KELAHIRAN

111 24 55
                                    

Terdengar suara tangisan bayi dari dalam ruangan persalinan.

"selamat pak bu bayi kembarnya selamat namun salah satu dari bayinya memiliki kekurangan" ucap dokter itu.

kedua orang tua tersebut yang awalnya tersenyum bahagia seketika pudar saat mendengar ucapan dokter itu.

"kekurangannya apa dok?" tanya Jordan, ayah anak tersebut.

"adik sih kembar tidak dapat melihat" jawab dokter.

Deg.

"anak saya buta dok?" tanya Jordan.

Dokter itu mengangguk.

Dokter itu keluar dari ruangan tersebut sambil membawa kedua bayi kembar itu ke ruangan bayi.

Istri Jordan yang bernama Tania itu seketika pecah tangisannya melihat nasib malang anak itu.

Jordan mencoba menenangkan istrinya agar tidak berlarut dalam kesedihan.

"udah ya sayang gak papa yang penting anaknya sehat" ucap Jordan.

"apa kata orang nanti mas" balas Tania.

"jadi kamu mau gimana?" tanya Jordan.

"aku mau dia dirahasiakan dari semua orang aku gak mau nanggung malu mas" jawab Tania.

"enak saja kamu dia juga anak kita!" tegas Jordan.

"kalo kamu gak mau nurutin apa kata aku jangan harap kamu bisa ketemu sama aku dan kakak si kembar" ucap Tania.

"kamu tidak boleh egois seperti itu Tania" balas Jordan.

Tania tak menjawabnya ia justru memalingkan wajahnya dari hadapan suaminya.

Entah apa yang ada dipikiran istrinya hanya karna martabat keluarga ia rela bersikap seperti itu kepada anak kandungnya sendiri.

•••

Sudah dua hari berada di rumah sakit, kedua pasutri itu pun pulang dengan membawa dua insan permata mereka yaitu sih kembar.

Tania menggendong sang kakak dan Jordan menggendong sang adik, Tania tak mau menyentuh bayi malang itu.

"kita sampe" ucap Jordan sambil membukakan pintu rumahnya.

Tania hanya diam saja ia belum mau bicara pada suaminya sejak kejadian kemarin.

Mereka membawa kedua bayi tersebut ke kamar mereka yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"kita beri nama apa anak kita?" tanya Jordan.

"Isabella untuk si kakak" jawab Tania.

"terus adik siapa namanya?" tanya Jordan lagi.

"beri nama dia sesuka hatimu, aku gak mau berurusan dengan anak itu" jawab Tania.

Jordan menghela nafasnya, "Gabriella namanya" ucap Jordan sambil mengelus pelan pipi putri kecilnya.

Tania tak mau melirik sedikitpun kearah anak itu ia terus sibuk dengan Isabella.

"Gabriella adalah nama yang indah dan mempunyai arti yang sangat bermakna, semoga kamu tumbuh menjadi anak yang kuat dan peduli terhadap sesama ya nak" kata Jordan sambil meletakkan anaknya di ranjang bayi.

"saya mau ke bawah sebentar" ucap Jordan pada Tania.

Tania membalasnya dengan anggukan.

KITA KEMBAR [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang