Rencananya gw mau kuliah siang tapi berakhir dengan bokong gw yang perih, susah jalan jadinya gak kuliah. Gapapa lah sekali-kali, selama ini juga gw rajin kuliah. Bolos sehari doang kok.
Malam ini, gw pengen bawa Chris ke Apartemen, sekalian gw ngajak Alex dan Brian. Gw mau mereka kenalan, terus jadi temen. Biar gak ribet kalo mau minta restu bestie. Chris mah mau-mau aja pas gw ajak. Tapi Alex dan Brian? Gw sengaja gak kasih tau. Waktu gw ajak ketemuan sama Angel aja mereka kebanyakan nolak, banyak alasan.
Gw dan Chris udah sampai di Apartemen. Masuk ke dalam, gw langsung menuju kulkas, taruh kaleng bir yang sempat kita beli tadi. Chris meluk gw dari belakang, cowok satu ini suka gak tau tempat. Dia itu suka tiba-tiba nyentuh gw di mana aja, dengan meluk atau nyium.
Selesai masukin semua barang ke kulkas, Chris langsung tutup pintunya dan narik gw. Dia bawa gw ke sofa, perasaan gw udah gelisah. Dia jatuhin dirinya ke sofa, dan senyum ke gw. Pasti ada mau nya tuh anak, tangannya tepuk-tepuk paha, mengisyaratkan gw untuk duduk di pangkuannya itu.
Gw ngikut aja, duduk di pahanya, tangan gw melingkar dilehernya. Chris mulai mencium wajah gw sampai di bibir, tempat yang dia pengen. Bibir gw dilumat habis, cowok ini kayaknya kecanduan sama gw. Dia gak pernah bosan nge lahap gw anjir, tapi gw juga gak bosan sih, pengen malah.
"Woy Babik! Kalian ngapain anjing!" ucapan kotor itu bikin kami kaget dan langsung berhenti, reflek noleh ke asal suara. "Minimal kunci pintu depanlah bangsat! Asu lah, woy kimak lu mau perkosa Jihan?!" teriak Alex, tas plastik yang ada di tangannya sampai jatuh.
"Berisik lu anjing. Santai bisa gak sih? Lagian kalo dia mau perkosa Jihan, gak mungkin Jihan di atas kayak gitu, yang ada Jihan noh yang keliatan mau perkosa tuh orang." Brian ngambil tas plastik yang ada dilantai, dengan santai berjalan ke meja dan naruh barang bawaannya.
Gw langsung berdiri dari pangkuan Chris. "Gw bisa jelasin."
"Ya emang lu harus jelasin!" Alex keliatan kesel dan ngelirik tajam pada Chris.
Gw nunggu Brian duduk di samping Alex, gw juga ikut duduk disamping Chris, kami saling berhadapan.
"Udah mulai berani ya lu, Ji?" Brian ngeluarin rokok, dia tawarin ke Alex tapi ditolak, dia juga tawarin ke gw tapi gw tolak juga. Pas di tawarin ke Chris, dia ambil dan Brian senyum. "Ngeliat tadi, kayaknya lu berdua udah bikin lebih dari itu?" tanyanya sambil nyari korek di saku jaket.
Brian nih paling santai orangnya, waktu itu tawuran pas SMA aja, dia sempat-sempatnya nawarin rokok ke musuh. Balik lagi ke suasana sekarang, gw gugup banget. Gak tau mau ngomong apa.
"Katanya mau jelasin, anjing!" Alex yang udah kesel itu keliatan gak sabar.
Brian nge jitak kepala Alex. "Lu bisa santai aja gak, sih? Budek gw lama-lama."
"Gw sama Chris udah ngelakuin lebih. Kami berniat pacaran." ucap gw cepat, memanfaatkan keadaan di mana Alex mau ladenin Brian.
Mereka noleh ke gw, termasuk Chris yang tadinya santai, langsung duduk tegap.
Alex ketawa miris. "Pacaran? Kalian udah saudaraan!"
"Apa salahnya? Lagian mereka bukan saudara kandung." Di sini gw heran, Brian nih kesannya setuju-setuju aja. "Lu gak terima, Lex?" tanyanya sambil ngeluarin asap rokok dari mulutnya.
"Iyalah anjing!" jawabnya cepat.
"Kenapa?" tanya Gw dan Brian bersamaan.
"Ah... gw tau!" Brian naruh batang rokoknya di asbak. "Lu suka sama Jihan, kan?" Kami semua kaget dan Brian cuma senyum tipis.
Bestie gw emang lagi lucu-lucunya, ya kali Alex suka sama gw lebih dari temen.
"Iya."
Mata gw melotot, jantung gw hampir lompat dari tempatnya. Alex suka sama gw? Jadi selama ini perlakuannya ke gw itu lebih dari temen? Gw gak tau lagi harus ngomong apa.
"Maaf, Ji." kata Alex sambil nunduk. "Tapi serius, gw suka sama lu. Lu emang gak sadar sih, tapi mungkin temen kita yang kelewat santai ini udah nyadar." Brian ngangguk mengiyakan.
"Gw gak pernah bilang, karena gw gak mau hancurin persahabatan kita. Lu sayang sama gw sebagai sahabat kan? Dan lu sayang ke kakak tiri lu itu sebagai apa?" Alex natap gw dalam, dia kayak nyari sesuatu di balik mata gw yang juga lagi natap dia.
"Gw sayang ke dia lebih, Lex. Yang pasti, gw pengen sama dia doang." ucap gw sedikit ambigu tapi gw yakin mereka bisa paham.
"Gw gak pengen jawaban kayak gitu!" Suara Alex meninggi, Chris hampir buka suara tapi gw tahan. "Kalo lu cinta ke dia, gw gapapa. Gw ikhlas. Tapi kalo lu cuma ngerasa nyaman karena dia pernah berhubungan badan sama lu, gw gak terima. Kalian bisa pisah kapan aja pas lagi bosan dan lu bakal terluka, Ji. Atau bukan lu yang terluka, tapi dia, dia yang cinta sama lu."
Gw gak pernah mikir ke sana. Omongan Alex bikin getaran aneh di hati gw. Gw lirik Chris yang natap lurus ke depan dengan tatapan kosong. Gw yakin, hati dia tersayat denger omongan Alex.
"Kenapa, Ji? Sekarang lu bimbang sama perasaan lu sendiri? Kalo lu gak cinta sama dia, berhenti. Jangan nyakitin perasaan kalian berdua." Alex nasehati Gw sama Chris.
Brian tepuk-tepuk punggung Alex. "Baru kali ini omongan lu berbobot dikit, Lex. Gw bangga."
Seandainya gak dalam suasana kayak gini, udah gw tampol si Brian. Alex cuma bisa senyum kecut nanggepin Brian.
"Gimana perasaan lu ke gw?" Chris akhirnya buka suara.
"Siapa? Gw? Alex atau Jihan?" tanya Brian yang liatin Chris dengan tampang bingung.
"Jihan lah bangke, ya kali lu berdua!" Chris ngegas, gw pengen ketawa tapi gak enak.
"Ji, gimana perasaan kamu ke aku?" Chris noleh ke gw meminta jawaban.
"Ciee aku kamu, perasaan tadi lu gw tuh." komen Brian, nih bocah nimbrung mulu.
BUK!
Alex mukul kepala Brian. "Lu komen mulu anjing, biarin mereka ngomong berdua napa!" kesal Alex. Makasih udah mewakili gw Lex, lu emang sahabat terbaik.
Brian diam sambil ngelus kepalanya. Gw kembali noleh ke Chris.
"Aku sayang kamu. Jujur aku gak tau, aku cinta ke kamu atau gak. Tapi di hati aku sekarang, aku gak pengen kamu ninggalin aku. Cinta bisa tumbuh kapan aja dan cinta datang karena terbiasa. Semua orang nge lewati tahap kayak gitu. Pertemuan, perkenalan, saling kenal, tiba-tiba jatuh cinta. Yang gak bisa setia, yang gak tahan cobaan bakal pisah. Tapi mereka yang setia dan bisa atasi setiap masalah bakal bertahan lama bahkan sampai maut memisahkan. Kamu cinta sama aku kan? Aku pengen balas perasaan itu."
Gw ngomong panjang lebar dan gak ada tanggapan dari Chris.
Prok! prok! prok! prok!
Kami semua noleh ke arah Brian, dia tepuk tangan. Anjing gw pengen banget dorong dia dari lantai 4 apartemen gw ini.
"Gw terharu, Ji." Brian ngusap kedua matanya.
Chris terkekeh. "Anak ini ada-ada aja ya tingkahnya." Dia geleng-geleng kepala. "Aku puas sama jawaban kamu, Ji. Kita bisa nikah sekarang." lanjutnya sambil ngerangkul gw.
Gw bisa liat senyum Chris lagi dan Alex? Dia ikut senyum. Gw masih gak nyangka sahabat gw yang dari SMP itu, bisa nyimpan perasaannya ke gw.
"Chris, kalo lu sakitin Jihan, siap-siap gw pukul lu sampe mampus!" ancam Alex sambil senyum.
"Siap bos!"
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP BROTHER
القصة القصيرةBL Story ... "Dad,Ma, izinkan saya perkosa anak ini." "Silahkan..." "Jangan kasar perkosanya, kasihan Jihan." 18/05/23 (Start) - (End) by.reeyan