29 Desember..."Kamu terlalu banyak bicara. Pergi lihat apakah toko kecap buka atau tidak. Jika ya, beli sekantong kecap untuk Mac dan juga beli 30 baht lagi dari Patongko, sisanya kamu beli untuk anak anjing di rumah, Aku akan melihat buburnya" kata Nan sambil menyerahkan uang itu kepada bawahannya.
"Hei, itu bagus, pergi keluar untuk membelikan istrinya makanan di pagi hari. Istrinya tidur nyenyak di rumah, lalu bangun dan makan" Wei menggoda Nan lagi.
Nan mengangkat senyum tipis dari sudut mulutnya.
"Yah, aku harus menjaganya. Tadi malam, aku menggunakannya dengan keras, jika aku tidak pengertian, aku akan kacau" kata Nan sebelum melambaikan tangannya untuk mendorong bawahannya pergi membeli susu kedelai.
Wei segera berlari.
Nan kemudian berjalan terpisah membeli bubur untuk Mac, dia memikirkan sosok kurus yang tidur di rumahnya.
Nan dan Mac baru saja kembali dari luar negeri kemarin pagi, setelah Nan terbang untuk mengejutkan Mac pada Natal lalu, mereka kembali ke Thailand bersama untuk merayakan tahun baru bersama ayah dan Mac. Jadi kemarin, dia dan Mac bercinta sepanjang malam. Tapi dia bangun lebih awal dengan tergesa-gesa untuk membeli makanan dan menyenangkan Mac.
"P'Nan, kenapa kamu datang ke pasar sepagi ini?" Kata suara seorang wanita muda yang merupakan putri dari pemilik toko bubur, Nan tersenyum tipis.
"Aku datang untuk mencari Nong Naem" Nan bercanda kembali, seperti biasa. Gadis itu tersenyum sedikit malu.
"Melakukan ini untuk menggoda putriku? Oh, kemana istrimu pergi?" tanya ayah gadis itu sambil tersenyum, karena dia mengenal Nan dan akrab dengan Mac, karena Nan biasa mengajak Mac duduk dan makan bubur di restorannya.
"Huh, kapan P'Nan punya istri? Kenapa aku tidak tahu soal itu?" Gadis itu langsung bertanya, karena gadis itu tinggal di asrama dekat universitas dan jarang pulang.
"Huh, sudah setahun" kata Nan blak-blakan.
Ini membuat gadis itu sedikit terpana."Jadi, apa yang akan kamu miliki?" tanya ayah gadis itu lagi.
"Beri aku dua kantong bubur babi dengan semuanya, jangan mengambil bawang putih goreng untuk daging babi" Nan mengingatkannya, karena warung ini juga menjual nasi rebus dan kadang-kadang, terburu-buru, dia tidak sengaja memberi nasi bawang putih goreng. Oleh karena itu, Nan harus memesan daging babi cincang dengan sangat hati hati.
"Aku tahu," kata pedagang sambil tersenyum.
"P'Nan, apakah kamu tidak makan bawang putih?" gadis itu bertanya dengan heran.
"Istriku alergi bawang putih" jawab Nan dan menunggu beberapa saat untuk buburnya, begitu dia menerima bubur yang dia pesan, dia membayar dan pergi bergabung dengan Wei, sebelum membawanya pulang.
Sekembalinya ke rumah, Mac masih belum bangun, jadi Nan meletakkan barang-barang di dapur dan memisahkan barang yang dibeli untuk diberikan kepada semua bawahan terlebih dahulu.
Nan pergi untuk melihat Mac di kamar tidur, dan melihat bahwa Mac telah membungkus dirinya dengan selimut dan tertidur lelap di tempat tidur dengan AC yang membekukan. Nan tahu Mac kelelahan karena dipukul keras olehnya sepanjang malam. Tapi dia harus membangunkannya untuk makan dulu. Kalau tidak, Mac pasti akan sakit perut.
"Mac..., Mac, bangun" Nan menggoyang pelan lengan kekasihnya.
"Ugh, biarkan aku tidur" suara keras Mac terdengar, sebelumnya menutupi kepala dengan selimut.
"Bangun dan makan dulu, lalu tidur lagi" Nan memanggil dengan suara berat.
"Aku tidak mau makan, tukang tidur" Mac balas berteriak dengan suara teredam.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Spesial bab NM
RomantikTolong jangan ada yang SS trus d bikin video di Tiktok yaaa....