Hari Itu

10 0 0
                                    

27 Oktober 2019
(Tanggal samaran)

Mungkin jadi salah satu hari yang bakal aku ingat sampai kapan pun. Hari dimana aku dan kamu memilih buat berhenti dan memilih untuk jalan di jalannya masing-masing tanpa berpegang satu sama lain lagi.
Walau sebenarnya dengan terpaksa, sih.

Kalau ditanya apa aku kecewa, jujur—ini jadi salah satu hari paling mengecewakan yang pernah aku rasain. Kita yang selama ini berjalan layaknya orang punya hubungan, nyatanya tidak demikian.

Kamu bilang, "pokoknya kita ga akan bisa pacaran" dan latar belakang dari ucapan kamu itu kamu bilang karena masalah pertemanan dan kamu udah bosan. Tapi, kamu sendiri ga berminat menjelaskan secara terbuka alasan-alasan mu itu. Yang justru bikin aku kalut dan bingung sama isi pikiranku sendiri.

Tapi gapapa, aku tetep bersyukur kamu masih mau jawab pertanyaanku walau ga sedetail dan seperti apa yang aku harapkan.

Hari ini, udah lebih dari seminggu tanpa komunikasi sama kamu. Banyak hal yang sebenarnya mau aku ceritain ke kamu. Hal-hal yang mungkin menurut kamu biasa aja atau bahkan ga penting, tapi menurut aku perlu buat diceritain ke kamu. Dimulai dari aku yang tiba tiba pusing sebelum presentasi lomba di balaikota, aku bisa naik motor listrik dan keliling kebun raya bareng Viya (nama samaran) , aku makan nasi padang bareng-bareng di ruang BK, presentasi aku lancar, aku yang stres revisian PPT buat presentasi, aku yang mulai latihan buat lomba debat, ponakan aku yang akikahan, kelingking aku yang bengkak karna kepentok meja kayu, sampai sekedar "aku udah sampe rumah ya" atau "lapor, sudah mendarat dengan aman" yang sekarang gabisa aku sampein ke kamu.

Gatau kenapa, setiap aku ngelakuin hal yang menurut aku asik dan memorable, rasanya aku pengen langsung buka line terus kirim chat ke kamu, "tau ga, aku abis ini tau" atau "tau gaaa, aku abis itu tau" , dan sejenisnya.
Tapi ngga bisa, dan ga akan bisa juga.
Karena kita udah bukan kita lagi. kita udah pecah jadi aku sama kamu, dua bagian yang berbeda.

Jujur, gaada kamu di hari hari aku emang bikin ga nyaman. Aku gatau mau cerita hal hal random ke siapa, aku gatau mau update keadaan aku ke siapa, dan aku gatau harus cari pengganti kamu dimana. Karena pasti ga akan ada, kamu cuma satu, kamu gaada fotokopiannya.

Tapi sekali lagi, aku gapapa kok.
Kalau pilihan ini memang paling baik menurut kamu—ya bakal aku jalanin. Even alasan kamu begini karena ada tokoh lain pun, sumpah gapapa. Karena dengan kamu terbuka dan mau nyebut alasannya aja aku udah lumayan lega, walau ga seutuhnya.
Tapi masalahnya, kamu ga ngejelasin sama sekali kan alasan-alasan kamu itu?

Tapi yaudah lah, yang terpenting sekarang, kamu bertanggung jawab dan ga menyesali pilihan kamu. Jadi kamu pun bakal nyaman jalanin cerita ke depannya.

Terakhir,
aku cuma mau bilang sama kamu..
Tetap jadi Dikta (nama samaran) yang pernah aku kenal, ya. Tetap jadi Dikta yang hatinya baik, hatinya sabar. Jangan ngerasa sendiri karena sejauh apapun kamu jalan ninggalin aku, kalo kamu nengok ke belakang, pasti masih ada aku disana.
Aku akan tetap nunggu kamu, ngeliatin kamu dari jauh.
Aku janji doaku masih dan akan selalu sama, semoga kamu selalu dikelilingi orang orang dan hal-hal baik. Semoga harapan kamu bisa tercapai satu per satu. Semoga tercapai kuliah di UNPAD nya yaa, nanti kita ketemu lagi kalau ada waktu dan kalau ada takdir. Hehehe.

Maaf karena mungkin aku ga seperti yang kamu harapkan, maaf karena aku ga sesempurna yang lain, dan ga sesuai ekspektasi kamu atau ngecewain kamu dari sisi manapun tentang aku. Entah fisik, otak, atau caraku bersikap.
Aku minta maaf yang sebesar-besarnya untuk semua kesalahan yang pernah aku perbuat baik sengaja ataupun ga sengaja.

Aku juga mau ngucapin banyak terima kasih untuk semua hal-hal baru yang kamu kenalin ke aku. Buat semua kenangan yang pernah kita bikin. Gak banyak memang, tapi semuanya spesial buat aku. Apalagi kalo lagi ngobrol di motor, hehehe.
Makasih juga karena udah sering nganterin aku kesana kemari, ngajak aku kesana kemari. Maaf karena aku jarang keluar rumah, jarang ngeiyain ajakan kamu.
Maaf juga karena aku gabisa main sampe malem hehehe. semoga nanti bisa deh.
Eh tapi kamunya juga udah pergi ya..
Maaf telat.

Sekali lagi terima kasih yaaa udah ajakin aku ngeliat dan kenalan sama hal-hal baru yang menyenangkan!
Terima kasih udah bikin aku percaya ternyata kamu dan temen-temen kamu ngga seserem dan se-menakutkan yang aku bayangkan. Terima kasih udah ngajak aku nyobain yang namanya supporteran. Itu salah satu hal yang bakal aku inget sampai nanti. Karena ternyata, supporteran tuh seru bangetttt!

Jangan lupain aku ya Dikta, atau minimal inget nama aku aja deh, kenangannya gausah.
Sampai jumpa lagi di waktu yang tepat.

Love u to the moon and back, sayang🤍

Setelah Kita SelesaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang