01

158 12 2
                                    

"Aku merindukannya" Gumam Sakura sembari menatap foto tim 7.

Tiba-tiba seorang laki-laki berambut kuning menghampirinya, ia melambaikan tangan diiringi senyuman ceria diwajahnya. "Sakura-chan, akhirnya aku menemukanmu."

Sakura mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu. "Naruto? Kenapa mencari ku?."

"Ah, ada yang ingin aku sampaikan padamu Sakura-chan." Naruto duduk disampingnya dan melihat Sakura yang sedang memegang foto tim 7. "Kau pasti merindukannya? Entah dimana dan apa yang terjadi pada Sasuke sekarang."

Sakura menundukkan kepalanya sebelum dia menatap kembali Naruto. "Jadi, apa yang ingin kau sampaikan?."

"Kakashi-sensei menyuruhku untuk memanggilmu ke kantor Hokage." Jawab Naruto masih dengan senyum riang diwajahnya. "Hey Sakura-chan malam ini ada festival kembang api, ayo pergi bersamaku aku ingin berkencan denganmu hehe." Ucapnya sambil terus mendekat pada wajah Sakura

Sakura memukul kepala Naruto. "Bodoh! Jangan berharap aku akan berkencan denganmu!." Sakura berdiri dan memasukkan foto itu pada sakunya. "Lebih baik aku pergi menemui Kakashi-sensei sekarang." Sakura berjalan menuju kantor Hokage dan meninggalkan Naruto.

"Sakura-chan~ tega sekali kau..." Ucap Naruto sambil melihat Sakura menjauh.

-Kantor Hokage-

Sakura mengetuk pintu. "Hokage-sama, ini aku Sakura."

"Masuk." Jawab seorang pria berambut putih yang selalu mengenakan maskernya. Dia adalah Hatake Kakashi, Hokage ke-6 sekaligus guru pembimbing tim 7.

Tanpa basa-basi Kakashi langsung bicara dengan nada serius. "Sakura, aku memiliki misi untukmu, ini sebuah misi rahasia dan hanya kau yang bisa menyelesaikannya."

"Hmm... Ini pertama kalinya aku diberi misi khusus seperti itu, katakanlah Sensei apa misinya?" Balas Sakura sambil mengangkat alisnya.

Kakashi menghela nafas panjang sebelum dia bicara. "Aku ingin kau membunuh Sasuke secara diam-diam."

Degg

Sakura tersentak "A-apa maksud anda?"

"Kau tahu bahwa Sasuke menjadi buronan 5 desa setelah dia mengkhianati Konoha bukan? Awalnya aku menuruti keinginanmu dan Naruto yang hendak membawa Sasuke pulang. Namun Sakura... Setelah dia berhasil membunuh Itachi, Sasuke semakin menggila, dia berambisi untuk menghancurkan desa. Sasuke membentuk sebuah tim dan sekarang dia bergabung dengan Akatsuki, kita tidak bisa membiarkannya lagi! Kita harus membunuhnya demi keselamatan Konoha dan desa lainnya." Jelas Kakashi dengan tenang.

Sakura mengepalkan lengannya dengan kepala tertunduk. "Kenapa harus aku? Sensei... Bahkan perbedaan kekuatan kami sangat jauh, kenapa harus aku?."

"Aku tau kau masih mencintainya Sakura, aku mengerti perasaanmu. Tapi ini semua demi keamanan desa, bukan hanya Konoha melainkan demi keamanan seluruh dunia." Jawabnya

Sakura membentak Kakashi. "AKU BILANG KENAPA HARUS AKU???"

"Karena hanya kau yang bisa mendekatinya. Sakura... aku ingin kau membunuhnya secara diam-diam, dekati dia, buat dia percaya padamu, kumpulkan beberapa informasi dan saat dia lengah bunuh dia." Jawab Kakashi dengan tegas

Sakura hanya terdiam menahan semua amarahnya, dia mengerti Sasuke mengancam keselamatan dunia hanya saja Sakura tidak dapat menerima kenyataan.

"Terkadang Kau harus mengesampingkan perasaanmu demi kehidupan yang lebih baik. Hanya kau yang bisa melakukannya Sakura... Sasuke akan mendengarkanmu, saat dia pergi dari desa juga bukankah hanya kau yang tahu?"

"Pikirkan lagi, Kau adalah Shinobi dari Konoha dan dia adalah musuh. Maaf Sakura, meskipun kau murid ku aku harus mengambil langkah ini sebagai Hokage. Jawab, apa kau menerima misi ini?" Tambah Kakashi dengan nada tegas.

Sakura masih terdiam, dia masih berdebat dengan dirinya sendiri.

...

Akankah Sakura menerima misi ini?






-The World or Him- (SasuSaku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang