Third Ex (Mantan Terlama)

57 1 0
                                    

Oke guys kita lanjut. Disini gue akan menjelaskan tentang mantan ketiga gue atau bisa dibilang sebagai mantan terlama (menurut gue). Kalo ngomongin cerita cinta gue dengannya, sebenarnya panjang. Tapi gue kasih yang lebih simple aja ya bro.

Namanya sebut saja Nia. Lu pasti tau kan? Tadi kan gue udah sebutin nama dia di ceria mantan pertama gue. Iyya sob, gue jadian sama dia. Gue merasa bersalah dulu dia gue jadiin pelampiasan gue. Padahal kalo ngga, bisa aja gue jadian ama dia dari dulu.

Gue jadian sama dia tanggal 28 November, 2013. Ni kata gue cocok juga tanggalnya, soalnya 2013, nah itu ada 3-nya kan? Gua artikan sebagai cinta gue yang ketiga.

Gue udah lama sebenarnya deket sama dia. Dari kelas 7, cuman rasa cinta gue baru tumbuh saat kelas 8. Seperti yang gue ceritain di mantan pertama, dia itu adalah best friend gue waktu dulu. Yang tapi pada akhirnya terlupakan. Ada hal yang menarik antara si Nia dan si Dita, mantan kedua gue. Mereka berdua pernah jatuh cinta sama seseorang, sebut saja namanya Dimka. Mereka berdua juga pernah minta bantuan gue biar bisa dapetin dia. Yang pada akhirnya mereka berdua penah gue pacarin.

Gue jadian sama dia itu di Yogya bro. Bener-bener spesial dari kedua mantan gue. Berbeda dengan kedua mantan gue yang lain. Perasaan cinta gue tumbuh disaat kelas 8. Waktu itu dia minta ke gue anterin dia ke kantin. Nah gue ama dia jalan bedua lewat lorong sepi. Selow bro, ga #iykwim kok. Semenjak itu gue gatau kenapa gue tiba-tiba suka sama dia. Gue mikir kenapa ga dari dulu. Gue tapi waktu itu gamau nembak dia, soalnya gue ama Dita masih ada rasa cinta. Masih deket pula. Tapi itu nggak menghalangi gue untuk bisa deket dengan Nia. Ya lagipula gue udah deket ama dia dari dulu, walau jarang bman sih. Gue ngelakuin berbagai cara biar bisa deket sama dia. Salah satunya gue nyoba menyukai basket. Karna dia suka basket. Alhamdulillah gue bisa main basket. Yaudah gue masuk eskul basket. Biar gue bisa deket ama dia.

Gue pada akhirnya lebih memilih Nia daripada Dita. Karna gue yakin Dita udah sama si Putra. Yaudah gue minta bantuan ama si Anti dan temen gue yang paling deket ama si Nia, sebut saja namanya Nisa. Okedeh, gua bener-bener yakin gue sama di Nia daripada Dita. Malemnya dia gue tembak. Tapi ga langsung diterima. Dia gantung dulu. Lama gue nunggunya. Ampe akhirnya gue ketiduran deh. Bangun pagi gue dapet vn (voice note). Isinya dia nerima gue. Alhamdulillah.

Si Dita tau kalo gue udah jadian. Maka wajar gue baru jadian ama Nia, gue ada cekcok dikit ama Dita. Tapi akhirnya lerai juga. Gue ama Nia sejatinya cuman 3 bulan. Tapi kita bedua kayak balikan lagi gitu walau gue ga nembak. Gue seneng banget bisa balikan lagi sama dia.

Momen terindah disaat gue bisa deket lagi sama dia waktu gue, Nia, Nisa, ama cowonya, jalan ke botas. Semenjak gue deket, gue juga lebih sering main ke kelas Nia. Biar bisa deket. Tapi semua kebahagiaan itu bertemu dengan ujungnya disaat si Nia deketin gue. Dia abis pegat ama Putra. Saat tau gue deket ama Dita, Nia salah sangka ke gue. Dia ngira kalo gue ngedeketin si Dita. Padahal sebaliknya. Gue bened-bener kesel sekaligus benci. Dita udeh ngerusak kebahagiaan gue. Gue ama dia pun akhirnya berantem dan putus kontak. Lama juga sih masa vakumnya. Gue bene-bener sedih. Dia gapercaya gue lagi. Gue akhirnya dapet penjelasan kenapa Nia begitu. Gue awalnya gatau kali Nia kesel sama gue gara gue tiba-tiba deket ama Dita. Gue dijelasin ama temen deket Nia selain Nisa, sebut saja namanya Linda. Gue deket ama dia ya karna dia selalu ngebantuin gue salam hal mencintai Nia. Akhirnya gue tau kenapa Nia cuekin gue kek marah. Ya karena itu. Dia ngira gue deketin si Dita. Padahal sebaliknya. Awalnya gue berusaha ngebuat dia percaya ama gue, tapi sepertinya mustahil. Soalnya dia susah dikasih tau. Yaudah gue pasrah aja. Gue tetep ngarep ama dia dan cinta sama dia.

Gue juga masih tetep berantem sampai tanggal 28 November 2014. Itu bagaikan anniversary gue yang ke 1 tahun. Tapi temen-temen gue pada bilang failed anniversary. Ngenes deh gue. Sampai pada akhirnya dia nyadar kalo gue ga ngelakuin itu. Dia yang salah sebenarnya. Dia juga diyakinin sama si Putra kalo sebenarnya Dita yang ngedeketin gue. Yaudah gue dikasih tau Linda kalo misalnya si Nia masih sayang sama gue dan masih mau bisa deket ama gue. Bagi gue itu adalah kesempatan. Yaudah gue bm dia. Akhirnya gue ama dia deket lagi. Dia minta maaf ke gue.

Tapi bro, kedekatan gue waktu itu ga seperti yang dulu sebelum dia salah paham ama gue. Gue yakin dia udah deket ama cowok lain. Tapi gue berusaha buang jauh-jauh pemikiran itu. Gue tetep berusaha untuk tetap bisa seperti balikan.

Tapi gue denger kabar burung dari temen deket si Nia, sebut saja namanya Ita. Dia bilang ke gue kalo si Nia deket sama seseorang dan dia seneng banget. Katanya sih cogan. Gue agak goyah waktu denger itu tapi gue tetep gayakin. Mungkin itu cuma hoax kata pemikiran gue. Tapi pada akhirnya kenyataan berkata kalau perkataan Ita itu benar. Nia emang deket ama seseorang. Mereka juga udah kayak pacaran. Gue gapeduliin. Gue tetep berusaha untuk bisa merebut kembali hati Nia. Sampai pada akhirnya gue mencapai titik menyerah. Gue gayakin bisa ngerebut hati dia. Pada akhirnya gue move on dari dia. Gue terpaksa melakukanya daripada cinta gue bertepuk sebelah tangan.

Selama gue sama dia, gue gapernah berantem sama dia. Dari awal ampe akhir. Palingan cuman yang dia salah paham ama gue. Bagi gue, dia adalah mantan terlama yang pernah gue miliki, tapi dia bukan mantan terindah gue. Mantan terindah gue akan selalu tertujukan kepada mantan pertama gue.

Stroy of My LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang