yang akan di bawa ke kebun .

Kanaya berjalan ke kamar nya dengan wajah yang masih mengantuk, mulut nya menguap..

"Awas nanti cicak bisa masuk " 

Seketika Kanaya kaget dan melihat ke depan , Panji sudah cengengesan disaana.

" Apaan sih ,, ngapain kesini ?"

" Mau sarapan"  jawabnya santai

" Awas ya kalau macam macam " ancam Kanaya

Minggir !

karena Panji menghalangi jalannya menuju kamar

Kanaya kemudian melangkah kan kaki nya ke kanan dan

Nyesss !!

Si Panji malah senagaja geser ke kanan alhasil dirinya mendapat kan sensasi empuk dan hangat yang selama ini dia lirik .

Dengan kesal Kanaya menginjak kaki panj

Awwwwggggg ....

Panji tekekeh geli melihat tingkah laku lucu Kanaya .

***
Hari ini hari pertama Panji ke kebun untuk panen padi sambil belajar cara cara bertani dengan pak Joko

" Nah Nak panji ini lah kebun milik pak bos , Disni lah nak Panji akan saya bimbing agar menguasai teknik teknik bertani"

" Trimakasih pakde " balas nya . Panji melihat sekeliling hamparan sawah yang memanjakan mata

Suasana pagi di sawah memang memanjakan mata ,ditambah sunrise yang indah di ufuk timur , dan embun yang menyelimuti sawah Susana menjadi sangat pas untuk healing . Ditambah ada si montok disana !

GADIS DESA 21+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang