lima - homedate

102 6 0
                                    

"Jemput dibandara ya? Gue tibanya jam 11 siang di sana." Kana mengecek jamnya, "KOK BARU NGABARIN?! INI UDAH JAM 10 ANJIR!"

"Ih gue aja baru nanya ke pramugarinya. Gih siap-siap. Dandan yang cantik ya kalo mau ketemu gue."

"Sialan, emang Lo apaan?!" Kana terlanjur kesal dengan Hyunjae. Minta dijemput tapi baru ngasih tau disaat ia satu jam lagi landing.

Kana buru-buru mandi dan bersiap-siap. Ia hanya memakai dress yang langsung ia temukan saat ia baru saja membuka lemari, dan menggunakan outer. Ia segera memakai sepatu boot nya dan mengaplikasikan make up tipis di wajahnya dan parfum di tubuhnya.

Bayangkan saja, ia pun ke bandara memerlukan waktu 30 menit dari apartemennya, dan ini sudah pukul 10 lewat 40 menit.

Yah nggak apa-apa lah, yang penting ketemu doi, Kana langsung ceria lagi kok pas inget Hyunjae. Ia membawa mobilnya Hyunjae yang memang kuncinya dititip ke dia.

"Bucin bener najis!" ucap Mina yang memang duduk disebelahnya. Hyunjae menatapnya jutek, "gue gaakan kangen dia kalo tau Mingyu Lo ajak. Tau gitu kan gue ajak dia juga pake duit gue!" Mina ketawa ngakak. Soalnya Hyunjae memang jadi nyamuk diantara Mingyu dan Mina. Makanya sebel sendiri. Belum lagi Younghoon sama Yerin yang berduaan terus.

"Ngeluhnya ke Yerin, orang dia yang bikin planning."

"Eh, Min... Lo tau Kana sama Younghoon itu mantan?" Mina tampak berpikir sejenak, "OOOH LO IKUT PERTUKARAN PELAJAR YA?!" Hyunjae mengangguk pelan.

"Pantesan Lo nggak tau. Lumayan heboh sih pas tau mereka berdua putus. Udah dari maba pacaran, tapi putus."

"Putus kenapa?"

"Yah gitu, doi Lo sama bestie Lo itu sama-sama problematik. Makanya masalah kecil aja langsung cari pelarian. Nah si Yerin sebenarnya pelarian tauk," kalimat terakhirnya ia pelankan suaranya agar tidak didengar Yerin maupun Younghoon, "tapi karena keduluan Kana ngeliat foto mereka berdua, langsung deh Kana putusin," Hyunjae akhirnya paham. Mengapa kemarin Yerin marah saat Younghoon nelpon Kana ternyata karena itu.

"Tapi Kana emang tipe orang yang, kalo dia nemu kesalahan fatal yang dilakukan orang terdekatnya, misalkan temen, pacar, keluarga, dia bakal tinggalin semuanya. Dan Younghoon adalah orang keempat yang dia tinggalin."

"Eh? 3 nya lagi siapa?"

"Keluarganya. Jadi, Lo jangan aneh-aneh ke dia. Keluarganya aja ditinggalin apalagi Lo."

-

Kana menunggui Hyunjae didekat pintu. Sudah lewat 20 menit namun batang hidungnya pun belum kelihatan. Tak henti-hentinya setiap satu menit sekali ia menatap jam tangannya.

Mata Kana berbinar-binar saat melihat yang pertama kali keluar adalah Mina.

"MINAAA!" teriak Kana heboh dan membuat Mina menoleh ke arahnya.

"AAAAA KANAAAA!!" Mina menarik kopernya sambil berlari dan memeluk Kana erat. Ia juga rindu dengan teman baiknya itu. Walaupun keduanya sering berantem kecil.

"Lo effort banget sih nungguin gue?" sebenarnya Mina lebih ke pura-pura tidak tahu menahu soal Kana yang menjemput Hyunjae.

"Eh?"

"Becanda, bucin! Eh tapi gue sama Igu numpang di elo ya?"

"Igu? Mingyu emang ikutan?"

"Iyap. Pake duitnya tapi." Mingyu keluar dan melambaikan tangannya pada mereka.

"Aku udah Carter Kana nih, nanti kita balik diantar Kana."

"Ngasal banget Lo!" Yerin keluar menyusul Mingyu dan terkejut dengan keberadaan Kana.

He's My Boy (Lee Hyunjae)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang