1.) the so-called 'planet'

242 41 25
                                    

tw; creepy pict

say my name merupakan lagu seok matthew sekali. dilihat dari sudut manapun, irama yang menggema begitu cocok dipadukan dengan senyum manisnya diatas panggung.

matthew itu anak yang ceria, sangat.

saking cerianya, ia sampai memangku julukan 'sunshine' dari para star creator. matthew senang mereka menyukai senyumannya.

matthew juga berterima kasih karena star creator menempatkannya pada lagu say my name saat artist battle, dimana ia bisa menjadi dirinya sendiri.

dirinya sendiri?

ah, lupakan saja.

bagaimana mungkin kata 'diri sendiri' itu ada?

matthew saja tak mampu mengingat sedikitpun tentang masa lalunya. bahkan ia tak memiliki barang satupun kepingan memori tentang kanada, tempatnya tumbuh.

seolah matthew tidak pernah benar-benar hidup pada masa itu.

sudah, lah. matthew juga sudah lelah dengan dirinya sendiri yang terus-menerus mencoba mengingat masa kecil. sekeras apapun ia berusaha, pasti nihil hasilnya.

seperti saat ini contohnya.

saat dimana matthew merasa terpojokkan karena ingin mempertahankan posisi sub-vocal 1.

jika tak setuju, mengapa tidak mengubahnya sejak awal?

memang, sih, saat kamera mati, matthew itu tidak punya banyak teman. tak akan ada yang membelanya saat ini. matthew mengerti alasannya sendiri juga terbilang cukup egois, namun, tak akan jadi masalah jika ia sedikit kesal, bukan?

ternyata tidak. semua tidak baik-baik saja.

matthew lupa kekesalannya yang meluap-luap terekam kamera mnet. matthew mengetahui alurnya. mungkin mnet akan membuatnya terlihat jahat agar ia jauh dari kata debut?

segalanya kacau balau.

matthew juga mengecewakan para master saat sedang berlatih. matthew bersumpah, menari dengan mata bengkak setelah menangis begitu lama merupakan hal yang amat sulit.

ketika master choi youngjoon menghentikan tarian tim say my name dan mengungkapkan kekecewaan, matthew mengerti; ia telah menghancurkan timnya sendiri.

"matthew, perhatikan ekspresimu!" mata sembab matthew celingukan layaknya orang bingung.

matthew gugup sekali.

ketika mereka kembali menari, master choi youngjoon kembali berseru, "sekali lagi, ekspresi wajahmu! aku baru saja mengingatkan, apa kau tak mengerti?"

matthew bukannya tak mengerti bahwa peringatan itu lagi-lagi ditunjukkan untuknya.

helaan napas dari master choi youngjoon membuat matthew merasa bersalah kepada anggota timnya. matthew merasa ia seharusnya bersikap profesional dan tak melibatkan pertengkaran batinnya selama latihan.

setelah mencoba lagi, tim say my name kembali mendapatkan omelan oleh master choi youngjoon. ah, matthew benar merasa bersalah sekarang.

ketika mereka berbaris sejajar untuk mengulang sekali lagi, matthew merasakan kepalanya tiba-tiba dilimpahi sakit. jantungnya berpacu lebih cepat, kelopak matanya memberat, seolah ia baru saja dikejar-kejar oleh sesuatu.

matthew tanpa sadar menggenggam pakaian yujin yang berdiri didepannya sambil memejamkan mata.

"kak, ada apa?" pertanyaan yujin tak mampu matthew gubris.

saturn | 𝙎𝙀𝙊𝙆 𝙈𝘼𝙏𝙏𝙃𝙀𝙒Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang