07

138 32 6
                                    


Joy's pov

Hari-hari setelah kejadian pamitan sama Kama emang bener-bener buat gua galau. Tapi berhubung gua juga disibukin sama tes masuk universitas, jadi rasa sedih itu makin lama berubah jadi rasa ikhlas.

Gua ngerasa yaudah aja kalo pun jodoh, nanti juga ketemu lagi. Jauh-jauh ngomong jodoh, sebenernya gua lebih anggep itu cuma cinta monyet aja.

Ga bisa dipungkiri juga kalo gua masih suka kangen kadang-kadang mau tau kabar Kama gimana. Tapi gua ga pernah berani buat chat duluan. Trauma karena ada satu kejadian.

Hari itu, hari dimana gua ulang tahun.

Kama

Kama
Gua punya stiker baru

Sent a sticker
Sent a sticker
Sent a sticker

Eh ceklis 2
Tumben, lu lagi apa?
Gua hari ini ultah btw, lu gamau ucapin?
Becanda, lo sibuk ya pasti?
Sorry ya gua jadi bawel ^^

---


Anehnya setelah itu Kama ga pernah bales sampe gua ngerasa kalo gua ada salah ngomong apa gimana. Tapi berhubung setelah dipikir ulang gua ga ada salah apa-apa, jadi gua milih buat cuekin aja.

Awalnya gua kira bakal dibales setelah beberapa hari kemudian, tapi chat itu ga pernah di bales sampe berbulan-bulan bahkan tahun ganti pun engga di bales.

Jadi gua pikir yaudah lah mungkin gua cuma dianggep pengganggu, makanya gua komitmen buat ga akan chat dia duluan lagi.

Masalah kalimat Kama waktu itu, gua paham. Gua udah translate waktu sampe di rumah. Seneng banget tapi itu ga bertahan lama setelah perkara chat ga di bales. Karena kejadian nya udah lumayan lama, gua males kalo harus ungkit tentang Kama lagi.

Sekarang kita bahas Leon, anak itu kebetulan ga satu kampus sama gua. Sedih tapi seneng juga karena akhirnya impian Leon sebagai chef akhirnya bisa segera terealisasi.

Setahun yang lalu akhirnya gua resmi jadi nyamuk. Karena tiap ngumpul semua temen gua pasti bawa pasangan, termasuk Leon. Kalian pasti bisa tebak kan dia jadian sama siapa? Iyaps, junior gua waktu di SMA dulu. Akhirnya Leon sadar kalo hoki setahun dia udah kepake karena bisa dapetin Leyra.

Oh iya halo, gua bukan lagi 18 tahun Joy. Sekarang umur gua udah 21 tahun dan kemarin gua baru aja lulus bergelar AP-PnB.

Padahal tadinya impian gua jadi guru TK, tapi begitu temen gua cerita kesulitan dia karena ngadepin anak-anak, gua jadi lebih bersyukur karena gua akhirnya jadi pramugari.

Hari ini tanggal 13 april, Kama ulang tahun. Entah kenapa gua masih inget padahal udah bertahun-tahun. Padahal memori gua jangka pendek tapi anehnya tanggal itu gamau ilang dari memori gua.

Ga bisa boong juga kalo mungkin tiap setahun sekali tiap dia ultah, gua pandangin itu ruang chat gua sama dia yang ga pernah gua hapus. Instagram nya juga masih kadang gua liat walaupun ga ada postingan apapun disana. Segamon itukah? Gua ga gitu paham.

Kadang mikir yang bikin sedih nya itu karena gua ngerasa cerita gua sama dia belum selesai. Ga ada kata perpisahan, ga ada informasi apa-apa, bener-bener gitu aja tiba-tiba ilang kontak. Nomor dia aktif, tapi ga pernah keliatan online. Literally definisi di ghosting. Nyebelin banget kan?

Us, Again Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang