🥀Buku Diary🥀

239 16 2
                                    

Hari demi hari berlalu, Indo menikmati waktunya bersama keluarga Asean. Bahkan ia sekarang bisa sedikit demi sedikit menghilangkan traumanya, yaitu  saat keluarganya tiada dengan tragis.

Pagi itu pukul 09.00, karena sekolah sedang libur karena ada perbaikan gedung, Indo membersihkan kamarnya.

Kamar itu yang tadinya berdebu, kini menjadi rapi. Saat indo membersihkan rak buku dengan kemoceng... Mata Indo tertuju pada buku bersampul emas.

Indo mengambil buku itu, buku yang berdebu namun warna sampul itu tak pudar dan buku itu masih bagus seperti terawat.

"Hm.. Keknya aku kenal deh buku ini.. Buku apa ya?" Pikir Indo.

Indo membuka buku itu. Saat Indo melihat halaman pertama, Indo terkejut dan Seketika mengingat buku itu.

"Halaman 1, namaku adalah Nusantara
Indonesia. Aku dipanggil keluargaku dengan sebutan Nusantara. Aku adalah pangeran termuda di kerajaanku. Ayahku adalah seorang Raja, namanya Majapahit dan Ibuku adalah Ratu, namanya Zamrud. Aku punya banyak Kakak laki-laki, mereka juga menyayangiku. Aku terus berharap keluargaku terus damai seperti ini."

Indo meneteskan air mata saat membaca halaman satu, kemudian Indo membuka halaman lainnya.

Halaman lain itu berisi keseharian dan kegiatan Indo di Istana. Indo tersenyum dan senang saat mengingat kenangan itu.

Tapi, Indo terpikirkan satu hal.

"Siapa sih orang yang berani menyerang keraton? Ayah kan tak pernah kalah dalam perang..." Pikir Indo.

"Bagaimanapun, orang itu yang menyebabkan keluargaku pergi semua... Aku harus cari tahu siapa orangnya." Indo.

Indo mengambil buku lain yang ada di lemari, buku itu adalah salinan buku lomba tua yang pernah Indo dapatkan saat menjadi juara satu dalam lomba sihir di academi.

"Hm, sepertinya aku ada ingat deh salah satu profil keluargaku.. Kalau ga salah.. Ayah pernah berperang dengan..."

"Kerajaan Demak."

Bersambung...

RISE UP GOLDEN EAGLE [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang