Part 5 - Putus ✓

40 1 0
                                    

Sudah satu minggu sejak pernikahan Mama, semua keluarga besar udah pulang. Suara berisik udah gak ada lagi. Akhirnya gw merasakan ketenangan. Satu hal yang gw suka dari Daddy Edward, dia gak turunin foto Papa kandung gw di rumah ini dan gak ada niat pindah rumah. Padahal Mama udah pengen turunin foto-foto Papa.

"Chris, kamu udah bisa pindah kamar, tidur aja dikamar lain, kasihan Jihan harus tidur sama kamu mulu," ucap Daddy sambil baca koran yang dipegangnya.

Chris senyum. "Emang kamu gak mau tidur sama aku, Dek?" Dia noleh ke gw yang lagi nonton upin ipin di tv.

Gw gak pengen pisah kamar dan pisah ranjang sama dia. Udah nyaman di kelonin Chris tiap hari. Chris narik pinggang gw, di meluk sambil cium leher gw. Anjing berani banget nih manusia depan orang tua. Gw sempat melirik Daddy, tapi dia cuma senyum tipis. Mama gak ada, lebih tepatnya lagi di dapur, masak.

"Ehhh-" Gw ngebekap mulut gw sendiri, bodoh pake nge desah.

"Chris tau tempat! Daddy tau kamu suka banget sama Jihan tapi jangan disini juga ntar Mamanya liat." Perkataan Daddy bikin gw bingung dan Chris pun langsung berhenti dan ngelepas pelukannya.

"Itu Dad tau! Kenapa nyuruh aku pindah kamar? Aku pengen sekamar sama Jihan!" kesal Chris, menatap Daddy tajam.

"Emang Jihan mau sama kamu? Dia normal, gak kayak kamu! Ini yang Daddy takuti kalo Daddy nikah sama July." Daddy gak mau kalah, suaranya ikut meninggi.

"Kenapa Daddy nikah sama Mama! Daddy tau aku suka sama Jihan dari dulu! Sebelum Daddy dan Mama saling kenal!" bentak Chris.

Gw kaget, gw gak ngerti omongan mereka. Tubuh gw langsung deketin Chris, meluk dia dari samping. Gw gak tau kenapa Chris bisa emosi banget kayak gini.

"Daddy cinta sama July." Orang tua itu melipat korannya dan di letakan diatas meja.

"Cinta? Terus aku gimana, Dad?" Gw liat Chris ketawa miris, matanya berkaca-kaca.

"Apa kamu pernah ngejar Jihan dari dulu? Bahkan kamu gak kenal dia sebagai seseorang yang katanya punya cinta." Ucapan Daddy ada benarnya, karena gw baru kenal Chris sekarang bahkan dia gak tau Alex dan Brian sahabat gw.

Chris nangis?! Tubuhnya gemetar.

"Daddy!" Gw natap tajam saat Daddy terkekeh liat Chris nangis. "Aku mau kok sama Chris, dia gak perlu pindah kamar. Chris pasti punya alasan kenapa gak deketin Jihan dari dulu." Gw narik Chris buat berdiri, gw bawa dia ke kamar.

Sesampai dikamar, Chris duduk dipinggiran kasur. Dia masih gemetar, nangis dalam diam. Gw cuma bisa elus kepalanya, pengen banget nanya kenapa dia nangis tapi gw gak pengen dia tambah sedih. Gw pun gak tau apa-apa tentang Chris. Kalo gw gak tanya, dia gak akan cerita. Sama aja sih kayak gw, kalo gak ditanya, gw gak cerita.

"Mas?" panggil gw lembut. Chris liatin gw dengan ingus yang meleleh. Kalo gak lagi sedih, udah gw ledekin sih.

Gw lap ingusnya pake baju gw. Jijik sih, tapi biarin lah, anggap aja spermanya Chris, pejuh nya aja gw telan. Masa ingus begini gw jijik.

"Mau cerita? Aku gak ngerti." Chris pasti paham maksud gw, buktinya dia ngangguk.

"Bentar aku ke kamar mandi dulu, buang ingus." Chris berlari kecil ke kamar mandi sambil nutup mulut, kayaknya ingusnya turun lagi. Gw ketawa, ini terlalu gemesin!

Chris balik dengan wajah dan rambut basah. Gw nelan ludah, dia cakep banget. Kalo tiap hari liat kayak gini mulu, apa aman buat kesehatan jantung? Chris ambil handuk dan dikasih ke gw. Dia duduk dilantai, gw tau harus ngapain, gw lap rambutnya pake handuk. Kok rambutnya wangi ya? Katanya buang ingus, sampai rambut dicuci, pantes agak lama, mana aromanya sampo gw lagi. Ikhlas deh demi ayang.

STEP BROTHERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang