Jika ada suatu hal aneh yang terjadi di dunia ini, mungkin sistem penggolongan tahanan di lapas ini yang sangat aneh.
Semua narapidana tiba-tiba dipindahkan ke ruangan yang lebih besar, dan poin pentingnya mereka tidak digolongkan dalam jenis kejahatan yang sama atau berdasarkan lama masa tahanan para narapidana.
Setiap satu sel harus berisi kisaran 10-15 orang. Setiap sel harus ada setidaknya satu orang dari setiap jenis masa tahanan yang berbeda. Entah apa tujuan lapas tersebut merombak dan mencampuradukkan tahanan, para narapidana pun turut kebingungan. Mereka juga baru mendengar tentang penggolongan tahanan yang dicampur menjadi satu.
"Udah kek gado-gado tau, nggak!" Keluh Mingyu dengan nomor tahanan 0406 pada sistem baru lapas tersebut. Mantan security bank tersebut sudah lebih dari tujuh tahun menerima tawaran untuk membunuh seseorang dengan cara menembak dari jauh, mulai dari target para pejabat ataupun pengusaha. Mingyu menikmati pekerjaan sampingannya. Namun, akhirnya Mingyu berakhir disini semenjak tiga tahun yang lalu, dengan sisa masa tahanan masih 22 tahun lagi.
"Mohon maap nih, bukannya apa-apa. Ini beneran nggak apa-apa kita dicampurin kek begini?" Tanya tahanan nomor 0218.
"Diem, ah lo pedofil!" Celetuk tahanan nomor 1230.
Dokyeom yang merasa tersinggung, "iyain dah, si paling 25 tahun penjara," Berusaha tidak menanggapi. Memang benar dirinya disini karena pelecehan seksual pada anak-anak, tapi dirinya tidak akan mampu melawan seorang pembunuh bayaran seperti Joshua.
"Diem, ah! Bacot kalian semua! Kita semua udah lengkap, kan? Cuma 12 orang disini. Syukur aja, biar selnya kaga sempit!" Terang tahanan 0808 yang berada di pojok ruangan.
"Eh, Bang Seungcheol! Jan galak-galak napa. Entar empat tahun lagi, gue mau langganan di gym lo, dah! Biar kaga emosian," Ujar Hoshi, tahanan 0615 yang saat itu duduk tidak jauh dari Seungcheol.
"Mentang-mentang masa tahanan lo dikit! Sok-sok-an bergaya mesen gym ke Seungcheol!" Sentak tahanan 0717, Wonwoo tidak terima.
"Sudahlah, Bang. Lo kan mantan youtuber, Jangan masukin ati lah…" lerai Dino, tahanan nomor 0211. Mantan pramugara yang dihukum 10 tahun penjara, sama seperti hukuman Wonwoo. Beda dengan Wonwoo yang ditahan karena penipuan melalui game judi online dan pemalsuan data, padahal dirinya adalah youtuber dengan subscriber ribuan, Dino ditahan karena menyelundupkan minuman keras di dalam pesawat juga dengan mengizinkan penumpang tidak bersyarat.
"Ye… kan kita juga ngga tau kalo ternyata kita cuma dihukum lima tahun penjara, iya kan, Shi?" Tanggap Jun, tahanan nomor 0610. Partner preman dengan tahanan 0615. Mereka sama-sama melakukan penyergapan dan penyerangan di jalanan sepi. Tidak ada korban, jadi mereka hanya diputuskan lima tahun penjara.
Sama dengan tahanan nomor 0116, 1122, dan 1107. Mereka diputuskan lima tahun penjara. Seungkwan, tahanan 0116 adalah mantan cleaning servis panggilan. Ia hanya mencuri barang berharga di setiap rumah pelanggan yang ia terima. Entah karena salah satu pelanggan yang berkuasa, dirinya berakhir lima tahun penjara.
Selain ada Jun dan Hoshi, partner tahanan nomor 1122 dan 1107 pun turut menjadi rekan di pekerjaan konsultan sebelumnya, juga menjadi rekan saat melakukan penipuan pinjaman online yang mereka kuasai. Sehingga mereka juga hanya dihukum lima tahun penjara.
"Omong-omong, Bang. Lo masih ngedar narkoba, nggak? Ada dikit nggak, Bang? Mau nyoba gue." Celetuk mantan manager tim perencanaan perusahaan ternama. Ia dihukum 20 tahun penjara karena kasus korupsi dengan tahanan nomor 1802.
"Please, lah ya, Vernon! Jan ngadi-ngadi, lo. Gue udah muak lima tahun disini, jadi jangan nambah sisa sepuluh tahun gue disini!" Emosi Seungcheol kembali naik. Memang benar dirinya adalah pemilik gym, namun tidak menampik jika tujuan ia mendirikan gym tersebut hanya untuk wadah tempat transaksi obat-obatan terlarang dan narkoba.
KAMU SEDANG MEMBACA
JEONGHAN SHORT STORY✔️
FanfictionHanya berisi cerita pendek di setiap bab. Tidak ada kelanjutan atau apapun, semua alur cerita hanya selesai di satu bab cerita. 📌Jangan lupa untuk mengisi papan percakapan di profil saya, bab mana terfavorit kalian ya🥰 ⚠️alur cerita murni ide dari...