STAY-04

252 35 5
                                    

    

        Rose keluar dari kamarnya, lengkap dengan seragam sekolah. Itu artinya, tinggal ke dapur buat sarapan baru setelah itu berangkat.

Hanya saja, didapur tidak ada siapa-siapa. Lisa dan Jennie tidak usah dipertanyakan karena dua cewek itu memang sering telat bangun.

Yang bikin Rose heran adalah Jisoo belum ada disana. Padahal biasanya cewek itu yang paling cepat bangun dan nyiapin sarapan buat mereka.

Rose garuk kepalanya, padahal ga gatal sama sekali. Ia kepikiran soal obrolan mereka di ruang chat semalem.

Kayaknya Jisoo beneran ngambek gegara foto aibnya. Aduh, kalo udah kayak gini gimana?

Terpaksa, Rose buka kulkas, nyari sesuatu buat diamakan daripada ga sarapan sama sekali. Tapi disana ga ada makanan siap santap. Cuma bahan masakan yang Rose ga tau bisa diolah jadi apa.

"Mi daripada ga makan," gumam Rose sebelum nutup pintu kulkas. Beralih ngambil mi dari laci atas dan siapin air buat direbus.

"Mau ngapain?"

Bukan Rose yang ngomong. Tapi Jisoo yang baru aja keluar dari kamar. Sama kayak Rose, cewek itu juga udah lengkap sama seragamnya. Bedanya, sekarang Jisoo ngambil apron gambar Pikachu kesayangannya buat dipake.

"Mau rebus mi..."

"Buat sarapan?" potong Jisoo bikin Rose cengar-cengir.

"Ga sehat banget!" Jisoo rebut bungkusan mi ditangan Rose terus dibalikin ke tempat asalnya. "Sana duduk!"

Rose nurut, diem dimeja nunggu Jisoo selesai masak.

"Kirain ngambek soal semalem," kata Rose mecah keheningan.

Jisoo senyum aneh ke dia, bikin otak lemot Rose was-was.

"Emang ngambek," ujar Jisoo.

"Terus ngapain nyiapin sarapan?"

"Buat diri sendiri lah,"

Rose diem, lagi cerna ucapan Jisoo baik-baik.

Ngeliat itu Jisoo hela napas, untung sayang. Eh, enggak, mana ada.

"Becanda, ya kali biarin kalian sarapan ga sehat. Kalo sakit kan aku sendiri yang repot. Soalnya kalian ga bisa apa-apa selain nyebarin aib,"

Rose cuma ngangguk, padahal sebenarnya ga paham. Udah laper, jadi ga bisa fokus.

          Jisoo selesai, lepas apronnya terus ditaroh ke tempat biasa. Setelah itu, hidangin masakannya dimeja.

Rosé yang udah sabar nunggu, senyum lebar terus langsung ngambil piring sama sendok. Mengisinya dengan nasi goreng ala Chef Jisoo.

Liat itu Jisoo cuma senyum, apalagi pas Rosé makan dengan lahap. Kayak ada kesenangan tersendiri buat dia. Ia pun ikut duduk, terus makan.

Ga lama kemudian Jennie sama Lisa muncul barengan.

Jennie cemberut, "Kok ga nungguin sih?" Ia mendudukkan diri seraya natap Rosé curiga. "Awas lo nempelin Jichu, gue lempar dari sini,"

Rosé yang udah fokus sama makanannya cuma lirik Jennie sekilas, ga peduli. Lagipula ia memang ga modus kok nempel-nempel ke Jisoo. Sedari tadi ia cuma merhatiin punggung Jisoo.

"Emang Congah elo hobinya modusin Jichu," komentar Lisa ringan.

Jennie melotot ke Lisa, siap baku hantam kalo emang perlu.

Tapi Jisoo turun tangan, lerai mereka dengan sedikit ancaman.


........





Jisoo melangkah ringan menuju kelas Rosé sama Lisa, niatnya ngajak dua anak itu buat makan di kantin sekalian manggil Jennie.

Tapi langkah Jisoo berhenti di pintu, setelah liat keadaan kelas Rosé.

Bising banget kayak di tengah kemacetan. Dan parahnya lagi Lisa lah salah satu penyebab kebisingan itu. Sedangkan Rosé cuma diem dengerin temen-temen sekelasnya nyomblangin dia sama Rio si vokalis grup band sekolah.

"Jadian aja Jeh, si Rio juga udah terang-terangan ngaku kalo naksir sama lo," kompor Galih.

Iya kompor, soalnya di pintu kelas mereka ada orang lagi kebakaran jenggot.

"Hooh, cocok loh. Lo jago main gitar, Rio jago nyanyi. Tinggal colab, gempar nih sekolah,"

Udah cukup yak. Rosé itu masih kecil, ga boleh pacar-pacaran.  Itu sih kata Jisoo yang ga rela.

     Jisoo berdehem, bikin suasana seketika jadi hening.

"Eh ada Kak Jisoo, nyariin gue ya kak?" Galih si Playboy ga mandang bulu jadi alay. Kakak kelas aja di godain. Untung Jisoo ga gampang oleng.

"Iya," jawab Jisoo, narik sudut bibir kirinya. Smirk, bikin cowok-cowok disana jadi patung.

'Emang nih Kakak kelas satu cantiknya ga main-main,'

Galih bersorak, kesenengan di respon Jisoo sesuai harapan.

"Ngarep lu!" kata Rosé yang sedari tadi cuma diem. Lempar remasan kertas ke muka Galih sebelum narik tangan Lisa buat nyamperin Jisoo.

"Ayok, udah laper banget,"

Dan tiga cewek itu pun keluar dari ruang kelas.

.........

Info nonton dimana :v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Info nonton dimana :v

STAY [Chaesoo ft Jenlisa]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang