Kepercayaan

66 8 4
                                    

"Bas" panggil Nabil, yang hanya dibalas dengan lirikan dari Abbas.

"udahlah Bas tinggalin aja cewe lu, ini ada Acha yang lebih cantik suka sama lo, enola kan gabisa lupain mantannya Bas! sadar goblok!" tegas Nabil sembari mencengkeram kedua kerah Abbas, niatnya untuk menyadarkan Abbas yang udah terlanjur cinta buta.

Namanya Abbas Salman, cowok kelas 11 berusia 17 tahun. dia cowok yang cukup humble dan banyak diminati siswi-siswi di sekolahannya maupun diluar sekolah. tetapi dia sudah terlanjur jatuh cinta dengan Enola, gadis cantik bermata indah dengan pipi bulat gemas di wajahnya yang selalu bisa bikin hati Abbas luluh.

Hubungan ldr ini bermula ketika keduanya bertemu lima bulan lalu di salah satu fitur aplikasi telegram yaitu anonnymous chat, adanya masalah yang terjadi membuat hubungan mereka diambang kehancuran.

"Gue sayang Nola, gak mungkin gue ninggalin dia demi wanita lain." curhat Abbas.

"lagian gue sama Nola udah lama Bil, dari desember 2022 sampai saat ini. Bayangin aja masa gue buang berlian demi emas." ucap Abbas lagi.

"iya gue tau tapi inget, kalian cuma ldr, bisa jadi dia selingkuh disana Bas!" jawab Nabil yang sudah kesal karena Abbas susah di bilangin.

"gue percaya Nola." ujar Abbas sembari menatapkan kepalanya kearah atap kelas.

"Dan semoga gue gak salah percaya sama dia." ucap Abbas dalam hati.

***

Disatu sisi ada seorang gadis yang sedang mengumpul bersama teman-temannya, disana di lorong sekolah itu ia mencoba memamerkan pacarnya sendiri, Abbas.

Enola memandang Abbas dalam ponsel genggamnya yang menemaninya selama lima bulan belakangan ini mengisi hatinya.

"itu siapa?" sahut teman-temannya.

"ini, Nola mau ngasih tau kalian semua." ujar Enola dengan penuh keraguan.

"ini pacar Nola tauu, ini cowok yang nemenin Nola belakangan ini, maaf dulu Nola gabisa ngasih tau kalian hehehe. soalnya Nola juga belum yakin sama orang ini sebelumnya, sekarang Nola udah mulai percaya." sahut Enola

"ini pacar lo? ehh ehh temen-temen sini dehh, mendingan Ghazi gak sih?" sahut Yulia

"ihh iya ih" jawab Nur

"Baik ga orangnya?" tanya Salsa

"baik kok orangnya, dia juga selalu merlakuin Nola dengan baik" jawab Enola

"Nola, itu Ghazi gimana" tanya teman-temannya

"ANJIR KOK BAWA-BAWA GHAZI LAGI!" ucap Enola dalam hati

"gue punya foto Ghazi la yang duluu." sahut salah satu dari mereka

Sore menjelang magrib, kala itu Enola ditemani dinding-dinding menjulang tinggi keatas, menatapkan matanya kearah atap ruangan tersebut, kamarnya. Tiba-tiba Enola mendapatkan notif dari grup circlenya, terdapat sebuah video Ghazi nyanyi yang dulu pernah Enola kirim ke mereka.

Enola nangis sejadi-jadinya, Enola juga berniat untuk menyampaikan ini kepada Abbas, pacarnya yang tidak tau apa-apa tentang itu. Abbas tipikal cowok bodoh yang bahkan hal kayak begitu saja dia tidak mengetahuinya.

Ini kesalahan terbesar mereka berdua, menjalani hubungan dengan adanya bayang-bayang masa lalu.

About NolaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang