08

182 24 2
                                    

ditengah jam pelajaran, para osis berkumpul didepan gerbang sembari membawa masing-masing satu kotak kardus berisi buku, barang, dan makanan sehat dari kantin. sedang ada kegiatan amal di salah satu distrik dekat sekolah mereka, jadi mereka memutuskan untuk ikut menyumbang beberapa. hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi mereka untuk mengikuti kegiatan seperti itu.

"udah siap semua? gak ada yang ketinggalan kan?" taehyun mengecek satu-persatu anggotanya

"udah, hyun. tinggal berangkat" jawab yuna selaku wakil ketua.

"oke"

taehyun mengawali memasukkan kotak-kotak itu ke bagasi mobil dan diikuti oleh yang lainnya, setelah itu mereka masuk kedalam mobil dan berangkat dengan guru perwakilan sebagai sopirnya.

yuna melirik taehyun yang diam membaca buku materi pelajaran yang mereka lewati hari ini, gadis itu menggeleng tak percaya pada ketekunan sang ketua dalam belajar.

"lama-lama otak lo bisa meledak kalo terus-terusan lo cekokin pelajaran, hyun" sindir yuna

"kalo gitu gue bakal terus belajar sampe otak gue meledak" balas taehyun tanpa mengalihkan fokus dari buku

yuna menghela nafas lelah, sedang malas berdebat dengan 'si paling bisa jawab'

mobil berhenti disalah satu sekolah negri. stan-stan amal sudah berdiri di halaman yang luas itu. ternyata tak hanya sekolah mereka saja yang datang, banyak juga mobil sekolah terparkir dan murid-murid dengan seragam berbeda meramaikan tempat.

taehyun dan para anggota osis menggotong kardus-kardus itu dan menaruhnya disalah satu stan terdekat yang masih memiliki cukup ruang.

taehyun tersenyum hangat dan menyapa dengan sopan pada lelaki sebaya nya yang menjaga stan tersebut, "permisi, ini barang sumbangan dari sekolah alf"

"oh, iya.. terimakasih sudah mengikuti acara kami" lelaki itu menjabat tangan taehyun lalu memberinya sebuah selebaran, "ini brosur yang akan diberikan ke anak-anak yang membutuhkan, ada alamat tempat kita membagikan barang-barang ini nantinya. kalo mau, kamu bisa datang dan ikut membagikan"

taehyun melihat brosur itu sebentar, "iya, makasih" katanya lembut.

"hyun, mau liat-liat dulu gak, sebelum balik? anak-anak juga udah pada mencar" usul yuna

taehyun melirik jam tangannya, masih ada waktu sebelum jam pelajaran berikutnya, "oke, bentar aja ya"

yuna mengangguk semangat, mereka kemudian mampir pada stan-stan lainnya yang terlihat sama saja hanya barang nya yang berbeda. banyak sekali sumbangan buku dari sekolah lain, taehyun sangat senang kala melihat tumpukan buku yang memiliki cover menarik pada tiap stan yang ia lewati. rasanya ia ingin membaca semua buku itu atau membawanya pulang untuk memenuhi rak bukunya.

"hyun, liat kantinnya! gila banyak banget junk food gak kayak disekolah kita yang isinya roti sama makanan-makanan sehat" keluh yuna membandingkan

"kan bagus makan makanan sehat, justru junk food tuh gak boleh ditaro di kantin sekolah"

yuna menoleh memandang taehyun lesu, "gara-gara makanan kantin berat badan gue jadi turun drastis tau, berasa diet gue"

taehyun tertawa pelan merasa terhibur dengan penderitaan yuna.

sepuluh menit kemudian para anggota kembali berkumpul di mobil dan mereka kembali ke sekolahan. taehyun dan yuna langsung kembali ke kelas mereka, ternyata pelajaran masih berlangsung dan mereka ikut melanjutkan pembelajaran.

My Sassy Student Council President
#08 nge-date

beomgyu keluar dari kamarnya hendak mengunjungi asrama heesung namun di tangga ia bertemu dengan taehyun yang berpakaian casual dan rapi. ia memandang taehyun dari atas hingga bawah

My Sassy Student Council President-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang