First Ex (Mantan Terindah)

125 4 1
                                    

Gue jatuh cinta pertama kali entah kapan. Pokonya baru masuk smp. Awal masuk gue culun. Gue blom kenal banget yang namanya cinta dan pacar. Gue cuman pernah suka doang dan itu ga kesampean jadian.

Oke, masa-masa cinta gue yang pertama ini adalah masa yang bener-bener gue benci, gasuka. Yaa karena gue disaat itu bener-bener naif. Udah posesif, egois, lebay, alay, dsb. It was because i fell in love for the first time. Gua yang dulu bener-bener gatau apa arti setia. Gue suka menel dulu. Masa-masa itu yang gue jadikan alat untuk introspeksi diri agar gue berubah.

My first ex was a girl. Yaiyalah cewe yakali cowo. Gue bukan gay ya sob. Sebut saja namanya Putri. Gue entah kapan dah pertama kali ketemu dia. Gue jadian sama dia tanggal 01 Oktober, 2012. Bagi gue cocok sih tanggalnya, soalnya tanggal 1 artinya cinta pertama.

Putri ini adalah mantan terindah yang pernah gue miliki. Meskipun cuman 3 bulan doang. Bagi gue mantan terindah bukan mantan yang lama pacarannya sama kita atau cinta pertama kita, melainkan mantan yang memberikan kita banyak hikmah yang bisa kita ambil. Meskipun dia gue cap sebagai mantan terindah gue, gue udah ga ngarep lagi.

Gue kenal dia kalo gasalah dari bbm. Cerita awal, gue baru masuk smp gue, gue ngebuat grup sekolah, yaa gue invitein kontak temen sekolah smp gue. Yakali di grup membernya gue doang. Waktu itu gue satu-satunya cowo di grup itu, sisanya cewe. Grup itu lumayan rame dan aga lama juga. Ampe pada akhirnya kita pada berantem gajelas. Gue jadi sasaran pula. Satu-satunya orang yang nge-bela gue cuman Putri. Gue disuruh jangan ngechat lagi di itu grup ampe akhirnya gue di kick dari grup. Ngenes banget hidup gue. Meskipun gitu gue masih ada temen deket gue, si Putri.

Gue ama dia dari hari ke hari jadi deket gitu, ampe pada akhirnya gue fell in love with her. Gue blom berani nembak dia, masih ngitung-ngitung keadaan. Gue akhirnya minta bantuan temen yang deket ama dia. Sebut saja Elsa. Dia mau bantuin gue. Gue pun tau seperti apa cowo yang diidaminnya. Cuman guenya aja yang tolol gaberani nembak. Oke pada akhirnya gue beranikan diri. Gue nembak dia. Ditambah dengan janji-janji yang menurut gue adalah JANJI PALSU. Gue sekarang mengetahui bahwa cinta bukanlah kata-kata, melainkan perasaan yang diungkapkan melalui tindakan kita. Gue juga menyadari cewek itu ngga menbutuhkan janji, melainkan bukti (jadi kek partai Demokrat). Cewek cuman mau kesetiaan, kasih sayang yang diungkapkan dengan tindakan.

Oke, kembali ke wattpad, dia awalnya dilema. Sampe akhirnya dia nerima gue. Wow ya jelas lah gue seneng. Tapi sintingnya gue, gue nembaknya waktu bulan ramadhan. Begitu tololnya gue. Bukannya ibadah malah pacaran.

Namanya juga first, gue dulu suka nge-gombal. Dan gue sekarang paling jijik, benci, dan gasuka sama yang namanya nge-gombal. Bagi gue, gombal ga jauh dari alay dan lebay. Awalnya gue ama dia cuman seminggu bertahan. Pegat. Ngenes deh gue. Tapi tetep gue sama dia masih kontakan walau kadang sering berantem. Gue ama dia sering berantem ya karna sifat gue tadi. Lu pasti taulah, kan gue udah beberkan di atas. Ampe gue bener-bener puncak konflik dan kita putus kontak. Oke gue emang galau saat itu tapi gue punya teman kok yang selalu nemenin gue. Disaat masa vakum, gue deket sama seorang cewek, dia sekelas sama gue. Sebut saja Nia. Dia itu temen gue. Dia selalu ngehibur gue. Dia saat itu adalah best friend gue. Gue sama dia sering ngechat. Lama lah, yaaa sekitar sebulan. Ampe pada akhirnya gue ga nyangka kalo si Putri masih ada rasa ama gue. Dia ngehubungin gue pertama kali. Ngekontak ya bukan #ikywim. Gue ada rasa seneng sekaligus kesel. Ngapain juga masih ngekontak gue. Tapi yaudah mungkin ini rejeki broh. Gue ama dia deket lagi pada akhirnya dan si Nia terlupakan. Gue sekarang menyadari bahwa perlakuan gue seperti itu kepada Nia bener-bener bodoh. Gue begitu mudahnya melupakan seseorang yang telah membuat gue bahagia dan gue membalasnya dengan balasan yang berbeda 180 derajat.

Gue ama dia deket dan akhirnya hts-an. Gue mau balikan sebenarnya, tapi sepertinya mustahil kata pemikiran gue waktu itu. Yasudah, gue jalani saja yang sekarang. Gue saat itu masih aja kayak dulu, gada bedanya. Walau ga se lebay dulu sih. Trus gue pada akhirnya mau nembak dia lagi. Tapi tetep aja rasa takut gue ga berubah kek dulu. Tapi akhirnya gue beranikan.

Gue jadian akhirnya ama dia tanggal 01 Oktober. Gue saat itu mungkin udah aga berubah, ngga seperti awal-awal gue jatuh cinta sama dia. Tapi tetap aja ada beberapa sifat yang belum hilang. Gue sama dia hubungannya alhamdulillah waktu itu berjalan lancar, datar. Meskipun begitu gue tetep berhadapan dengan berbagai masalah dan cobaan.

Disaat gue sama dia udah jadian, gue dapet saingan. Dia juga suka sama si Putri. Instead, dia lebih deket sama si Putri dibandingkan gue. Jelas gue jealous. Nah ini juga merupakan sifat gue yang gue gasuka. Gue dulu memang selalu over jealous. Belom lagi ditambah sifat posesif gue. Akibat dari sifat gue yang seperti itulah hubunan gue dengan si Putri retak. Gue dan dia pada akhirnya pegat di bulan Januari. Sebenarnya gue dan dia pegat bukan karna saingan gue, tapi karna sifat gue aja yang buruk.

Dari pengalaman cinta pertama gue, gue bisa mengambil beberapa pelajaran. Bersamanya, gue tau apa itu introspeksi, setia, dan arti cinta yang sebenarnya. Setelah gue pegat, gue berusaha untuk berubah dari sifat gue yang dulu, yang jelek, ke sifat yang lebih baik. Dari dia juga gue belajar bahwa cowok itu harus pengertian ama cewek bukan maunya terus-terusan dimengerti.

Stroy of My LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang