Bertemu Kembali Ciat Ciat

11 0 0
                                    

Mungkin waktu itu udah hampir setahun setelah kepindahan Sasa ke Sumatra. Posisi gue waktu itu udah ada cem cem baru asekk, tapi statusnya abu-abu.

Sebenarnya cem-ceman gue yang ini dateng dengan sendirinya sih, bukan gue yang cari soalnya dia anak OJT. Namanya Fira, dia cantik banget makanya gue mau hehehe.

FYI pertemuan gue sama Fira terjadi hanya sekali, saat induction doang, tapi setelah induction si Fira malah ngechat gue dari CP yang tercantum di PPT departemen gue. Dia chat gue awalnya tanya materi, tapi semakin lama pertanyaannya semakin gak jelas dan tetep gue jabanin, cecan boss, jangan sampai lepas.

Tak terasa hubungan gue sama Fira semakin dekat dan bisa dibilang di Fira-nya udah kode-kode  minta diseriusin sama gue. Tapi gue-nya masih gak yakin gitu, secara kami beda 5 tahun, dia juga masih kuliah meskipun katanya tinggal nunggu wisuda. Jadi, dari gue-nya masih belum ada niatan buat jalin hubungan serius sama ni anak. Soalnya terkadang Fira merepotkan, mungkin karena masih muda kali ya, jadi sering banget kalau misalnya ada masalah dia besar-besarkan dan gue males ngurusin itu. Gue udah bilangin berkali-kali jangan gitu, tapi dianya cuman ketawa ketiwi manja ke gue. Contohnya gini,

"Besok-besok kalau misalnya aku lagi gak bisa jemput, jangan buat drama korea gak jelas kayak gini lagi ya." Kata gue tegas. Waktu itu Fira habis sok-sok nangis soalnya gue gak bisa jemput dia di kampusnya.

"Hehehe maaf, kalau gak gini aku gak bisa ketemu mas Ojan hari ini." Jawabnya dengan nada manja sambil naik ke motor gue. Gue lihat dia senyum seneng banget, jadinya gue luluh meskipun awalnya ngedumel harus putar balik jemput anak ini. 

Ya kurang lebih seperti itulah hubungan gue sama Fira, gak jelas. 

Sampai akhirnya suatu malam kantor pusat lagi ngadain famgath karyawan di Ibu Kota, dekat rumah gue.

Di malam itu, gue bertemu Sasa kembali.

Gue gak nyangka bisa ketemu sama Sasa lagi, mungkin ini yang dinamakan takdir jodoh, eaaa. Sasa semakin cantik dan menarik perhatian kalau menurut gue. 

Gimana gak narik perhatian, dia pinter, kompeten, good looking dan yang terpenting adalah masih single. Hampir semua karyawan yang masih bujang mencoba berkomunikasi sama Sasa waktu itu, gue yang awalnya mau say hello ke Sasa jadi mikir ntar aja deh, pas acara udah closing atau besok pagi waktu sarapan. 


Tapi si Sasa malah nyanperin gue duluan waktu gue nyeduh kopi, pas coffe break kedua. Tiba-tiba dia udah ada disamping gue,

"Sombong banget pak Fauzan gak nyapa." Sapa Sasa waktu itu, ngebuat gue kaget sampai kopi gue mau tumpah.

"Eh sorry-sorry, hehehe." Lanjut Sasa kemudian sambil natap gue.


Gue yang awalnya mau ngomel malah cuman cengo sambil berusaha memberikan senyum terbaik gue, kaget guee.


"Ojan~" Katanya lagi sambil melambaikan tangannya kecil di depan gue. Lucu banget.

Gue bales melambaikan tangan juga, terus kami berdua tertawa bersama, gue rasanya bahagia banget ketemu lagi sama Sasa.


"Kamu apa kabar Sa?" Tanya gue, posisinya kami berdua udah duduk di salah satu meja bundar.

"Baik,  kalau kamu?"

"Baik juga  hehehehe."


Terus dilanjutkan dengan obrolan seputar pekerjaan. Sasa cerita kalau dia bakal dipindah lagi ke unit terbesar di Jawa Timur yang katanya gue juga dipindah kesana. Ini terjadi soalnya gue lulus tes kenaikan beberapa bulan sebelumnya.

Sasa tau dari senior kami yang kebetulan bertemu Sasa di Medan. Gue ketawa dengerin ceritanya, yakali gue pindah ke daerah yang lumayan terpencil itu.

"Mas Fariz sotoy itu, tau dari mana dia?" Tanggap gue setelah Sasa njelasin panjang lebar.

"Kan dia ngikut nyusun SK-nya."

"Heleh bilang aja kamu seneng soalnya ada aku."

"Ya iyalah kan jadi ada temennya." Jawab Sasa enteng, ngebuat hati gue melejit keatas, kasihan hampir setahun hati gue gak kena damage

"Hahahahahahahahaha." Gue ketawa lebar untuk menetralkan hati gue yang mulai agak konslet karena bidadari surga ini.


 "Itu yang ngobrol serius bareng kamu tadi siapa Sa?" 

"Siapa? yang mana?"

"itu mas-mas cakep  kemeja satin." Tunjuk gue pakai dagu ke lelaki tampan dengan setelan sylish menggemparkan dunia betina.

"Oh~ itu mas Ihsan, dia dari unit Muara Karang, katanya sih bakal pindah juga terus ntar satu departemen sama aku."

"Nah itu Sa, sapa tau jodoh,  sikat Sa."

Sasa cuman naggepin omongan gue dengan muka datar. Wkwkwkwk, jancooo.


"Dia udah punya anak tiga tau!" Jawab Sasa kemudian dengan penuh penekanan.


Buset gue ngakak, 

"Serius?"



"Iyaa, punya anak tiga kalau udah nikah."



Wkwkkwkwkw. Janck.



Setelah acara clossing, gue masih barengin Sasa sampai dia risih. Soalnya gue ikutin dia sampai depan kamarnya. Wkwkwkwk. 

"Besok waktu ke Ancol, bareng aku yuk, aku bawa mobil, nanti bareng anak-anak yang lain juga." ajak gue. 

"Oke." Jawabnya sambil tersenyum manis terus masuk ke dalam kamarnya. Meninggalkan gue yang mematung sendirian. 



Sekian,

Bulps 🦄

OUR STORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang