p.r.o.m.p.t XIII

30 2 0
                                    

Gadis kecil dengan rok tutup berwarna putih, rambut berwarna coklat terang yang diikat dan membentuk cepolan di balik kepalanya menari di atas sepatu datar berwarna merah muda pudar yang cantik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gadis kecil dengan rok tutup berwarna putih, rambut berwarna coklat terang yang diikat dan membentuk cepolan di balik kepalanya menari di atas sepatu datar berwarna merah muda pudar yang cantik. Mengikuti alunan musik yang mengalun dengan volume yang tidak terlalu keras, gadis itu menari di atas sebuah panggung kecil yang berputar pelan.

Tariannya hanya berlangsung beberapa detik, kurang dari semenit, dan gadis itu akan menari lagi jika batang kunci yang terpasang di balik kotak musik diputar. Gadis itu menari namun tidak bergerak, dia hanya berputar, berputar dan berputar.

Kotak musik unik yang kau temukan sore ini saat dalam perjalanan menuju ke tempat kerja, kau tidak berpikir dua kalo untuk kembali kotak musik itu dengan harapan anak perempuanmu akan menyukainya.

Mengingatnya, kau akan selalu tersenyum, tidak sabar untuk pulang ke rumah dan melihat respon seperti apa yang kau terima nanti.

Putrimu sangat suka dengan balet, ia bahkan merengek ingin belajar balet ketika usianya baru saja memasuki 5 tahun. Gadis kecil yang menganggap jika pakaian seorang balerina adalah pakaian tercantik yang pernah ia lihat, dan ia juga ingin memakainya.

Putrimu bahkan tidak akan pergi tidur jika dia belum melihat rekaman ulang sebuah pertunjukan balerina idolanya, membuat kedua matanya yang indah berbinar dan menciptakan ekspresi mendamba akan setiap gerakan yang dilakukan balerina itu.

Kau benar-benar sudah tidak sabar mengakhiri sesi malam ini dan segera pulang ke rumah.

Pekerjaanmu tidak menuntut terlalu banyak hal, malah cenderung sangat mudah dan santai. Kau hanya perlu datang tepat waktu, menjaga sebuah gedung besar yang cukup megah. Bersama beberapa orang penjaga lainnya, jika kau selesai berpatroli, kau bisa bersantai di ruang keamanan.

Pekerjaan yang mudah, namun terkadang kau bertanya-tanya. Dengan upah yang kau Terima untuk pekerjaan ini, rasanya tidak sepadan. Bukan karena terlalu kecil, tapi tergolong cukup besar hanya untuk pekerjaan yang santai.

Selama kau bekerja dia tempat ini, tidak pernah terjadi satu pun hal mencurigakan, kau hanya tidak diperbolehkan untuk berpatroli terlalu dekat dengan gedung tersebut atau pun masuk ke dalamnya. Kau hanya ditugaskan untuk memeriksa bagian luar dan di bagian taman yang cukup luas.

Bahkan gedung itu pun tidak selalu dipakai untuk menyelenggarakan acara, hanya disaat-saat tertentu. Dan sudah satu bulan ini gedung itu sangat sering dipakai untuk menyelenggarakan sesuatu yang tidak satu orang pun dari para penjaga tahu tentang acara apa itu.

Selagi kau mengganti pakaian karena jadwal bekerja mu telah usai, seorang rekanmu yang duduk di depan televisi mengucapkan sesuatu.

"Aku tidak mengerti dengan jalan pikiran orang-orang kaya itu. Kenapa mereka suka sekali menyelenggarakan pesta larut malam?"

Kau menoleh ke arah teman kerjamu, dan seorang rekan kerja lainnya yang baru saja masuk -baru selesai menjalankan tugas patroli- menyahut.

"Bukan hal yang aneh jika mereka adalah vampire" Pria itu duduk di samping pria lainnya yang memegang remote televisi.

p. r. o. m. p. tTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang