Pertama kali gue bertemu Sasa adalah saat masa orientasi jurusan, tiba - tiba dia maju kedepan karena ditunjuk secara random oleh MC buat ngenalin dirinya.
"Mukanya lucu"
Itu adalah sekilat pemikiran yang muncul di otak gue. Dia maju memperkenalkan dirinya sambil cengengesan sehingga gue bisa lihat secara jelas behel giginya, mukanya chubby karena emang dia gemuk, but I think she is cute.
Tapi pemikiran gue ya sudah sampai situ, gak lebih. Menurut pandangan gue Sasa itu orangnya gak terlalu suka bergaul dengan orang banyak apalagi sama cowok, beda sama gue yang mudah bergaul ya meskipun gue juga cenderung bergaul sama cowok doang. Jadi bisa dibilang kita berdua kenal sebatas tau nama dan asal daerah doing, itupun juga karena ada kaderisasi jurusan, kalau enggak, mungkin gue gak kenal sama sekali.
Waktupun berjalan dan gue sangat menikmati waktu kuliah ini. Adakalanya gue suka sama beberapa cewek karena emang cantik dan tipe gue banget, tipe gue itu cewek atletik dan bukan cewek yang lagi fangirling sesuatu. Gue anti cewek fangirling, karena alay.
Tapi naas cerita cinta gue gak sejalan dengan ekpetasi, gak tau kenapa mereka selalu ninggalin dan menghilang seperti hantu, padahal gue sudah mendekati dengan cara-cara jitu biar gak norak, tapi sama aja gak dapet. Mungkin karena gue gak ganteng dan modal jago basket doang.
Hal inilah yang ngebuat gue sering banget bolos kuliah karena sakit hati, rasanya kayak sehari tuh bisa gue lakuin buat ngegalau doang sambil ngegame, ngebuat paginya ngantuk dan skip kelas. Inilah yang ngebuat beberapa teman seangkatan gue gak mood kalau tiba-tiba sekelompok sama gue buat suatu tugas, ya karena gue berkontribusi kalau mood doang, gak lebih.
Sampai suatu ketika gue sekelompok sama Sasa. Waktu itu gue skip kelas jadi gak tau kalau ada tugas dan Sasa nge-chat gue malemnya buat ngabarin. Gue jawab besok malemnya, karena emang gue gak mood, lagi gak enak badan habis galau. Sasa bales lagi dan mulai nyuruh gue buat bantuin nugas, gue jawab lagi besoknya atau lusanya gitu terus sampai H-1 tugas dikumpulkan. Inget banget gue gimana dia ngespam draft yang udah dia kerjain dan nyuruh gue ngoreksi, iya ngoreksi doang, tapi gue abaikan dan besoknya gue skip kelas lagi. Kalau inget itu gue ngerasa jahat banget njing.
Untungnya Sasa orangnya cuek, jadi dia tetep biasa aja kalau ketemu di kelas atau papasan sama gue di jurusan, gak nyapa, karena emang kita gak kenal dekat. Terlepas dari itu, gue juga gak merasa bersalah, karena emang dia gak ngaruh buat gue, bukan tipe gue, apalagi setau gue dia kpop addict, udah otomatis kecoret dari list gue meskipun mukanya imut.
Dan sampailah gue dimasa skripsi, karena modelan gue begini, jafi gue sadar diri buat milih temen yang paling santuy buat partner-an, Haikal. Meskipun gue ngejalani skripsi ini dengan haha hihi dan santuy sambil begadang gak jelas, tapi gue mulai ngerasain gimana jadi orang yang mulai duluan untuk ngerjain sesuatu, sangat berat, apalagi Haikal ini kelewat santuy bos, jadi kalau gue gak mulai ya gak akan mulai. Itulah yang negbuat gue menetap disini sampai lulus meskipun ada pandemic dunia waktu itu. Yaa njing emang, gue juga pengen balik kayak yang lain tapi gue mau lulusss, jadi apa boleh buat.
Karena pandemic bgst ini ngebuat kampus gue tutup total, tapi ada perngecualian buat yang ngerjian skripsi, jadi temen - temen gue mulai berdatangan ke kampus di tengah semester 8 buat ekperimen di Lab. Gue seneng banget karena udah lama gak ketemu sama mereka - mereka ini, sekitar setahuan lah, buset. Mereka banyak berubah, tapi kebanyakan pada tambah berisi sih haha. Tapi beda sama Sasa yang menurut gue dia kurusan, oke gue juga bingung kenapa penasaran.
Ini mungkin karena suatu malam, gua sama Haikal lagi motongin sampel di Lab, tiba - tiba Haikal teriak buat nyapa seseorang yang ternyata Sasa. Dia kenal sama sasa soalnya satu organisasi, gue bodoh amat awalnya dan tetep ngelakuin pekerjaan gue. Tapi karena posisi Lab. gue ini kan di depan tangga dan Sasa naik ke tangga itu, jadi otomatis mata gue ngikutin pergerakan Sasa yang lagi naik tangga, dan disitu gue lihat dia kurusan.
Brow gue juga bingung kok jadi pensaran waktu itu. Selang beberapa menit Sasa turun bersama temannya, posisinya gue lagi duduk di bangku besi depan Lab. sambil main HP, awalnya gue cuek dan cuman ngelihat temen Sasa yang lewat depan gue gitu aja. Terus gue denger suara sasa yang pamit pulang ke Haikal, ekpetasi gue dia cuman lewat gitu aja kayak temannya tadi, cuek seperti biasanya. Tapi ternyata dia ngelewatin gue dan bilang,
"Duluan ya."
Gue yang tadinya mau cuek langsung semangat menjawab,
"Iyaa, hati - hati!"
Oh dude, kok gue seneng, maksud gue biasa aja bisa kan. Dan gue bisa lihat secara langsung kalau Sasa emang kurusan, mungkin dia udah turun 10kg.
Setelah itu, gue lulus dan tidak bertemu lagi dengan teman - teman se-angkatan lainnya, bisa dibilang itu percakaan terakhir antara gue dan Sasa-
di Kampus tercinta.
Dan berikut adalah secuplik foto gue,
Gue, M. Fauzan Hasrin (Ojan)
Kurang lebih penampakan gue in real-life ya seperti ini, nolep bener.
Halo ini cerita baru dari saya. Semoga suka. Saya menerima kritik dan saran.
Salam,
Bulpens🦄
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR STORIES
RomansDisini gue ingin nostalgia sedikit perjalanan cinta gue dengan orang yang sampai sekarang masih ada dihati gue. -Ojan, Sad Man- NB: Calum Hood sebagai Ojan You sebagai Sasa Ini sepenggal cerita yang lewat pikiran dikala saya mengerjakan thesis. Doa...