8 | coming home

676 77 0
                                    

Rasanya Jaemin terlalu bersemangat. Hanya sebaris pesan dari Jaehyun, Jaemin rasanya nyaris melompat kegirangan.

Bagi orang lain mungkin itu hanya sekedar makan malam biasa yang tak berarti apa-apa. Tapi bagi Jaemin, yang kelewat jarang menghabiskan waktu dengan Papa, tentu itu jadi hal yang luar biasa. Dia sampai ngebut untuk sampai lebih cepat di rumah.

Jaehyun telah menunggunya dan tersenyum lembut kala Jaemin tiba. Jaemin sempat kena omel dikit karena jarak tempuhnya ia persingkat dengan kebut-kebutan. Jaehyun tahu itu.

Keduanya lantas keluar dengan Jaehyun yang mengemudikan mobilnya.

"Disitu aja, ya? Mau nggak, Na?"

"Mau." Jaemin mengangguk cepat.

"Parkir sini aja, deh. Turun, Na."

Jaemin pun bergegas turun dan berlari kecil menghampiri Jaehyun. Dia berdiri disebelah pria itu bersiap menyeberang. Lalu lintas malam itu lagi padat karena akhir pekan.

"Jaemin awas!" Jaehyun sigap menarik lengannya saat Jaemin nyaris kesenggol motor yang melaju kencang.

"Ck, udah tau rame gini naik motor kagak ngotak kencengnya." Jaehyun mendumel kesal tanpa melepas lengan Jaemin disebelahnya. Digandeng sampai ke seberang jalan.

Jaemin betulan tak bisa berhenti senyum sampai pipinya pegal. Mereka menuju warung terpal pinggir jalan. Untungnya tak terlalu ramai jadi tidak perlu antre dulu.

Jaehyun jalan duluan, Jaemin mengekori. Karena terlampau bahagia, Jaemin sampai melupakan apapun yang disekitarnya. Termasuk palang rendah yang ada dibagian pintu masuk warung terpal itu.

Tanpa bisa dihindari jidatnya kejedok palang kayu itu sampai menimbulkan suara yang amat keras.

"Aduh.." Jaemin langsung keliyengan. Jidatnya merah dan berdenyut nyeri.

"Astaga nih bocah." Jaehyun balik jalan ke arah Jaemin lagi yang lagi meringis-ringis sambil mengusap dahi. "Kamu ngapain? Palang diem ditabrak. Kurang kerjaan banget."

Jaemin merengut sambil terus mengusap dahinya. Sementara Jaehyun kini ketawa sambil geleng-geleng tak habis pikir. Pemilik warung sempat menanyakan keadaannya yang dibalas Jaemin dengan senyum kikuk.

Kalau ditanya sakit ya jelas sakit. Tapi malunya itu loh. Jaemin yakin jidatnya sudah benjol sekarang, jadi Jaehyun menutupinya pakai rambut.

Dia jalan menunduk dibelakang Jaehyun. Niatnya sih sembunyi karena malu habis kejedot. Tapi percuma saja soalnya Jaemin sekarang lebih tinggi dari Jaehyun. Jadi tetap kelihatan. Itu juga yang jadi alasan jidatnya sampai kepentok tadi, diluar fakta kalau Jaemin memang lagi tidak fokus karena kelewat bahagia.

Waktu Jaehyun berhenti mendadak Jaemin kaget dan berakhir menubruk punggung Papanya dari belakang.

Jaehyun mendengus. "Nana? Kamu lagi mikirin apa, sih? Dari tadi gak fokus. Hampir keserempet motor, palang pintu di tabrak sekarang gantian Papa yang diseruduk."

Jaemin garuk-garuk telinga dengan cengiran polos. "Hehe.. maaf, Pa."

"Kamu gak nyaman ya sama tempatnya?"

"Nyaman!" Jaemin menyahut cepat. Saking lantangnya Jaehyun sampai mengerjap kaget. "Aku nyaman banget kok ini! Seriusan!"

"Yakin? Kalau gak nyaman bilang aja. Biar Papa mintain di bungkus nanti."

Jaemin menggeleng ribut. Dia segera menarik kursi plastik disana. Dia tidak mungkin membuang kesempatan bersama papa. Tapi lagi-lagi, seolah ketiban sial beruntun, Jaemin nyaris kejengkang waktu mau menduduki kursi plastik. Kaki kursinya meleyot diwaktu yang tak tepat.

Rumpang | Jm ft. Jh ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang