Buzz... Buzz...Ponsel Mac berdering pada hari sebelumnya, tetapi orang itunmasih berbaring di atas selimut dengan kekasihnya meringkuk di belakangnya.
"Mac, ponselmu berdering!" Suara teredam Nan terdengar, karena keduanya belum sepenuhnya bangun.
Mac belum kembali ke Amerika, dia akan kembali minggu depan.
"Ugh" Mac mengerang dan kemudian terus berbaring diam, tidak bergerak untuk mengangkat teleponnya dan melihat.
Nan tidak tahan dengan suara dering, jadi dia mengeluarkan ponsel Mac untuk melihat nomor penelepon.
"Apa-apaan bajingan ini memanggilmu sepagi ini?" Nan mengeluh, menekan untuk menerima telepon.
("Apakah aku mengganggumu pagi-pagi sekali, Mac?") Suara Eua terdengar keras.
"Oh, kamu menelepon untuk menggangguku," kata Nan dengan suara teredam.
("Ao, Nan?") Eua balik bertanya.
"Oh ini aku, kenapa kamu menelepon sepagi ini?
Dan kenapa kamu menelepon nomor istriku?" Nan bertanya dengan suara tenang.Nan dan Eua kembali berbicara seperti biasa, tapi dia sendiri tidak menelepon Eua.
("Huh, kalau aku meneleponmu, maukah kamu menerima teleponku?") Tanya Eua bercanda, karena Nan jarang menerima teleponnya.
"Oke, ada apa?" Nan bertanya.
("Aku menelepon untuk memberitahumu bahwa lusa adalah Tahun Baru Imlek. Kamu tahu kan?") Eua balik bertanya.
Nan bangkit dari tempat tidur untuk berbicara di beranda, ketika dia melihat Mac menutupi telinganya dengan bantal sebagai tanda bahwa kebisingan itu mengganggunya.
"Serius?" jawab Nan, karena dia benar-benar tidak peduli dengan hari-hari itu. Di stadion, dia terkadang membuat prestasi di kantor, tapi dia memilih waktu yang lebih nyaman.
("Ah, tidak apa-apa. Di rumah Kakek dan Nenek,
mereka beribadah setiap tahun. Kamu belum pernah ke sini, jadi tidak aneh kalau kamu tidak tahu") kata Eua, saat Nan memperhatikan bawahannya menyiram tanaman."Jadi, kamu ingin aku pergi ke rumah itu?" Nan
bertanya.
+
+
("Um, Kakek dan Nenek ingin kamu datang, dan... aku ingin kamu membawa foto dan abu ayahmu bersamamu. Bisakah aku mengambilnya?") Eua bertanya, membuat Nan sedikit terdiam."Kenapa kamu mau?"
("Kakek dan Nenek ingin kamu membawa ayahmu untuk berbakti kepada leluhur kami, termasuk ibumu") kata Eua dengan nada serius.
Nan agak pendiam. Kini abu ibunya telah dibawa ke rumah Kakek dan Nenek Nan, namun abu ayah Nan masih ada bersamanya.
"Apakah ayahku sudah bisa masuk ke rumah itu?" Nan bertanya sinis.
("Jangan bicara seperti itu, Nan, kita saling mengerti, bukan? Kakek dan Nenek sangat ingin kamu membawa ayahmu bersamamu") kata Eua dengan suara yang sedikit tertekan.
"Mari kita lihat dulu, aku tidak tahu apakah rumah Mac akan menghargai apa pun. Mungkin aku harus membantunya dulu" kata Nan menghindarinya, karena dia tidak ingin memutuskan sekarang.
("Jika rasa hormat di rumah Mac selesai, datanglah ke sini. Kami benar-benar ingin menghormati ayahmu") ulang Eua.
Nan mengangguk sebelum menutup telepon.
Nan berdiri tak bergerak, sebelum mengambil rokok di kamar tidur, sementara dia meletakkan ponsel Mac di samping tempat tidur dan keluar untuk merokok di balkon lagi, dia memikirkan orang tuanya, berpikir jika orang tuanya masih hidup, kehidupan seperti apa yang akan mereka miliki.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Spesial bab NM
RomanceTolong jangan ada yang SS trus d bikin video di Tiktok yaaa....