*****
"Lo serius mau makan di sini aja?" tanya Aranna memastikan.Rehan mengangguk yakin. "Ya, iya. Emangnya kenapa? lagian enak, tau, Ra. Makan di emperan gini. Rasanya gak kalah sama restoran bintang lima."
"Ya, gue tau. Gue juga sering kali makan kayak gini. Maksudnya, kalo cuma makan di tempat ini masih kurang dong sama harga barang yang udah gue beli, nanti gue jadi berasa punya utang ke lo," ucapnya.
Prinsip Aranna emang gitu, kalo orang udah ngebayarin miliknya jadi ngerasa punya utang terus. Mau sekecil dan sebesar apapun nominalnya, kalo belum dia ganti gak bakal tenang.
"Udah, santai. Pesen aja dulu," titah Rehan.
Kemudian Rehan memanggil sang pemilik warung lesehan tersebut. "Enyak, mau pesen dong."
Wanita yang dipanggil 'Enyak' itu menyaut dan segera menghampiri mereka berdua.
"Eh, elu, tong. Siape nih, demenan lu?" katanya dengan logat betawi khasnya.
Rehan terkekeh pelan, kemudian mendekatkan bibirnya ke telinga wanita itu. "Insya Allah," bisiknya.
"Caelah. Sa ae, lu tong. Ya, udeh. Mao mesen ape?"
"Di sini adanya apa aja, nyak?" tanya Aranna.
"Beuh, komplit, neng. Kerak telor, gado-gado, soto betawi juga ada. Neng cantik maunye ape?" tanya enyak.
"Soto betawi boleh, deh."
"Siap neng. Kalo lu tong, mao ape?"
"Samain aja deh, nyak."
Enyak mencibir. "Lom jadi demenan juge, dah, bucin ae lu tong."
Rehan kembali terkekeh sedangkan Aranna tersenyum tipis menanggapinya. Sebelum bangkit berdiri si enyak kembali bertanya, "Eh, eh. Minumnya mao ape lu. Ntar gue kasih aer comberan lu kagak mao," katanya sedikit bercanda.
"Es teh manis aje, nyak."
"Woke, dah. Tunggu lima jam, ye," ujarnya lantas segera pergi dan menyiapkan pesanan mereka berdua.
Aranna tertawa. "Enyak, tuh, orangnya emang gitu, ya?" tanya Aranna.
"Ya, gitu, lah. Dari pertama kali gue dateng ke sini, emang udah lawak orangnya. Enyak Ida, gak heran," jelas Rehan.
Aranna masih tertawa diikuti oleh Rehan. "Omong-omong, lo pertama kali ke sini waktu kapan?"
Rehan berhenti tertawa setelah mendengar pertanyaan Aranna. Ia sedikit berdiam sebentar dan menatap langit malam yang hanya ada bulan terang. "Waktu gue kecil."
"Oh, ya? berarti ini udah cukup lama, dong. Pantesan kayaknya lo udah akrab banget sama enyak."
Rehan mengulum bibirnya. "Gue dulu sering banget ke sini sama mama papa gue, Ra. Tapi semenjak mama meninggal, gue jarang ke sini. Paling-paling kalo inget aja."
KAMU SEDANG MEMBACA
ARANNATHAN
Teen FictionKisah cinta segitiga antar ketiga remaja yang sedikit rumit bagi mereka. Namun, bukan hanya kisah cinta yang ada di cerita ini, tetapi persahabatan mereka juga akan diuji dari sini. Aranna Putri Delia, seorang gadis cantik yang mempunyai rasa trauma...